(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KESEHATAN

Tips Merawat Tubuh Dengan Aneka Macam Mandi


(Page 1 of 1)
MOHON MAAF UNTUK SEMUA KASKUSER YG POSTING DI TRIT ANE, DIKARENAKA BANYAKNYA POSTINGAN AGAN/AGANWATI, KALAU ADA PERTANYAAN YANG MUNGKIN TIDAK TERJAWAB OLEH SAYA,SILAKAN DIULANG LAGI PERTANYAAN LEWAT PM..
TERIMA KASIH

WOW HT PERDANAX Ane sob, TERIMA KASIH Agan-2 semua yang udah support Thread Ane





makasi sob yang udah kasih Ane





semoga amal ibadah  Agan dibales lagi sama  lainnya 

Selamat Pagi, Wilujeng Enjing, Good Morning Agan yang ganteng, cantik (Maho ga masuk)

Di kesempatan yang baik ini, saya mencoba menulis artikel baru dengan judul "Tips Merawat Tubuh Dengan Aneka Macam Mandi" tentunya bwt Kaskuser yang ganteng, cantik (Maho ga masuk) .

SO....Bagaimana tipsnya?
baiklah kita langsung saja ke pembahasannya.
Menurut penelitian, mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stres, tapi juga berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari berbagai penyakit seperti eksim, dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius. Lalu, apa manfaat mandi dan berapa lama sebaiknya mandi?
Berikut informasi tentang mandi yang asyik dan menyehatkan.

A. Mengeluarkan Racun.
Mandi dengan air hangat sekitar 32-35 derajat celcius dapat membuka pori-pori, yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot, dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan untuk mandi adalah 10-20 menit.

B. Mengatasi Stres.
Jika Agan/Aganwati lagi benar-benar stres, mandi air dingin bisa menjadi jawaban yang tepat. Mandi air dingin sangat baik untuk meredakan ketegangan karena dapat memperlancar peredaran darah dan menaikkan tingkat gula darah. Suhu air yang dianjurkan adalah 12-18 derajat celcius.

C. Mengatasi Eksem.
Jika Agan/Aganwat terkena penyakit kulit seperti eksem, ruam, atau gatal-gatal, menambahkan baking soda atau sodium bicarbonate kedalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar karena sodium bicarbonate bisa bertindak sebagai anti septik. Isi bak mandi dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira setengah kilogram baking soda, lalu aduk sampai rata. Berendamlah selama 10-20 menit.

D. Mengatasi Infeksi.
Infeksi dapat diatasi dengan menambahkan tiga sendok cuka dari sari apel ke dalam bak mandi lalu berendamlah selama 15-20 menit. Cuka dari sari apel juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

E. Mengatasi Flu dan Sakit Kepala.
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala sekaligus menyegarkan kembali kaki yang lelah. Caranya masukkan air hangat secukupnya kedalam bak sampai dapat menutupi pergelangan kaki, lalu tambahkan beberapa tetes minyak, misalnya minyak lavender, peppermint, atau lemon. Rendam kaki Anda selama 10-20 menit. Setelah selesai, basuh dengan air dingin.

F. Mengatasi Insomnia.
Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi Anda yang menderita insomnia atau memiliki masalah tidur. Caranya, rendam kaki sampai merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna untuk mengatasi kaki lelah, pendarahan hidung, flu, dan sembelit.

G. Melancarkan Sirkulasi.
Cobalah merendam kaki secara bergantian dalam air hangat dan air dingin jika sirkulasi darah kurang lancar. Mulai dengan merendam kaki selama 2 menit dalam air hangat, kemudian 3 menit dalam air dingin. Coba lakukan selama 15 menit.

Begitulah sob, beberapa tips tentang "MANDI" moga-2 bermanfaat buat Agan-2 yang ganteng, cantik (Maho ga masuk).

SEPERTI BIASA DI THREAD ANE sob
Ane ga ngarep  dan ga ngarep  atau  ,
TAPI kalau ada Agan/Aganwati yang mau kasih  atau  ane doain moga-2 ente Ganteng ga ketulungan and Cantik ga ketulungan 

Moga-2 thread Ane bisa menambah wawasan Agan semua ya
     

Source : Ane ketik sendiri kebetulan dari macem-2 artikel sob

tambahan dari kaskuser

Original Posted By hydrosefalus ►ane tambahin y sob..

mengatasi nyeri: bisa dengan air es kemudian diganti dengan air hangat begitu selanjutnya sampe tiga kali. cara ini biasanya dianjurkan untuk ibu ibu melahirkan yang males cebok karna takut sakit bekas luka jahitan padahal itu bagian harus selalu bersih. jadi salah satu manfaatnya selain mengurangi nyeri juga mencegah infeksi seperti jg udah agan jelaskan.

banyak yg posting, mandi air panas bukannya buruk sob ?
ini jawaban Ane sob :
sample :

Original Posted By dazeray ►bnyk yg bilang mandi air hangat bkin cpet sakit sob

well..ada betulnya sob, nih ane kasi beberapa efek buruk mandi air hangat :
1. Efek langsung dari mandi air hangat yang berketerusan pertama adalah kulit kering. Jika mandi air hangat, kelembaban yang terikat dalam kulit tidak akan berlangsung lama jika dibandingkan dengan mandi air dingin.

2. Karena mandi air hangat (menaikkan suhu tubuh) memicu syaraf untuk menjadi berkurang produktifitasnya (biasanya dilakukan untuk orang insomnia), maka tidaklah baik jika terlalu sering mandi air hangat karena secara tidak langsung vitalitas akan menurun.

3. dst hehehehe....

mangkannya di trit ane disebutkan secara spesifik berapa menit dan kadar panas nya berapa sob, untuk mencegah daripada efek negatif yang akan ditimbulkan oleh air panas itu sendiri #CMIW#

Original Source
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia