You Now Here »

Saya Orang Kafir Halalkah Darah Saya  (Read 97 times - 21 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,374
  • Poin: 15.450
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Saya Orang Kafir Halalkah Darah Saya
« on: May 16, 2018, 09:07:41 AM »




Juan:
saya sangat mengharapkan ada penjelasan baik dari pihak moderat dan pihak radikal soal "darah kafir halal" ini... setahu saya, ayat ini seharusnya ditafsirkan berdasarkan konteks sejarah saat itu, yaitu perang antara Islam melawan penjajah non-Islam. kalau tidak perang ya ayatnya tidak berlaku. namun ada juga yg mengatakan, ayat ini berlaku secara absolut dan tidak mengenal konteks. kemudian yg jadi pertanyaan saya, perbuatan seperti apakah yg akan membuat seorang 'kafir' halal darahnya? adakah tolak ukur yg jelas? bisakah darahnya kembali menjadi 'haram' melalui proses tabayyun?

dulu saya pernah menanyakan soal ini di grup FB radikal. saya malah dibilang "lu kafir ndak bakal ngerti. jadi mualaf dulu baru bisa ngerti."

ron98:
cmiiw....... setiap ayat yg turun , ada Asbabun Nuzul, /Sebab-sebab Turunnya (suatu ayat) ...... jadi memang mesti by context, ini kadang tidak dipelajari sebagian orang, pun di kalangan non muslim ada (atau banyak) yg tidak tahu juga, akhirnya jadi salah paham .............. termasuk yg bikin ribut2 kemarin itu, konteksnya waktu perang, bukan pas coblosan pemilu .............. ibaratnya , kita perang sama amerika, enggak mungkin dong punya panglima perang orang amerika juga ........ atau jg maslh kerjaan, banyak kok simpatisan togel yg kerja di pabrik asing yg jelas2 sob mereka non muslim, bahkan atheist ....merekai ini pimpinan to?

buat oknum2 kolot & keras mmg suka menafsirkan sesuai kebutuhan mereka sendiri, tak mau tahu pemikiran pihak lain ..... pokoknya kalau enggak, yaa enggak, titik ......tp akibatnya mereka kadang suka gagap tafsir juga dlm menjalani hidup, kontradiksi dg pemahaman sendiri................contoh, sodara saya, fans hti, anti riba & benci ci**, tapi kalau pinjam duit selalu minta diransfer ke BCA, padahal dia punya rekening Muamalat, mandiri dan Niaga ....... konyol khan ?

Agus Jaya:
Mereka mengatakan seperti itu karena mereka sendiri sebenarnya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Yg mereka tahu dan mereka bisa hanya kafir kafir dan kafir tanpa mengerti alasannya. Sebetulnya apa pengertian kafir? Kita manusia beragama, dan indonesia mengakui 6 agama. Indonesia negara mayoritas muslim tapi bukan negara muslim. Kalau memang mereka tidak suka hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain yah pindah saja ke negara islam, tidak perlu membuat rusuh di indonesia

TC:
Google pact of umar atau decree by umar...
Anda akan dilindungi asal:
- bayar jizyiah.
- tidak menyinggung 'umat'
- harus tahu diri
- ga boleh bangun rumah ibadah seenaknya.
- ga boleh berpenampilan mirip 'umat'
Kalau salah seorang saja dari kaum atau golongan anda melanggar (tidak terbatas daerah, yg diluar negri termasuk) perlindungan dicabut!

Katarina:
Sombong amat

Julius DS:
Jadi mualaf tapi tdk sealiran kelompoknya juga dianggap kafir

Delavian Panggabean Sidabutar:
Kemana para pengungsi dari negara2 yang bergolak di jazirah arab sana meminta perlindungan? Ke masyarakat kafir di negara kafir di daratan eropah sana!
Kemanakah para pengungsi Rohingnya itu minta ditempatkan???
Dari dahulu hingga saat ini, mengapa juga sebagai sesama non kafir di negara non kafir saling tuding,saling silang dan bantai???
Bila mencari "jawab" dengan bertanya pada Ebiet G.Ade.... pasti disuruh tanya pada rumput yang bergoyang!
Tanyakan pada Sang Chalid,Sang Maha Pencipta dalam "doa"....
(click to show)


Mas Wawan Anak Gunung:
yang penting bagi kamu para kafir siap2 aja mati setiap saat jadi korban bom umat beriman

Dan jangan ada dendam walpaoun kamu pada mati, matimu nda sia-sia

Lenny Hardi:
hmm...artikel penulis sangat jelas utk golongan mrk, tsk bs dipungkiri,  teroris seluruh duni membawa embel2 agama yi agama islam,  jd tdk usah para kaum otak onta mencoba memutar balik fakta dan menuding bermacam macam dan memakai ilmu cocoklogi utk membela diri. Akuilah bahwa agama islam sdg mengalamai mslh,  introspeksi diri utk menjd lbh baik. Btw,  apabila saya ketemu wanita bercadar apakah saya perlu segera menjauh ya ? Kalo di daerah kita mulai ada org2 bercadar hrskah kiya mulau was2...jgn2 ada teroris bersembunyi di sini,  jgn2 mrk sdg merakit bom,  jgn2 mrk sdg bersiap siap mau meledakkan diri...haish pusing palak barbie ??? ?????

Devon:
Waspada dan curiga tentu perlu bila menghadapi orang2 seperti itu.
Tapi tidak perlu sampai menjauhi atau memusuhi.

hoetomo:
Aku cuma bisa kasihan karena masalah kepercayaan sangat sulit untuk dijelaskan/diterima .aku cuma bisa bilang kasihan ..kasihan ....kasihan
Orang2 kafir banyak yang riset mencari obat2an supaya bisa menyembuhkan penyakit2 ,menghindari kematian sebaliknya ada orang malah membunuh orang yang  sehat .

Devon:
Sederhananya jikalau agamanya mengajarkan manusia untuk mendahului Tuhan dan mengambil peran Tuhan sudah pasti agama sesat.

Lanina:
Darah halal, ada sertifikat nya?

blink blink:
Maantap bung argoo..
Susah kalo sdh percaya buta..
Nalar dan logika yg sdh diberikan oleh TUHAN YG SEJATI ga dipake..
Mustinya pada ikut diskusi aja di youtube dg christian prince.. terbuka..
Damai sejahtera TUHAN YESUS selalu ada beserta kita.. amiin..

Katarina:
Karena kejadian ini, banyak teman sy (yg nasrani) berpikir utk pindah & menetap di luar negeri karena berpikir, indonesia sudah tidak aman. Ini bagi yg mampu scr ekonimi. Nah, jika tidak mampu? Terima nasib dah

Alamakkk:
Kayaknya kaum kafir darahnya gak halal deh, malah haram - soalnya sebagian makan babi...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Saya Orang Kafir Halalkah Darah Saya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/saya-orang-kafir-halalkah-darah-saya-H1EwGvuRM

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: