You Now Here »

Terorisme Dalang Politik Pintu Masuk Agama Dan Motivasi Surga  (Read 59 times - 35 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 12,606
  • Poin: 12.682
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




PT. Karunia Mitra Sukses:
menurut pandangan saya .. PEMERINTAH RI harus menangkap USTAD atau PEMBIMBING AGAMA RADIKAL .. ga ada pilihan
organisasi HTI memang sudah dibubarkan tetapi PIMPINAN nya tidak di TANGKAP atau di TAHAN .. bagi saya itu sama saja BODONG .. !
kemudian .. NU dan MUHAMMADIYAH harus menerjunkan ustad dan pembimbing agama nya untuk mengajarkan bahwa yang namanya mati sahid bukanlah dengan cara membunuh orang lain ( maaf saja .. saya lihat malah NU dan MUHAMMADIYAH masih diam diam saja ... NO ACTION !)

Saya sangat emosi tingkat tinggi melihat kabar menggenaskan atas kematian dari 2 saudara kecil yaitu Nathanael & Evan, Kakak-Beradik yang Meninggal Akibat Ledakan Bom di SURABAYA .. coba kalau yang meninggal adalah anak anak yang habis dari pengajian .. KAYAK APA JADI nya ???

yuviandi purbodewanto:
"Masalahnya memang, sekali lagi, kita belum berani untuk sampai ke arah sana. Karena ormas-ormas teroris itu berlindung di balik nama agama Islam."
SEWORD sudah mulai. Kita harus berani utk sampai kesana; bom bunuh diri dg target membunuh manusia lain adalah bertentangan dg prinsip pemeliharaan Tuhan Yang Maha Pengasih.
Ruang-ruang diskusi SEWORD sudah mulai rame dg pembahasan agama jadi pintu masuk terorisme. Semoga keberanian ini semakin menyebar luas dan dapat mencerahkan. Terimakasih mas Alif.

astrid:
Masalahnya ustad2 nyateeutama yg arogan2....bilq sudah jd ustad serasa sudah sejajar dgn Alloh saja..... mendengar kata " dibina" saja lgs kesinggung. Mau ustad kek.. presiden jek raja kek... terap manusia itu butuh mentor.

yuviandi purbodewanto:
Bener jg sis Astrid .. ga smuanya jg sih, tp emang kek nya kebanyakan yg ceramah surga neraka surga neraka nyolot ampe urat lehernya keluar, alih2 umat dpt siraman rohani yg sejuk malahan kek ngguyur api pake bensin.
Emang berasa ada mata rantai yg hilang, imho, apa di masalah pendidikan/intelejensi ustadnya? materi? politik? kejiwaan jangan2? soale ada tuh yg dibilang 'ustad besar', aneh, boro2 mau dibina, dia favoritnya .. kandang kambing.

Tia:
Pikiran saya berikut ini mungkin terlalu berani, tapi saya yakin Seworder adalah orang2 yg berani juga :-)

Kenapa ulama2 NU (Indonesia) ga mempelori ajaran Islam damai, whatever namanya, Islam ini akan focus ke ajaran2 Nabi sebagai Nabi bukan sebagai pemimpin komunitas dan pemimpin perang.  Ayat2 kekerasan ditekankan kepada kondisi2/syarat2 ayat itu berlaku. 
Atau keluarin fatwa deh biar singkat bahwa karena suasana Indonesia adalah damai, maka adalah haram melakukan bom bundir. 
Harus ada terobosan berani untuk membendung radikalisme sekarang, karena sudah berakar, ternyata kalo baca2, gerakan senyap mereka dah mulai dari 20-an tahun lalu.  Kalo memberi obat, harus diperhatikan dosisnya kalo ga akan sia2 obatnya.

Tia:
Seperti yg mas Alif di artikel sebelumnya,  pernyataan bahwa aksi terror di Indonesia (suasana damai) pelakunya akan masuk neraka dan disiksa hanya akan valid kalo dikatakan oleh ulama, ustad atau ormas Islam.  Tapi selama ulama memilih diam, mungkin ada bagusnya juga orang awam mulai sounding2 dan ulama tinggal back-up aja.

Trus terang saya ga bakal mengerti cara berpikir pelaku bom bundir, hidup and mati adalah hak Tuhan, kenapa dia berani mengambil nyawa sendiri dan nyawa orang lain.  Yg jelas Tuhan akan sangat murka ke dia karena hak Tuhan telah diambil dia.

Oloan Sitanggang:
Bung Alif.....hati2 juga.....isis itu tdk ada....hanya rekayasa dari negara2 besar......agar dunia ribut terus. Dan klo sdh gontok2an seperti ayam....maka kita2 akan disembeleh semua! Ini yg tdk kita sadari.....kita bersaudara dicecokin dng adu domba. Dan kita termakan.....maka dar dur..dor.....kita akan dibantai semua   kayak domba...he...he..maka sadarlahhh

blink blink:
Bung alif mustinya ikut diskusi di youtube bareng christian prince..
Biar tercerahkan..

Indri Giber:
Mas Alif, kalau boleh menambahkan: dalangnya punya motivasi kekuasaan dan uang. Pimpinan daesh itu begitu menguasai wilayah, yg pertama mereka lakukan adalah menguasai ladang minyak (dan menjualnya ke black market) dan memajaki penduduknya (selain memperbudak, memperkosa dan membunuh). Pasukan elit mereka juga digaji tinggi, karena mereka punya kontrak sebagai mercenari.

Sayangnya mrk juga investasi tinggi untuk merekrut orang2 dari banyak negara (Eropa dan Asia termasuk). Orang2 baru ini yg keblinger, krn terdoktrinasi tanpa tahu banyak ttg motif dasar pimpinannya.

pb herwandi:
menurut saya mengapa teroris berlindung dibalik agama, karena memang apa yang mereka lakukan sangat jelas sekali di dukung oleh ayat-ayat di kitabsuci, begitu pula dengan penentang teroris di dukung oleh ayat-ayat yang terdapat di kitab suci...jadi kitab suci ini seperti satu mata uang di 2 sisi yang berbeda... jadi menurut saya SUMBER MASALAHNYA ada di KITAB SUCI itu sendiri yang lahir pada masa peperangan, dan harus diakui pula kata KAFIR sendiri muncul di kitabsuci yang hingga saat ini memicu terjadinya kontroversi dan sering menimbulkan perpecahan...seandainya kitab suci ini bisa di amandement??!!!, tp kan tidak mungkin, sehingga kesimpulannya apabila Kitab Suci ini tetap eksis, maka teroris pun akan tetap ada hingga kiamat karena mereka memanfaatkan agama sebagai dasar eksistensinya...

Oloan Sitanggang:
He......he

Brian Lika:
Solusinya adalah melakukan penafsiran ulang terhadap ayat-ayat kekerasan di kitab suci. Ayat tsb harus dimaknai sbg peristiwa sejarah, sebagai sebuah solusi yang paling mungkin dilakukan pada masa ayat tsb turun, dan tidak untuk diterapkan di masa sekarang. Penafsiran thd makna ayat kitab suci (terutama ayat yg mengandung kekerasan) yang literal dan kaku HARUS ditinggalkan, cukuplah menjadi bagian dari masa lampau.

pb herwandi:
SeeEnaknya aja u omong, kitab suci diakui sebagai firman Allah yg maha benar dan suci dan hrs ditaati umatnya, seberapapun besar anda menolak  ayat2 yg mngandung kekerasan didlmnya, tdk akan mengubah eksistensi ayat tsb krn bersifat abadi...manusia tdk berhak merubah sedikitpun ayat tsb, bila terjadi anda akan disebut penghujat Allah, hukuman mati akibatnya..tdk seperti uu buatan manusia yg bs dirubah seenaknya sesuai selera... makanya mnurut saya pelaku teror dan para penentangnya..sama2  tdk bs disalahkan krn kebenaran yg dianut bersumber dr kitab suci yg sama...disitulah masalahnya...jd usaha deradikalisasi saat ini hanya bisa mngurangi pelaku teror namun tdk akan bs hilang...krn kitabsucinya tetap eksis

yuviandi purbodewanto:
Kurang setuju sob pb, pelaku teror gimanapun tetep salah, bom bunuh diri dg target membunuh org2 di sekitarnya salahnya super-fatal, mencederai kemanusiaan. Pembenaran bahwa aksinya atas dasar ayat dari kitab suci, jelas itu pokrol bambu aja. Ini harus berani kita suarakan. Kita meyakini ayat kitab suci sakral n benar krn datang dari Tuhan yang Maha Pengasih, gak masuk nalar bingit kalo Dia memerintahkan umatNya utk membunuh umatNya (dlm konteks bom bunuh diri).  Imho, ayat2 yg mengandung kekerasan kita serahin aja pd penafsiran para ahli yg kredibel, gak usah diributin. Tapi, diri kita masing2 (minimal saya) yakin seyakin yakinnya sampe-tulang-sumsum bahwa sedapat mungkin harus menerapkan perbuatan yg mengarah pada kedamaian dan ketentraman bagi sesama.

yuviandi purbodewanto:
Hahahahh seandainya aja bisa di amandemen, nahh yg ngamandemen org2 aliran keras .. cilaka kwadrat sob

Givern Miricle:
mas alif tolong bahas donk soal pendanaan soalnya itu yang paling utama
karena beberapa hari ini bahasannya tidak menyentuh masalah ini jadi bacanya seperti kehilangan satu keping puzzle

beberapa tahun yang lalu terorisme sempat tiarap karena negara berhasil memutus mata rantai pendanaan sehingga untuk beraksi mereka terpaksa harus merampok bank dan toko emas,

yuviandi purbodewanto:
Waduhh sob, grombolan terorisnya ntar jd tau kalo mata rante pendanaannya udah keditek, keknya msh sikret bwt kalangan terbatas aja deh.

Alice:
Saya skeptis,apalagi kalo melihat historis politisasi agama pas pilkada yang lalu,semoga yang bijak segera dapat hidayah

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terorisme Dalang Politik Pintu Masuk Agama Dan Motivasi Surga yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/terorisme-dalang-politik-pintu-masuk-agama-dan-motivasi-surga-H1nQOPKAf

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: