You Now Here »

Aneh Jusuf Kalla Tuding Jokowi Kampanye Negatif  (Read 86 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,333
  • Poin: 15.409
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Aneh Jusuf Kalla Tuding Jokowi Kampanye Negatif
« on: November 14, 2018, 05:08:59 PM »




Den Bagus:
harus bisa dibedakan antara... negative campaign (kampanye negatif) dengan black campaign (kampanye hitam)... setahu saya kampanye negatif itu diperbolehkan kok... karena tujuan kampanye negatif sendiri adalah membuka kekurangan yang selama ini disembunyikan lawan politik. dimana kekurangan tersebut memang benar adanya. seperti dengan menyebut si A anak pemberontak karena fakta sejarah menyebutkan bapaknya dulu pernah terlibat PRRI Permesta misalnya. kalau itu sesuai fakta. gpp. dibenarkan.
beda lagi jika menyebut si B PKI atau si B koruptor padahal faktanya tidak ada satupun indikasi yang mengarah bahwa dia PKI atau pernah melakukan korupsi. itu kampanye hitam. itu hoax. gak boleh.

Heheheheeee...... koplak!

Kampret212:
contoh pertama juga tendensius dan memiliki kekeliruan logika dan bisa jadi kampanye hitam. Anak seorang pemberontak pun belum tentu pemberontak seperti orang tuanya, meskipun faktanya memang orang tuanya pemberontak, sama seperti anak seorang ulama belum tentu religius seperti orang tuanya.

Lebih tepatnya adalah bahwa Si A adalah mantan koruptor (fakta), maka berkampanye negatif berarti mengatakan Si A adalah Mantan Koruptor. Jadi yang disasar adalah rekam jejak jelek dari Pribadi lawan, bukan asal muasal atau status orang tuanya.

Ivan Budiutama:
Diam2?? Orang ini terang2an promotor yg bawa Zakir Naik dengan tujuan ngalahin Ahok, dia jg salah satu otak yang di balik kampanye hitam mayat. ZN diboyong ke indo diperlakukan bak pahlawan ya otak dia semua.

Kalo mau bandingin rasis 2 orang antara Amin Rasis dan dia, udh jelas dia menang hands down. Amin Rasis otaknya gak selicik dia, dan sembrono. Manusia ini mah udh jelas real mafia, Hitler Indo

FAUZi:
dari dulu smeagol berkumis ini kan susah dipegang



(yang ga kenal smeagol silahkan googling)

mikael endro:
its my precioussss

Tony Gede:
Gollum...

Tony Gede:
Hmmmm... Kalau ini terus terang saya bingung.

Isi berita yang saya baca, JK hanya menyebut ucapan politikus genderuwo termasuk dalam kampanye negatif.

Yang artinya, kalau lawan bikin salah, kita ungkap kesalahannya.

JK nggak menyebut itu sebagai black campaign.

Jadi kalau menurut saya sih, JK hanya menyebut kalau apa yang dilakukan Jokowi itu wajar-wajar saja dalam dunia politik.  Dan menurut JK, pernyataan Jokowi tersebut tidak menimbulkan konflik dan masih kondusif.

Jadi apanya yang salah kalau JK bilang begitu?

Kampret212:
setuju. Tapi JK ini perlu dicurigai juga lho... kasus anies itu sangat nyata, dan zakir naik itu sudah jelas2 ada peran JK

Nawadi Zheng:
Manusia ini .. dia raja segala raja ular beludak yang berkepala 3!

Fredi Budiarto:
ha ha ha..jempol 2 atau 3..boleh juga

C Jon:
Di jaman SBY periode pertama, dia jadi matahari kembar, dg mengambil keputusan yg menjadi hak Presiden. Di pemerintahan pakdhe, agak terbatas geraknya, tp gaya menusuk dari belakang masih ada. Sekali Brutus tetap Brutus. Bedanya Brutus ini berkumis ala Hitler.

Hubai dadah:
Seperti kata Pak Jokowi saat kampanye 2014, "Kalla memang cepat, tapi saya lebih cepat ".
Terbukti, secara umum Jokowi bisa mengatasi Kalla.

Lanina:
Kasih sinyal x... ‘bersedia bekerjasama’, ke kubu lawan?

Givern Miricle:
dia lupa uang tidak bisa dibawa mati

John Lie Kwee:
Kalo JK tidak sepenuh hati dukung Jokowi, sama kaya si pepo dong.... banci menurut si ES

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Aneh Jusuf Kalla Tuding Jokowi Kampanye Negatif yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/aneh-jusuf-kalla-tuding-jokowi-kampanye-negatif-V9W4GP8iw

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: