You Now Here »

Mengapa Kitab Suci Mengisahkan Soal Akhir Zaman Yang Menakutkan  (Read 78 times - 61 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,321
  • Poin: 15.397
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Mengapa Kitab Suci Mengisahkan Soal Akhir Zaman Yang Menakutkan
« on: November 18, 2018, 05:05:08 PM »




FAUZi:
Jadi ingat saat anakku masih kecil (sekitar 8-9 tahun) bertanya :


"pa... kata guru kalau berbuat jahat masuk neraka kalau berbuat baik masuk surga ... FYI anakku kumasukan sekolah katolik ternama di jakarta, TETAPI saat itu belum memiliki agamka.. karena memang kubiarkan anak anak memilih sendiri agamanya apa saat dewasa (KARENA AKU YAKIN ORANG TUA TIDAK BERHAK MENENTUKAN APA AGAMA ANAKNYA)


dan jawabanku saat itu :"papa nggak tahu, karena di semua kitab suci disebutkan ha begitu TETAPI samapi detik ini BELUM ADA SATUPUN BUKTI OTENTIK KEBERADAAN ADANYA SURGA ATAU NERAKA...yang papa tahu kalau berbuat jahat ya masuk penjara"


Dan kujelaskan baik dan bhuruk menurut budaya, norma, dan hukum negara ... BUKAN menurut agama.... 



kini dia sudah wisuda, memilih keyakinannya sendiri berbeda dengan keyakinan adiknya.. dan semua damai damai saja ....


Jadi kembali ke penulis, memang begitulah realitanya... itulah kerja para rohaniwan atau aapapun sebutannya... mencoba menundukkan umatnya dengan ketakutan akan sesuatu yang tidak dapat dibuktikan dan menjadikan umta tunduk mutlak absolut ...


Maka agama tidaklah perlu digunakan dalam hubungan horizontal antar manusia dan apalagi politik dan negara... u t o pi s

Marts K Lagadoni:
I agree..
Orang tua tidak berhak... Tapi harus ada pegangan dari kecil... Paling gak tanggung jawab pa yg dikakukan...

FAUZi:
itulah guna etika, budi pekerti, moral dan budaya Om.. tanpa harus menyebut Tuhan

Indri Giber:
Terlepas bagaimana interpretasi masing2 keyakinan, people respond very strongly to FEAR, any fear.

Titiek:
Umumnya ada 3 hal yg utama :
1. Semua itu adalah aturan
2. Dijalankan beroleh pahala or surga
3. Tidak dijalankan beroleh dosa or neraka.

Lalu 3 hal ini direkayasa kelompok tertentu untuk kepentingan praktis ????

Pertanyaan :
Apakah manusia memang harus selalu berbuat baik atas dasar imbalan dan ancaman?

Apakah mungkin suatu saat tumbuh kesadaran yg akan selalu mendorong manusia berbuat baik?

Sale Sale katé maapin yeee ??? ?????‍♀️

Opa patompo:
Biasane yg pinter gituan, cuma kubu kampretersss...
Mereka lebih paham...
Sampe bikin partai...

Malah ada yg jual tiket 2jt... Bisa ktm sama bidadari

Oey Yung:
Ditakut2i aje msh bny yg berbuat dosa dan kesalahan dan tdk mau bertobat...apalagi kl tdk ditakut2i

Titiek:
Ada yg potong leher orang sambil teriak nama Tuhan, hanya karena beda agama atau aliran.
Ada lagi yg paksakan kehendak sambil teriak nama Tuhan, hanya karena beda aliran politik & kepentingan.

Jadi mikir, apa Tuhan semurah itu ya?
Bisa dipake utk legitimasi perbuatan mereka yg belum tentu juga benar? ????

Oey Yung:
Sesuatu yg terlalu berlebihan itu tdk bgs..terlalu pintar...terlalu bodoh...terlalu cantik...terlalu tampan...terlalu baik...terlalu jahat...dll...jd mns yg bijaklah...ambil yg baik dr semua org...dan buang yg buruk dr diri anda dan org lain

Oey Yung:
Ya itu kan tdk semua...pst tahu donk itu salah...tdk mngkn anda tdk th kl semua itu salah

Titiek:
Normatif semua ajaran agama bilang itu salah. Aku juga kalau disuruh ga mau deh ????

Oey Yung:
Iyalah...sy rasa org yg normal pasti tahulah yg mn yg salah dan yg mn yg bnr kok

FAUZi:
memang kita siapa bisa mentukan itu dosa dan ini tidak dosa ?


kita kan bukan ong tiong yang ketua tjoan tjin kauw yang sakti dan merupakan tokoh nomor satu toh ?

Oey Yung:
Sy rasa dosa ato tdknya setiap agama dan kepercayaan rata2 sm kok...ya kec kalo ada agama ato kepercayaan yg br yg lain dr yg kita ketahui selama ini ya

FAUZi:
yang aku tanya memangnya kita siapa kok bisa menentuka si A berdosa si B ga berdosa.. ?


acuan dari kitab suci kan juga memberikan banyak penafsiran toh...



toh keberadaan surga dan neraka kecuali seperti yang diajarkan agama tidak ada pembuktiannya secara otentik ...

Oey Yung:
Oh soal bukti otentik ya ttg sorga dan neraka...gampang aje kok...krn sy percaya adanye sorga dan neraka jd kgk perlu bukti apapun lg...bg siapapun yg tdk percaya silahkan buktikan sndr dgn jln ke akhirat...ya nanti ksh th sy apa akhirat itu ada...apa sorga dan neraka itu ada..tp jgn lupa balik lg ke sy ye utk ksh th...kunjungi dl alam lainnye

FAUZi:
ha ha .. jawaban kekanak kanakan... karena tidak bisa menjawab ....


wis ah... anda pakai nick name tokoh dalam trilogi pemanah rajawali dan avatar film seri nya .. kita diskusi soal cerita itu aja gimana ?
(aku ga pernah serinya.. tapi hafal ceritanya)



kalau pakai nick name tokoh dalam cerita apapun dan avatarnya boleh diskusi denganku



(termasuk soal buku bukunya stephen hawking)

Oey Yung:
Oh ye krn anda yg kgk percaya silahkan anda kunjungi dunia lain...crnye...ya keluar dulu dr dunia ini...lalu msk ke dunia lain...trs rekam apa yg anda temui di dunia lain itu..biar jd bukti spy kgk hoax....lalu ksh th ke seluruh dunia sambil tayangkan rekaman anda tsb

Oey Yung:
Maaf sy tdk pernah tertarik utk diskusi yg lain

Oey Yung:
Kekanakan?sy rs sebaiknya ngaca sblm congor dibuka lebar deh...oh pantes stephen h...kgk heran...

Oey Yung:
Ya kl anda merasa bingung dgn kitab anda silahkan tny ke pemimpin agama anda...jgn tny ke sy

Oey Yung:
Kitab suci mn yg bny penafsiran?kl sy sih jelas tdk berubah2 tuh...tdk ada multi tafsir apapun

FAUZi:
pertanyaanku soal membunuh demi agama ... dosa nggak ?


semua agama lho punya sejarah berperang dan membunuh ...

Oey Yung:
Kl anda msh tdk puas dgn jawaban sy silahkan tny ke pemimpin agama anda...krn sy jg msh belajar ttg agama

Oey Yung:
Krn itu kt hrs belajar jgn smp hal buruk terulang lg..jgn sampe spt keledal yg dongo terus berbuat salah spt pendahulu kt

Oey Yung:
Ya membunuh utk alasan apapun berdosa...tp berar tdknye itu Tuhan yg tentukan

Oey Yung:
Sy tdk tahu apa anda bs bedakan ato kgk ye tp sy bs bedakan...ant pembuat hoax dgn org yg sabar tentu yg dosa yg buar hoax

Oey Yung:
Mns tahu kok mn yg dosa dan kgk..yg tdk berhak adh menilai seberapa bsr dosanya...ms sih kt kgk bs bedain yg mn dosa dan kgk

FAUZi:
Kalau aku bunuh orang "katanya" aku berdosa ... ya bersalah menurut hukum negara, norma, budaya dan moral.. tapi dosa... ?



kok demi agama banyak yang saling bunuh.. mau sebut dari jaman perang salib atau mau perang di wilayah wilayah tertentu sejak dahulu kala.. kalau dosa kok malah bunuh orang walau katanya bela agama



masa kalau bunuh orang karena beda agama jadi ga dosa ? aneh kan ?


belum lagi bunuh orang karena membela diri.. dosa ga ? kalau menurut hukum negara sih ga salah (belum lama kan ada contohnya, yang di begal lalu dinyatakan tak bersalah)

Oey Yung:
Mmg br th?bunuh ya dosa.titik..tdk ada koma...kl org blg tdk ya itu mslh dia..yg penting dlm kitab suci apapun bunuh dosa...apalagi dlm agama buddha semua makhluk hdp tdk boleh disakiti.termasuk hewan dan tumb

FAUZi:
ih... buktinya kalau itu dosa apa ?


yang menentukan siapa dan bukti 'siapa' yang menetukan itu apa


kalau dosa = masuk neraka buktinya apa ?


kan aku minta jawaban ... bukan catatan isi buku

Oey Yung:
Dan kl anda kgk percaya sm agama ato hal2 semacam itu silahkan cr bukti sec ilmiah...mngkn nanti bs krm stephen h di dunia lain...ajak ngopi2 aje dia

Oey Yung:
Lah buktinya spt yg tertulis di kitab2 suci...sy mah tdk perlu pembuktian sec ilmiah ttg adanya sorga dan neraka...kan anda yg mau bukti..ya silahkan..kan sy udh ksh th crnye gmn spy bs buktiin

Oey Yung:
Bc lg dah yg semua sy tulis...kl kgk ngerti mngkn ada yg bs terjemahkan dgn bhs yg anda mengerti

FAUZi:
nulis mah mudah... buktiin yang susah...



'berbahagialah yangb percaya sesudah melihat"

Oey Yung:
Lah itu th....nulis sm buka congor itu mudah...kl sy mah tdk perlu diyakinkan lg..tp anda yg perlu diyakinkan...mknye sy blg cr aja faktanya sndr dgn cr2 yg udh sy blg...ke akhirat sana...rekam aktivitas akhirat...lalu balik lg ksni dan puter dan tuh video rekaman anda dan siarkan ke seluruh dunia...utl buktikan pendapat mn yg bnr...gitu aje kok repot

FAUZi:
ha ha... typical cebong berwatak kampret, susah mengakui ketidak mampuan sendiri...



kutanya apa buktinya, ga bisa jawab
kutanya apa hak manusia menentuka si A berdosa atau tidak dan B tidak berdosa atau tidak, muter ga karuan..


isinya cuma bisa menjawab dari isi buku.. yang tidak bisa dibuktikan...



belajar lagi lah.. jangan mempermalukan chin yung dengan menggunakan nick name tokoh dan avatar ceritanya...



coba renungkan kata kata it teng thaysu saat mencoba menyadarkan khioe Cian jin...



kalau ga faham juga ganti tuh nick name... mungkin pakai nick pandan wangi istri swandaru geni juga belum layak (api di bukit menoreh)

Oey Yung:
Kalo mau buktikan mns berdosa ato kgk gampang aje...buatlah dosa sebanyak2nye di dunia ini...nanti kl udh di akhirat msk mana nah br tahu deh mns tsb berdosa ato kgk

Oey Yung:
Ketiga kl kgk th apa serial dr gbr yg sy ambil utk avatar sy lbh baik cr di google...jd utk para dongo jgn sok pintar..diatas langit msh ada langit...congor kl bs dijaga...maknye kgk ajarin ye?kl sy setua gini mak kita mah msh strict soal sopan santun..kasian jg ye utk para kampret yg maknye kgk ajarin

Oey Yung:
Kedua wahai org dongo...nick name sy mmg ambil dr tokoh chin yung tp avatar sy ambil dr tokoh lain...tlng ye yg dongo jgn merasa pinter...iblis aje ke neraka gara2 sombong

Oey Yung:
Begini ye utk para mns kampret yg sok pintar tp otak di bokong...mns th itu dosa berdasarkan kitab suci agama msg2..ya mmg berdasarkan buku...mmgnye ada yg cm berdasarkan bukti ilmiah kl menentukan mns itu berdosa?kl ada bukti ilmiaj yg bs menentukan dosa silahkan ksh th ke sy wahai para kampreters

Oey Yung:
Iblis aje jatoh gara2 sombong...apalagi mns yg ilmunya blm sehebat iblis...mau sombong

Oey Yung:
Cm org yg sok pintar yg kgk th avatar sy itu dr serial apa..dan avatar sy bkn dr serial chin yung...jd belajar dl yg bnr...jgn udh pny ilmu dikit langsung mikir udh bs menguasai dunia

Oey Yung:
Jgn sekali2 menghina org bila kgk mau karma buruk menimpa anak cucu kalian..cthnya ada kan di sln mata

Oey Yung:
Lah udh dijwb aje msh ngeyel...jgn tny pendapat org kl cm mau pendapat sndr yg diterima...jgn sk maksa pendapat sndr...sy kenal bgt sm org2 tsb..mknya sy jauhi walau itu termasuk kel sndr...kl kgk ngerti apa yg sy tulis silahkan cr penterjemah...mngkn dia bs mengartikan tulisan sy yg udh sgt jelas tsb dgn bhs yg anda mengerti

Oey Yung:
Lah kgk liat ye penjelasan sy

Oey Yung:
Lah mmg dr dl smp skrg bny kitab suci yg diplintir2

Marts K Lagadoni:
Ikutan donk...
Serius banget berdua

Oey Yung:
??? ??? ??????bertiga pak

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mengapa Kitab Suci Mengisahkan Soal Akhir Zaman Yang Menakutkan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/mengapa-kitab-suci-mengisahkan-soal-akhir-zaman-yang-menakutkan-njt52C2_2

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: