You Now Here »

Kalau Terus Mandek Soal Sara Indonesia Bakal Tertinggal  (Read 48 times - 78 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,277
  • Poin: 15.353
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kalau Terus Mandek Soal Sara Indonesia Bakal Tertinggal
« on: November 19, 2018, 07:23:07 PM »




Givern Miricle:
bukan hanya bakal saja tapi kenyataannya memang sudah tertinggal
kita saja yang malu untuk mengakuinya
selain candi Borobudur dan pulau Bali apalagi yang bisa kita promosikan ke luar negeri ?

Albert Adlyn:
ada banyak sob, salah satu contoh anies baswedan gubernur paling gabener sedunia wkwkwkw.
seluruh dunia tau tuh

Sosis Gede:
Hahahahahaha wisata wicara
??? ??? ??? ??? ??? ?????

TMP2:
Sederhana kok....kita lihat saja nanti, apakah PSI lolos dr 4%, yg artinya banyak/cukup pendukungnya utk pondasi eksistensinya sbg parpol. Dan kalo tdk lolos, itulah resiko dr pilihan sikap politiknya.

Tetap hrs cerdas dan cerdik berpolitik, terutama parpol yg sedang bertarung dg keras dipileg, karena semua parpol adalah pesaingnya, tanpa terkecuali meskipun satu koalisi dipilpres.

Nawadi Zheng:
Ditilik dr gelagatnya.. sdh mulai dihancurkan spy tdk berkembang beranak pinak.. mau di Ahok-kan!

TMP2:
Nah itu...siapapun itu, selama dia memperjuangkan idealismenya melalui jalur politik, ya hrs cerdas dan cerdik berpolitik. Tidak ada jalan lain !!

Tony Gede:
Betul masbro....

Kalau soal PSI, ya itu hanya satu contoh saja yang saya angkat di sini, karena peristiwanya masih baru.

Tapi yang saya lihat juga secara gambaran besarnya adalah bahwa kita sebagai bangsa yang udah 70 tahun lebih merdeka, mustinya nggak cuma berkutat pada isu2 seperti masalah SARA begini.

LIhat aja, sekarang kita mulai ditinggal sama sesama negara ASEAN.  Kalau terus begini, bener2 bisa jadi negara tertinggal sob.

TMP2:
Loh memang saat ini pertarungan sengitnya...2012 Jokowi-Ahok menang dg adem ayem. Tapi 2014 sd skrng, Jokowi dihantam segala isu dg gila2an. Kemudian Ahok dipilkada DKI 2017, yg tetap sasaran akhir mereka adalah Jokowi kok. Kemudian munculnya UU ORMAS menghantam HTI. Pastinya mereka melawan dong.

Dan ini ranah pertarungan politik kekuasaan, bukan hukum semata.

Kalo sy pribadi masih bersyukur Jokowi dan PDI-P masih mau bertarung politik, coba kalo tidak, apa yg akan terjadi ??

John Lie Kwee:
Mereka ga perduli Indonesia mandek sob... yg penting berkuasa..

Tony Gede:
Itu dia capeknya.

Kita yang waras sebenarnya mau Indonesia maju ke depan, tapi kenapa masih ada aja yan bolak-balik ngeributin hal2 basi kayak soal SARA begini...

Bosan lihatnya...

Nawadi Zheng:
Enek mau muntah dan mau kentut rasanya..

Wolf Hunter:
Artikel ini patut dapat bintang 5, tapi ga tau gimana cara memberinya.
??? ??? ??? ??? ??? ?????

theoderic:
Saya dukung grace natalie. Pemerintahan jokowi harus tegas seperti Soekarno dalam menumpas pemberontakan. Hti adalah jelmaan di/tii, mereka mau memecah belah indonesia dengan isu sara. Kenapa pemerintah tampak diam saja? Apa harus rakyat yang bergerak seperti tahun 65?

Sosis Gede:
Dan akhirmya, mengutip perkataan seorang ulama kondang dulu yg skrg lagi dperantauan "PANCASILA HANYA ADA DI P@N#@% (SOEKARNO)"menjadi suatu kebenaran yang tidak terbantahkan^

Tony Gede:
Secara pribadi, saya setuju dengan sikap PSI soal menolak Perda yang berdasarkan pada satu hukum agama tertentu.

Indonesia, walaupun adalah negara berketuhanan, tapi bukan negara agama.

Artinya, hukum2 dalam negara, termasuk Perda, harusnya sifatnya netral dan universal, tidak memihak satu golongan tertentu, dan bisa diterima oleh semua latar belakang.

Hanya saja, mungkin dalam caranya menyampaikan, Grace bisa lebih bijaksana.

Cara Rajajuli menyampaikan soal ini lebih kena, kalau menurut saya. Dia nggak nyebut2 soal syariah atau injil, tapi hanya menyebutkan bahwa mereka lebih mendukung Perda yang sifatnya netral dan universal. Perkataan dia lebih kena ke inti permasalahannya.

Tony Gede:
Kalau kita sebagai bangsa nggak bisa move-on dan hanya terus berkutat mengurusi hal-hal yang sifatnya sepele, tidak produktif, dan tidak ada kontribusinya pada kemajuan negara, maka kita akan betul-betul jadi negara terbelakang.

Lanina:
Maka nya kapsul waktu tsb ada di Merauke. Just in case nkri bubar, Indonesia Timur bisa lbh maju. Sedang kan di bagian barat, jd Suriah jilid 2.

Tony Gede:
Bisa jadi ya...

Tapi sebenarnya memang kalau pertanian dikembangkan di daerah Indonesia Timur, bisa lebih oke.  Iklim hujan di Timur sebenarnya lebih stabil daripada di Jawa.  Tanah juga masih luas.

Kalau pertanian sudah OK, masuk fase 2, kembangkan industrinya.

Toh kalau infrastruktur sudah siap, kita bisa cari investor untuk mulai tanam modal.

Kita toh masih punya hasil2 tambang di Indonesia timur ini.  Heheheh...

Lanina:
Maklum deh, Indonesia demen nya ngurusin jelmaan nabi mlulu

Tony Gede:
Hahahaha... jelmaan nabi... kocak, baru denger istilah beginian....  hehehehe...

Lanina:
Humor dikit, ketimbang muak liatin yg jualan agama

Tony Gede:
Hehehe... topz pake bingitz....

Makasih comment-nya...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kalau Terus Mandek Soal Sara Indonesia Bakal Tertinggal yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kalau-terus-mandek-soal-sara-indonesia-bakal-tertinggal-VBv0q8UuM

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

rss,