You Now Here »

Mau Balik Ke Era Soeharto Kalian Gak Takut Ini Kesaksian Kakak  (Read 85 times - 100 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,367
  • Poin: 15.443
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Mau Balik Ke Era Soeharto Kalian Gak Takut Ini Kesaksian Kakak
« on: November 21, 2018, 08:26:25 AM »




Raymond Chow:
gile lu ndro
dulu musti ganti nama baru keluar ijazah sma

kompak:
Cukup 1x ke ngerian 1998..

coblos01:
Komen2nya juara. Paling top komen @MoelyonovDjalil,
" Swasembada pangan kalau gak salah terjadi PD 1992 (26 tahun setelah beliau berkuasa). "

Kalo gitu kasih Jokowi kesempatan lagi dong, gak usah sampe 26 tahun, 5 tahun lagi aja utk mewujudkan swasembada pangan.

FAUZi:
Anak-anak  Pak Harto tak ada yang mewairisi kemampuan ayahnya .. jangan dipilih



Tetapi yang komplain jaman Pak Harto susah PASTI 100% PEMALAS.. NGGAK KREATIF... INGIN INSTAN SAJA ....

Tony Gede:
Di jaman manapun, asal kreatif dan mau kerja keras, pasti sukses.

Hanya saja kita harus akui, seenggaknya di jaman Jokowi, peluang lebih besar dibanding periode2 sebelumnya. Dan arena permainannya lebih fair.

FAUZi:
mungkin ya mungkin tidak tergantung bidang yang kita geluti...


kalau mau main aplikasi dan sistim informasi.. peluang itu memang ada dan bagus, tetapi di bidang infrastruktur ga kebagian juga kok ... (sebagai swasta)

Tony Gede:
Tapi kalau saya baca, om, kalau infrastruktur bukannya nggak pernah ditawarin pemerintahan Jokowi.

Bahkan sama Jokowi ditantang (saat dia pidato), kalau ada yang berani ngambil, langsung dia kasih proyek saat itu juga.

Tapinya pengusaha2 yang ditawarin nggak berani ngambil proyek infrastruktur, karena pengembaliannya lambat.  Sedangkan pengusaha kan biasanya mau pengembalian modal yang relatif cepat.

FAUZi:
Bukan itu om


tetapi persyaratan prakualifikasinya disetarakan dengan BUMN yang swasta jelas tak memiliki kapsitasnya (bukan kapasitas hasil pekerjaan ya), aku mengalami sendiri kalau itu

mikael endro:
bukannya gak kreatif om, tapi usaha yang lagi merangkak naik aja udah disikat sama mafia. Kesempatan berusaha harus dibarengi sama kreativitas (kalau pada masa pak Harto , nyogok,suap dan upeti itu masuk kategori kreatif)

FAUZi:
Ada bidang tertentu yang dikuasai beberapa pihak... tetapi tidak semua, sama saja seperti saat ini, bidang infrastruktur sulit masuk semua dikuasai BUMN kok...


Kalau KKN paling parah jaman sby, berani terima uang dan berani tidak menepati komitmen... masuk deptan kalau tidak setor ke pks ga akan bisa dapat proyek, begitu juga departemen lain.. ada penguasanya masing masing

henry:
dan PASTI ELO MASIH BAYI DIZAMAN SOEHARTO..GIMANA MAU BERUSAHA,KLO SEMUA LINI BISNIS RATA RATA DIKUASAI SOEHARTO DAN KAWAN KAWAN

FAUZi:
ha ha.. bagaimana bayi kalau mobil ku juga ikut dibakar saat repotnasi 1998... (walau akhirnya secara keseluruhan aku untung besar... , bawa duit nangkring di soekarno hatta yang mau kabur ke LN mobilnya dijual murah murah...)


pemalas dan orang bodoh sajalh yang susah di jaman Pak Harto... kalau mau usaha pasti hidup layak kok...



Janganlah jadi seperti kaum kampret nyalahin Pak De ekonomi susah padahal malas ... faham ?

coba tanya deh ortu mu nak

Tony Gede:
Belum tau dia klo om Fauzi udh pemuda pas taun2 80an (jaman Petrus).... ??? ??? ??? ???

FAUZi:
petrus itu dimulai tahun 1978 an... berawal dari yogya untuk menghabisi "gali" (gabungan anak liar) yang menghantui yogya saat itu... dan sukses... lalu menyebar ke seluruh Indonesia, menghabisi para residivis, pelaku street crime (bukan lawan politik ya)


saat itu teman temanku yang tato an panik membuang tato ada yang pakai setrika panas.. ada yang pakai air keras (belum ada tehnologi menghapus tato dengan laser lho)


Banyak sekali yang tiba tiba lenyap.. ada yang ditemukan di kuburan dalam karung, tangan terikat kebelakang dan kepala berlubang, ada yang mengapung di sungai... lainnya hilang tanpa bekas... (yang di biarkan ditemukan untuk shock therapy)


Dan efeknya luar biasa... mungkin sepanjang sejarah Indonesia masa masa itu paling aman dari kejahatan jalanan... (kangen jalan jalan di tengah malam di terminal grogol, terminal tanjung priok, tambora, dll)

kalau soal politik beda lagi.. itu bisa diambil contoh malari 1974... peristiwa lap banteng 1982, tanjung priok dst...

dan itu betul... layak bagi yang di dor...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mau Balik Ke Era Soeharto Kalian Gak Takut Ini Kesaksian Kakak yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/mau-balik-ke-era-soeharto-kalian-gak-takut-ini-kesaksian-kakak-7PoAiBLJ4

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: