You Now Here »

Tim Prabowo Mau Impor Guru Asing Digaji 20 Juta Pns Kita Siap Potong Gaji  (Read 82 times - 118 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,367
  • Poin: 15.443
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




.:M:.:
Thn 2014 saya mengajar di tk-sd swasta yang progresif, dengan ekspektasi guru mengajar berdasarkan kurikulum nasional di kombinasi kurikulum internasional, dengan metode active-creative learning, berarti diharapkan seorang guru yang terus mengikuti perkembangan cara mengajar yang efektif, menyenangkan, dsb dengan kondisi kelas murid sebanyak 20 anak didampingi 2 guru tetap di kelas (gaji sekitar 3jt). Sekarang anak2 saya sekolah di sd negri dengan kondisi murid sebanyak 30an murid dengan 1 guru (kebayang yaaa..). Gimana perbandingannya?
Setau saya, Finland merupakan contoh pendidikan yang baik, di 2014, informasi yang saya tau..sekolah di sana maksimal 1 kelas 20 murid didampingi 2 guru (di luar kebutuhan shadow teacher untuk murid berkebutuhan khusus), standar pendidikan minimal s2, guru terus mengikuti jenjang sekolah muridnya (guru tetap dari kelas 1 ikut sampai murid kelas 6 - jadi guru benar2 memahami karakter muridnya sampai 6 tahun), tidak ada standarisasi tes murid, dan student need oriented based.

Jadi daripada impor guru, uangnya digunakan memberdayakan guru2 bangsa ini sendiri sesuai nilai2 Pancasila, dibangun daya kreatif-inovatifnya (berbasis kebudayaan Indonesia), inisiatif mengakses informasi perkembangan mengajar skala internasional sebagai perbandingan, atau mungkin baiknya di mendikbud ada lembaga khusus yang selalu melakukan research and development untuk metode belajar yang efektif (ini sebaiknya banyak anak mudanya, karena bisa brainstorm berbagai macam ide).

Sekalian titip pesan untuk Pak Jokowi, Pak'Dhe..periode berikutnya semoga prioritaskan pendidikan karena sudah terlihat gejala degredasi moral, dan segala proses pembenahannya lancar jaya..hehe. kalau saya, termasuk yang lebih mentingin kualitas pengajar, jadi kalau alokasi anggaran mendingan untuk pemberdayaan guru ketimbang mempercantik gedung sekolah, karena menurut saya belajar itu bisa dimana saja, even di bawah pohon sekalipun..yang perlu dibangun adalah hasrat sebagai pembelajar sepanjang hayat..

coblos01:
Iya, saya memimpikan pendidikan Finland diadopsi di Indonesia. Pernah nonton liputannya, anak2 cuma belajar 4-5 jam sehari. Itupun mereka lebih banyak bermain dg tablet yg disediakan sekolah, yg berisikan games edukasi. Anak2 bermain, tp tanpa mereka sadari mereka telah menyerap banyak ilmu melalui bermain.

Selain itu tidak ada ujian bagi siwa SD utk memperebutkan ranking kelas. Yg ada guru secara diam2 menguji sejauh mana pemahaman siswa, sehingga anak2 tdk sadar mereka sedang ujian dan tdk stres seperti ketika siswa di sini menghadapi ujian.

.:M:.:
Guru2 punya waktu cukup untuk evaluasi mengajar dan sharing session antar guru, murid pun berbahagia karena belajar pun menyenangkan (sistem limbiknya jadi terbuka untuk menyerap informasi).

Mereka sudah pikirkan bagaimana menggunakan waktu secara efisien dan efektif untuk kegiatan belajar-mengajar.

coblos01:
Semoga Jokowi 2 periode, dan bisa mengubah pendidikan jadi lebih menyenangkan. Fun learning itu jauh lebih efektif.

Dulu waktu SD hanya krn melihat keluar jendela pas pelajaran PSPB, penghapus papan tulis mendarat di kepala saya. Yg ada saya jd tambah benci pelajaran tsb, kok malah curhat :D :D

.:M:.:
Hahaha...
Ikutan curhat, dulu saya seperti kuman untuk kebanyakan guru, karena suka membangkang (maaf untuk guru2 tercinta..mantan guru pun bingung saya sempat berprofesi sebagai guru..saya bilang sebagai penebusan dosa masa lalu), tapi saya ingat betul ada guru biologi dan kamia yang membuka hatinya untuk tetap menganggap saya sebagai murid yang perlu diarahkan, dan nilai saya justru tinggi dipelajaran mereka. Hehehe...betapa pentingnya ya peran guru.

coblos01:
Banget, guru memang penting bgt. Tp guru yg berdedikasi, punya hati, kreatif dan berpikiran terbuka. Kalo guru yg berpikiran sempit, kolot, dan menyelesaikan masalah dg tangan, itu sih gak penting, malah merugikan bagi perkembangan anak didiknya. Makasih curhat2annya, sukses selalu :)

Winardi Pantjoro:
Mana bisa dijaman ini ? Guru yg punya hati dan dedikasi yang mau mendidik muridnya sudah dilaporkan polisi semua...pendisplinan dianggap penganiayaan, Sekarang guru hanya fokus untuk mengajar saja, mendidik..ya  urusannya orang tua masing2, daripada di laporin polisi. Negara ini sudah kacau. Jaman saya, kalo saya ngomong sama ortu saya kalo saya dipukul oleh guru saya? saya bakal dapet satu pukulan lagi dari mereka, karena mereka tahu pasti saya berkelakuan nakal, tidak mungkin untuk seorang guru(yang normal ya) memukul seorang muruid kalo murid tersebut tidak kerterlaluan nakalnya.

Ferry Kurniawan:
Idenya masuk pak eko.

Alex Rustandjaja:
Menurut mbah google starting salary yang paling rendah di Amrik itu sekitar Rp 40 juta sebulan di negara bagian Oklahoma. Negara bagian yang lain lebih tinggi lagi. Mana ada yang mau datang kesini cuma dikasih gaji Rp 20 juta per bulan? Si Mardani mah asal ngomong doang...

coblos01:
Kok malah mau import guru asing sih? Kan kalian sering tereak2 Jokowi itu antek asing. Gak konsisten si mardance.

Will W.:
Menurut gue sih ini pemborosan anggaran aja......
Jadi ingat TGUPP kayak tim ahli makan gaji buta hahaha

Cinta:
Menohok...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tim Prabowo Mau Impor Guru Asing Digaji 20 Juta Pns Kita Siap Potong Gaji yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/tim-prabowo-mau-impor-guru-asing-digaji-20-juta-pns-kita-siap-potong-gaji-LMOsE1iF0

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: