You Now Here »

Analisa Detail Kasus Perkosaan Mahasiswa Ugm 100 Korban Atau Bukan  (Read 60 times - 54 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,277
  • Poin: 15.353
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Kurara:
Well, consent is important. Dubious consent is still too close to rape. Non-consensual s3x is rape.

Walau saya ga jelas juga sih peraturan hukum di Indonesia bagaimana.

Kalau di negara barat pasangan yang menikah saja harus pasti sama2 ingin melakukan, kalau salah satu memaksa itu pemerkosaan.

Oppar:
Kurang setuju dengan kata kata "Biasanya kekhawatiran tentang apa yang akan orang lain pikirkan tentang dirinya tidak muncul". Nggak secara khusus untuk kasus ini sih.

Kebanyakan korban pemerkosaan takut membagikan cerita mereka karena
1. Victim blaming masih kental di masyarakat
2. Social consequences
3. "Rape victim" tag will follow them everywhere
4. Belum lagi beban membuka "aib" didepan orang banyak

Memang seharusnya orang yang tidak bersalah tidak perlu merasa takut, tetapi karena hal hal ini banyak sekali korban yang enggan atau terlambat melapor.

Edit: Sedikit masukan untuk siapapun yang membaca, latar belakang, tekanan sosial dan trauma juga perlu dipertimbangkan saat mengomentari tindakan seseorang setelah mengalami kejadian traumatis. Kondisi mental seseorang yang diperkosa itu berbeda dengan orang biasa.

Erika:
Mungkin teori saya diatas hanya berlaku bagi mereka yg paham arti dari sebuah harga diri.

.:M:.:
Ini setuju banget. Dan seharusnya harga diri seorang perempuan itu mahal harganya.
Mending dibilang judes atau rigid sekalian, ketimbang 'buka pintu' sedikit sekadar bisa ngintip.

.:M:.:
Itu teman timnya tadi ada 2 laki-laki, kenapa HS ikut tidur dikamar? Dan si perempuan membiarkan untuk ditemani tidur di kamar. Kesalahan bisa jadi tidak datang hanya dari 1 pihak.

Semoga cepat terang-benderang kasusnya.

Erika:
Iya.... ini juga aneh.

Arif Soetanto:
Yg pasti pihak ugm seharusnya langsung melapor ke polisi. Bukan menyelesaikan secara internal. Ini kan kasus pidana

Hari Setyawan:
Saya ingat kasus di sebuah rsud di tangerang....

Seorang dokter perempuan mengadu kepada organisasi profesinya (setelah lewat 1 tahun) bhw ybs telah dilecehkan oleh sesama rekan dokter disebuah kamar hotel.

Ketika organisasi profesinya tidak mau langsung memberi sangsi pada sang dokter pria dan malah menyarankan spy ybs segera lapor ke polisi, marahlah dia....lewat corong radio yg dikelolanya.

Dan rupanya sang dokter perempuan ini adalah seorang kader partai... ????

Hari Setyawan:
Kebetulan saya pernah lihat sendiri (karena saya yg jual USG disitu), sang dokter perempuan tsb sdh diperiksa USG oleh sang dokter pria....memang sih, sang dokter pria genit, tapi dokter wanitanya betah aja tuh diperiksa sama dia.

Lhoh kalo saya menempatkan diri sbg dokter perempuan (yg berduit dan tidak hanya praktek disatu tempat)...mendingan periksa sama dokter lain saja toh?

Ndemik:
Masak hanya karena tidur bisa digagahi?? Kalian klo tidur dibangunin pake apa? Ditindih dan digagahi masak ga kerasa?? Lagipula seseorang itu punya mekanisme pertahanan diri, kok ini bisa terjadi,kakinya nganga apa ya pas tidur? Atau telanjang pas tidur?..bagaimanapun si HS butuh proses dlm melakukan aksinya,butuh perjuangan, ga mungkin serta merta bisa Masuk kcuali..MASOK PAK EKO?!!

Nova Indah:
bener...reflek itu pasti ada pada setiap orang.... tapi bisa juga karena capek jadi tidurnya spt mati..

Sumpeno Notoboto:
Hmmmmm... Menarik. Kalo dipikir2 org pedalaman jg pasti akan mikir kalo perlu bahas ssuatu yg tidak terlalu krusial kalo bisa dilakukan besok pas hari terang. Kebiasaan di kota bs g berlaku di pedalaman. Juga ngapain g pulang aja? Sedikit aneh memang. Walopun sebenarnya tidak etis juga saya komentar begini.

Erika:
Rasanya KEADILAN tdk mengenal kata ETIS

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Analisa Detail Kasus Perkosaan Mahasiswa Ugm 100 Korban Atau Bukan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/analisa-detail-kasus-perkosaan-mahasiswa-ugm-100-korban-atau-bukan-cfDEwoofu

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: