You Now Here »

Dilema Saya Ketika Menulis Rencana Pernikahan Lindswell Kwok  (Read 44 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,333
  • Poin: 15.409
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Dilema Saya Ketika Menulis Rencana Pernikahan Lindswell Kwok
« on: December 04, 2018, 08:24:35 PM »




Sederhana Saja:
Mbak Nina tidak perlu merasa tidak enak. kayaknya semua warga Indonesia sdh terbiasa dgn hal2 seperti itu. mungkin di mana-mana sama (cmiiw), kalau org dgn agama minoritas pindah ke agama mayoritas, maka menjadi lumrah untuk diketahui publik dan merupakan hal yg membahagiakan. kalau terjadi sebaliknya, harus sembunyi2. Sebenarnya saya orang yg sangat tidak tertarik utk membahas soal agama. Sebab walaupun saya org beragama, saya hanya menganggap agama sbg alat untuk menuntun saya yg percaya adanya Tuhan, untuk tidak tersesat dan kelak bisa kembali kepadaNya. Walaupun alat (sarana) ini penting, dia bukanlah di atas segala-galanya. Penting karena kalau kita percaya Tuhan, berarti sarana yg kita pilih haruslah tepat spy tidak nyasar. Tapi menempatkan agama di atas segala-galanya adalah kesalahan besar. Manusia tetap berada di atas agama. Sebab (katanya) agama ada untuk menyelamatkan manusia, bukan malah menyebabkan manusia harus dihina, dianiaya, dibully, dipenjara, bahkan dibunuh. Sejatinya, agama ada karena manusia ada. Dan manusia bisa tetap ada tanpa adanya agama.

Hal kedua yang menyebabkan saya tdk suka membahas tentang agama adalah, 'a slip of tongue can get me behind bars'

Toni:
Tidak perlu khawatir, anda bukan Ahok, tidak akan ada demo berjilid2 untuk memaksa memenjarakan anda

Nawadi Zheng:
Amazing opinion!

Nawanti Soeharto:
Dulu saya termehek-mehek setiap ada seleb atau tokoh mualaf sekarang mah biasa2 aja...apalagi lihat mualaf
macam Felix Siauw, Irene Handono, Hanny Kristianto, dan Yahya Waloni. Juga lihat artis yg hijrah tapi cenderung khilafah model Arie Untung, Dewi Sandra, Tengku Wisnu...semoga Lindswell dan Ahmad Hulaefi bukan  model orang2 seperti itu deh...Tetap Istiqomah dalam ibadah tapi tetap cinta NKRI yg berPancasila dan Bhineka Tunggal Ika...

Roedy Siswanto:
Nggak usah nggak enak sis...itu biasa dan kita harus menghargai pilihan Lindswell...Kita doakan saja semoga mereka berbahagia dan bisa menjadi contoh bagi pasangan muda lainnya.

Juan:
prinsip saya ketika melihat orang berpindah agama:
- silakan selama itu 100% pilihan pribadi tanpa paksaan.
- janganlah menjelek-jelekkan agama sebelumnya.
- tetaplah menjadi pribadi yg baik, kalau perlu jadi lebih baik, terlepas dari agama yg dipeluk.

Sniper of Siantar:
Sebenarnya selama ini pilihan keyakinan yang berubah baik dari non-muslim ke muslim dan sebaliknya tidak pernah jadi masalah bagi yang menjalaninya. Justru masalah itu dari orang yang hanya melihat.

Keluargaku yang dari eyang (ompung) seorang Protestan bahkan penatua gereja pertama di tepi Danau Toba dan sekarang anak dan cucunya heterogen keyakinan (Katolik, Protestan dan Islam) biasa saja, aman, damai dan terkendali.

Bisa jadi itu memang anugerah luar biasa bagi keluarga besarku.
Dan aku sangat mensyukuri itu, sehingga aku bisa berteman dan bersaudara dengan siapa saja atas dasar sesama manusia ciptaanNYA.

#Jokowilagi

Andy Wijaya:
Selamat berbahagia and we are always proud of you.

Pelepòn Laladóttir:
Selamat menikah... turut berbahagia ????

eren armin:
Pindah agama boleh saja asal jangan nanti begitu pindah malah menjelek2kan  agama sebelumnya, ibarat orang pacaran begitu putus langsung jelek2 in mantan.

Alamakkk:
Hari Patah Hati Nasional

hoetomo:
Tidak apa2 mBak Mualaf asal jangan mualaf HTI

Oey Yung:
Tdk masalah sih ada yg mau pindah agama..sy jg pny sahabat yg pindah agama..tp tdk mengubah persahabatan kami kok...asal bs membuat seseorang jd lbh baik di kepercayaannye yg baru ya tdk mslh..agama kan tdk bs dipaksa2...jd ya santai2 ajelah..smg mbak lindswell dan mas hulaefi bs bahagia dan langgeng selalu

violet lavender:
bilang saja pindah agama karena tuntutan dari pasangan atau karena mau nikah... gak usah alasan pake dapat  hidayah atau pencerahan atau apa.....


semoga itu memang pilihannya dari hati yg terdalam bukan karena apa2....

inilah kalau negara (catatan sipil) ikut campur tangan urusan nikah warganya.

Harry:
Hidayah = pencerahan atau petunjuk dari tuhan. Kok seringnya saat mau nikah ama muslim baru tuhan mau kasih petunjuk ya? Kok gak jauh2 sebelum nikah gitu...atau setelah nikah. Atau melalui perenungan dan pengalaman hidup. #tanyakenapa

Harry:
Dapat hidayah...tapi seringnya kok hidayah datang saat mau nikah ya? ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dilema Saya Ketika Menulis Rencana Pernikahan Lindswell Kwok yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dilema-saya-ketika-menulis-rencana-pernikahan-lindswell-kwok-kuF5Nx5lc

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: