You Now Here »

Gawat Prabowo Mau Ubah 60 Juta Hektar Lahan Hutan Jadi Perkebunan  (Read 79 times - 36 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,802
  • Poin: 15.878
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Delavian Panggabean Sidabutar:
Yang " lego hutan" itu hingga " ekspor asap" ke negara tetangga bertahun tahun  si "Zulki-play Hasan" kan? Saat ini ada di"piring" BoSan!  Akal bulus saja tuuh! Padahal nantinya....bermodal "selembar kertas" dgn Logo DepHut "dijajakan" ke Bank SanaSini minta "utangan"....dan lalu "dikemplang!" ????model BLBI part.2? ???  Alur "tisani"nya kentara dan kental bangettt!!!? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???
(click to show)


doodleramen:
Yang paling menggelikan ini:
Jati pun bisa kita tanam, itu untuk menghasilkan produk-produk kayu termasuk batubara dari sisa-sisa kayu
Saya baru kali ini dengar ada yg mau bikin batubara...sigh. Proses terbentuknya batubara alami itu perlu 200-300 juta tahun. Yg buatan bisa tapi jauh dari nilai ekonomis...

afarinah:
Karena mereka bego. Menyamakan batubara dengan arang buat sate.

doodleramen:
Betul, dugaan saya memang maksud mereka arang. Cuma saking begonya gak bisa membedakan arang dan batubara.

At Heist:
Hush.. sob, kan sama sama warnanya hitam sob. Kalau ukuran arangnya sama dgn batubara , siapa yg bisa bedain..hehehe. Sudah tahunan kita memasok arang dgn harga batubara ke proyek2 ga ada yg ketahuan koq...(maybe..who knows?)

Donny Rahardian:
sama gw juga bingung pas baca wakakakaka

dogol-forester:
sbg seorang forester, gue miris mendengar wacana hutan seluas 60 juta hektar akan dihancurkan/ditebangi dan dijadikan hutan/kebun monokultur.
emang dikira fungsi hutan itu cuma sbg hutan produksi kah.
hutan jg berfungsi sbg hutan konservasi dan hutan lindung.
mungkin die kira isi hutan isinya cuma kayu tok, yg bisa dijadikan sbg alat ekonomi dan dihitung keuntungannya.
nilai hutan jauh lebih besar dari aspek lingkungan.
kerusakan hutan mampu memberikan nilai kerugian yang luar biasa dan bahkan tak terhingga.
jadi kaum kampret cuma mikir nilai ekonomis dari hutan !

Rosita:
Silahkan tanya ke Pak Luhut Panjaitan, tentang pabrik kertasnya Hashim yang menipu Marubeni. Pasti ada maunya nih, ujung ujungnya penambahan dana ke kantong keluarganya

Yadi Tang:
ntar "disisipin" sawit

hahahahaha

Donny Rahardian:
Reboisasi hutan yg rusak cocok nya perkebunan, tidak harus tanaman penghasil kayu, bisa juga buah2 an, sayuran, pilihan komoditas nya banyak tergantung analisa nya mana yg cocok,



kalo persawahan tidak cocok krn ekosistemnya sungai.


Satu hal peraturan yg harus dibuat yaitu dilarang dibangun nya pemukiman baik permanen maupun semi permanen di lokasi reboisasi hutan, krn pemukiman ini justru yg akan menggundulkan hutan.

bass-oke:
saya kira mau buka perkebunan onta buat kasih makan kurma...

Abu Dias:
jangankan hanya seorang peneliti LIPI
nabi yusuf-pun dikalahkan sandi

BritneyYang:
Mau rubah 88 juta ha
Biayanya berapa? Dari mana?
Utang lagi?
Ayak ayak bae

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gawat Prabowo Mau Ubah 60 Juta Hektar Lahan Hutan Jadi Perkebunan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/gawat-prabowo-mau-ubah-60-juta-hektar-lahan-hutan-jadi-perkebunan-DG6xitpe9

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: