You Now Here »

Setelah Menolak Baksos Dari Katolik Di Jogja Sekarang Menolak Kegiatan Keagamaan Budha Di Banten Apa  (Read 38 times - 72 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,887
  • Poin: 15.963
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Juan:
hahaha... paling-paling nanti bumi datar bakal bilang, "apa yg kalian (umat Buddha di Indonesia) alami itu tidak sebanding dengan penderitaan Muslim Rohingya!"

saya sudah khatam dengan logika berpikir mereka. toleransi bagi mereka itu cukup pada level "tidak menghancurkan". tapi kalo ngrecoki, ngusili, persekusi dikit-dikit ya udah biasa lah... toh Muslim di luar sana juga banyak yg menderita. apa salahnya playing victim sedikit dan 'membalas dendam' saudara-saudari seiman?

jurangdewa:
bener.. koq ada sih trend muslim radikal begitu ??, gw juga baca di artikel2 muslim di australia.. mrk ingin menegakkan hizbut tahrir berazaskn hukum syaria, tetapi stelah terjadi kekerasan dlm penampakan syaria-patrol , mrk justru berdalih seakan2 paling sengsara dn paling terzhalimi , bahkan ada yg mengaku hizbut tahrir hy aspek politik saja, yg pd kenyataannya hizbut tahrir itu gerakan utk melegalkan "negara dlm negara" di australia

Juan:
cara mereka memperkenalkan syariah itu terlalu keras dan memaksa... maksud dan tujuan baik pun kalau caranya salah ya orang lain tidak akan bersimpati.

saya juga bingung, kenapa sih mereka harus ngotot seperti anak kecil? apakah selama mereka tinggal di Eropa/US/Australia dipaksa keluar dari Islam? tidak kan? walikota London saja untuk pertama kalinya adalah seorang Muslim. lalu kenapa harus memaksa untuk 'mengislamkan' negara-negara Barat? kok sebegitunya merasa kepercayaannya paling benar?

saya melihat kalimat 'lakum dinukum waliyaddin' itu seperti disalahgunakan... mereka menafsirkannya menjadi "agama lu ya agama lu, tetapi agama gw emang keras! lu yg harus toleransi dengan kekerasan agama gw!"

edit: sedikit tambahan. mungkin ada yg berpikir, "dulu di jaman pertengahan, negara-negara Eropa menjajah negara-negara Asia, pakai slogan God, Glory, and Gospel, melakukan Kristenisasi. kenapa sekarang Islamisasi tidak boleh?"

begini, ini pendapat pribadi saya saja. sejarah itu ada untuk dipelajari. kita semua sudah tahu kan, Kristenisasi jaman dulu itu membawa penderitaan. nah, supaya tidak mengulangi sejarah yg buruk itu, ya tentu gunakanlah metode yg berbeda dari jaman dulu. kenapa harus pakai kekerasan, metode jaman jahiliyah?

Belanda yg dulu menjajah sekarang bisa berhubungan baik. Jepang malah produk budayanya dikonsumsi. kenapa harus membawa-bawa dendam dari abad-abad silam?

jurangdewa:
lihat sumatera, dulu ada belanda dn ada islam radikal, lalu di zaman pemerintahan indonesia smwnya tdk dibahas lagi... sampai akhirnya rombongan aliran radikal masuk ke sumatera melalui lampung dn sumatra barat, kuat dugaan mrk kena paham radikal dri internet, dn menurut gw sgt sulit mempelajari mana motif sesungguhnya, krn pemerintahan masih 2 hati, dn sebagian rakyat msh mengikuti ulama2 yg "tiba2 terkenal"

jurangdewa:
mknya kita butuh mempelajari daesh/isis melalui investigasi mendalam, selama ini kita hy mengikuti tuduhan2 global yg terutama dilontarkan kremlin @lias putin , dn kita berpuas diri dgn tuduhan2 tsb,
kita hy berpaling dri fakta kpd tuduhan2 yg tdk pernah berhenti dn memperlihatkan fakta "mengapa simpatisan daesh bisa ada dimana2 smntara perang berlangsung dgn pola cinta segitiga di irak-suriah"

jerico:
Islam lagi berulah? Kapan kapoknya?

##? ???:
so pasti merasa kuatir lah.   wong after kelakuan buruk di pilkada dki.... mrk tau lah konsekuensinya akan bnyk yg bakal " murtad"  pindah agama.... bila agama yg dianut tak lagi memberikan ketenangan dan kedamaian hati.... aplg liat pentolannya yg .mesyum itu... bulatlah tekat umat yg msh waras....yah... jd kuatir berlebihan krn kelakuan buruk yg lalu tak bs dihapus dari sejarah

jerico:
Kelakuan buruk mereka bukan hanya pas pilkada, tp dimana2 kelakuan mereka sama. Makanya gw blg, mereka ini ga mayo ga mino kelakuannya sama aja.

##? ???:
oh ya anda betul.... buruk al the time... luar dalem busuk. bener2 dajal

Alice:
ralat FPI,kan gak semua yang beragama sama, seperti mereka,
gamau kan disama2in karakternya dengan pelaku aksi kekerasan yang satu agama sama kamu?

jerico:
Kalo yg seagama ama gw banyak sekali yg melalukan aksi kekerasan mengatasnamakan agama, gw bs apa kalo orang lain generalise gw sama ama pelaku kekerasan? Ya toh?

Sebagai contoh nyata. Lu tau kan banyak org menlen yg joroknya minta ampun. Imbasnya semua cina dikatain jorok. Gw bs apa toh? Nerimo aja.

Alice:
wkwkwkwk,yah maka itu toh,kan menilai itu harus perindividu ndak bisa perkelompok

Yanuar Darisman:
mau nanya ,yang berulah agamanya atau oknumnya ya??

jerico:
Pengertian oknum itu apa? Sebagian kecil kan? Kalo pelakunya dari kelompok itu2 aja, itu namanya oknum atau bukan?

Yanuar Darisman:
oknum bisa perorangan bisa lebih dari 1.
pertanyaan anda sudah saya jawab, jadi tolong pertanyaan saya dijawab juga. karena dari komentar anda " Islam lagi berulah? kapan kapoknya?" jelas lebih menuduh ini perbuatan Agama daripada Oknumnya.

somad samat:
islam lagi berulah? bahasa tolong diedit. bukan islam tp sekelompok warga yg anti toleransi

Winardi Pantjoro:
Heran masak satu agama bisa punya 2 interpetasi yang bertolak belakang, teriak agama damai...tapi senggol bacok....pret la

cevi brianto:
Ketika yg mengatasnamakan mayoritas mempersekusikan minoritas, patut dipertanyakan keimanan nya. Kenapa kesannya mayoritas yg jd ketakutan sehingga melakukan persekusi. Wajar jika pemerintah melakukan sertifikasi sehingga setiap org yg ingin berdakwah ataupun berkhotbah sesuai norma dan adat Bangsa Indonesia. Karena sekarang semakin banyak yg membawa serta mengikuti paham/ajaran timur tengah.

Marzel:
"Tetapi kenapa semakin beragama semakin penakut dan penuh curiga?"

Jelas makin takut dan curiga karena praktek keagamaan yg mereka jalankan selama ini adalah palsu alias tidak tulus dlm mencari kebenaran dlm agamanya itu.

Contohnya, orang islam masuk gereja saja sudah ketakutan sendiri. Padahal orang Kristen masuk mesjid itu biasa aja tuh.
Padahal Gusdur masuk gereja sampe beberapa kali biasa aja. Beliau tidak murtat pindah Kristen.

Gusdur adalah contoh orang muslim yg tulus unt mencari kebenaran yg sejati. Saat dia bertemu dng kebenaran itu walaupun bukan di mesjid melainkan di gereja, maka dia tidak khawatir krn apa yg dia lakukan sudah seharusnya demikian.

Soleman:
Jadinya kita2 yg minor ini bertanya2,... apakah orang2nya yg salah atau ajarannya yg tidak dpt memberikan kedamaian yg pasti sehingga mecurigai agama lain secara overdosis?

jurangdewa:
gw sih ga apa2 kalo ada coment begituan... yg justru sekarang melenceng itu byk ormas2 yg menyebut kristen sbg agama, pdhl kristen itu memiliki agama yg berbeda2 ada yg katolik dn protestan (ya kan..?), sptnya 2 agama tsb hrs bersatu, dn hindu serta budha pun hrs saling bahu membahu utk meredakan dilema dn frustasi akibat ulah org2 tdk bertanggungjawab

Felix Lai:
Nah... Itulah namanya mabok agama.
Merasa beragama tapi tdk tau bagaimana hidup sebagai orang beragama.

Lena:
Ngakak onlen dl dah....giliran uang angpao ampe antri2 di dpn wihara dijabanin aje...kgk ada yg berfatwa blg terima angpao haram....lagian mmgnya imannya setipis apa sih smp tkt bgt bakal tergoda sm agama lain?

Juan:
jadi terlintas di pikiran saya, jangan-jangan memang lebih enak begitu. nanti pas imlek ada baksos di klenteng/vihara, datanglah ormas FPI/FUI/FJI membubarkan acara baksos dan bagi-bagi angpao. dengan syarat semua harus terrekam video on the record dan diviralkan.

pengen tau apa reaksi masyarakat yg biasa menerima angpao itu. akankah balik melawan FPI/FUI/FJI?

Lena:
Ya kl bnr ada yg mengadakan baksos wkt imlek mngkn ada 2 mcm mns..yg pertama yg terang2an blg tdk setuju...yg kedua yg pura2 setuju pdhal dlm hatinya ngedumel jd hilang deh kesempatan utk dpt duitnya....tp wkt imlek biasanya tdk ada baksos krn kumpul sm keluarga dan tmn

Alice:
padahal dah berapa lama juga banyak yg ngantri angpao tapi  kagak ada yang ngajak mrk pindah n ga ada yang mau pindah juga

Lena:
Klpun ada apa iye langsung pindah gt aje?berarti mmg pondasi imannya ya cm setipis uang aje

goro:
polisi pejabat mana ada yg berani sama masa? ini negara mukmin bung. di sucikan dengan langgar setiap 2km dan ayat2 suci yg dikumandangkan dengan toa. itu semua untuk mensucikan indonesia. masa dikotori dgn kekafiran? ga dihargai dong usaha mukmin pasang toa tiap 2 km?

Juan:
apalagi ini kejadiannya di tanah Banten. FPI dan ormas radikal yg tertekan dari DKI jaman Jokowi-Ahok pada ngungsi ke sana semua. menancapkan kuku ke dalam hati para preman pengangguran dengan kedok agama.

suku Baduy aja harus mualaf dulu baru dikasih sumbangan listrik, hahaha... *tertawa getir*

goro:
ya iyalah. indonesia kan negara muslim. bhineka tunggal ika itu hanyalah kedok belaka. supaya ga dicemooh dunia. liat gimana pejabat polisi menanggapi kejadian? penuh takut masa

jurangdewa:
gw sbg muslim hy bisa menangis tersaik-saik dlm hati, stelah dilecehkan oleh pemuka2 ormas, saat ini malah tdk diberi kesempatan berbuat baik

jimmy setia:
Dimana Negara? Apa Negaranya dah gak ada? Mana tuh UUD 45 yang menjamin warganegaranya beribadah? Apa UUD 45 hanya dongeng belaka?

goro:
menteri agamanya ja org ppp? siapa yg berani lawan mukmin?

jordandejesus:
jimmysetia important

Winardi Pantjoro:
Negara? wong menteri agamanya saja cuma ngurusin satu agama doanggggg

Lenny Hardi:
hehehehe...saya bantu penulis utk lbh jelasnya ya. Pokoknya selain umat islam di indonesia, agama lain hrs kita bully. Kalo di neg yg mayoritas non islam kalo islam dibully hrs kita.hancurkan dgn bom bunuh diri. Jd...fakta sdh di depan mata, tdk usah mrs miris...santai aja, krn spt itulah " mereka"...

somad samat:
antar negara muslim iran vs arab saudi juga saling membully

Katarina:
gak cuman bom bunuh diri klo muslim di negara kafir, tp para muslim di negara lain ikut demo, khususnya muslim di insonesia udah pasti ribut, contoh demo utk rohingya, ato palestina.

Mora:
Sebenarnya masih ada yang kurang dalam artikel, yaitu ajakan pemimpin agama untuk membina umat agar pikirannya terlalu picik. Khususnya Islam, karena mayoritas. Karena kalau ini berlanjut, nama Islam juga yang akan tercoreng.

Alice:
itu adalah ciri2 orang kaya baru,
pas masih jadi orang kecil baik2,pas jadi orang besar mulai sombong
untungnya ga banyak OKB2 ini

munafikun:
Tidak ada kosa kata di kamus bahasa manapun yang bisa menggambarkan kelakuan GErombolan OTak Micin ..... tapi kalau mengutip istilah akhir jaman, sifat 2x DAJJAL sudah jelas ada dalam kaum gerombolan ini.

Ruby Jasmine:
indonesia memang mayoritas islam sih bener... tapi indonesia apa punya islam ?
kalian hidup sendiri emang bisa apa ?
bisa kayak arab gitu ?
hadeh2

-Game Nomer 1 Indonesia : ArenaQiu,com

rio:
Islam jancok iku......

Sam:
Ketakutan/kepengecutan yang berlebihan hanya menunjukkan bahwa mereka tidak YAKIN dengan KEYAKINANNYA.....

Soleman:
sepertinya begitu.......

TMP:
Lucu aja sih...masa tidak percaya diri dg keyakinan sendiri sih...padahal mayoritas pula.

Padu Delima:
Penolakan ISIS seluruh dunia,weka weka ..

spot light:
Musuh umat islam (kelompok arogan) itu sebetulnya mereka sendiri.. oleh pemimpinnya mereka didokrin bawa semua tindakan umat nonmuslim itu bisa merusak keyakinan umat islam kelompok ini ..  so musuhnya itu ya mereka sendiri .. mana mungkin mnoritas mengganggu mayoritas apalagi mayritannya ini kelompok intolerant ..

Canute:
Memasuki rumah orang lain tanpa izin itu sudah masuk pelanggaran. Apalagi ngatur-ngatur rumah orang lain, itu namanya bunuh diri.

Lanina:
Alasan yg lbh keren...’rmh nya ada di tanah air mrk yg muslim. Non muslim cuma numpang hidup’

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Setelah Menolak Baksos Dari Katolik Di Jogja Sekarang Menolak Kegiatan Keagamaan Budha Di Banten Apa Kabar Toleransi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/setelah-menolak-baksos-dari-katolik-di-jogja-sekarang-menolak-kegiatan-keagamaan-budha-di-banten-apa-kabar-toleransi-BJrl0Y2UG

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: