You Now Here »

Situasi Pemilu Di Venezuela Bisa Saja Terjadi Di Indonesia Kalau Masyarakat Tak Mau Sadar  (Read 70 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 15,887
  • Poin: 15.963
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Alex Rustandjaja:
Latar belakang situasi ekonomi dan politik di Venezuela berbeda jauh dengan kita, Ekonomi negara tersebut porak poranda sejak harga minyak jatuh di tahun 2014 - 2015. Akar masalahnya karena di jaman harga minyak tinggi pemerintah Hugo Chavez menghambur-hamburkan duit untuk segala macam subsidi dan membantu Kuba. Ekonomi dikuasai oleh negara dan tidak ada insentif untuk individu mengembangkan bisnis karena harga- harga dikendalikan pemerintah bukan oleh mekanisme pasar. Ujung-ujungnya sektor swasta collapsed, inflasi melonjak gila-gilaan, nilai mata uangnya merosot tajam, sampai masyarakatnya banyak yang kelaparan mengais-ngais tong sampah. Bahkan diperkirakan sudah sekitar tiga juta penduduknya yang mengungsi ke negara Amerika Latin lainnya seperi Colombia, Equador, Brazil, Argentina. Sementara Maduro dan kroninya dengan dukungan militer memonopoli kekuasaan dan sumber ekonomi negara tersebut. Oposisi dibungkam habis, demonstrasi dihajar dengan kekerasan senjata, judikatif dan parlemen dalam kontrol Maduro dan kelompoknya. Pemilu dilaksanakan dengan curang untuk menjamin kemenangan Maduro.
Beda jauh dengan kondisi kita dimana pers begitu bebas, DPR,  MA dan MK bebas dari campur tangan Jokowi. Inflasi terkendali, tidak ada bahaya kelaparan, sektor swasta berjalan baik dalam memenuhi kebutuhan barang & jasa dan menyediakan lapangan kerja. TNI tidak terlibat dalam politik, mau demo juga bebas. Independensi KPU sebagai penyelenggara pemilu telah mendapat kepercayaan masyarakat.
Singkat kata boleh saja kubu Prabowo mencoba mengacaukan Pemilu/Pilpres tapi prakondisi yang ada menunjukkan sulit bagi mereka bisa berhasil. Kalau sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan TNI dan Polri siap sedia menjaga keutuhan negara kita seperti telah terbukti dalam sejarah bangsa kita yang pernah mengalami berbagai cobaan sebelumnya.

FAUZi:
kalau wowo menang, di tengah jalan dia akan dibuat turun karena khilafah mau naik

kalau peluang menang tak ada ma aakan di buat choas.. gitu aja sih.............negrti kan pola pikir onta sakit seperti apa

Siapa ya:
Ini menarik, memang klo di lihat arahnya ke situ, mudah2an gak sampai berujung anarki..

Doly Sinaga:
wah komen saya kepanjangan sampai butuh approval dari seword wkwkwk

eddy eddy man:
cb lihat kader siapa yg jd biang kerok hoax 7 kontainer suara , ...jika rakyat sadar biang keroknja ...maka hal seperti di venezuala tentu tidak akan terjadi ... yg terutama alat alat negara tetap setia kpd negara , maka hal tsb tidak akan terjadi ....

Roedy Siswanto:
Bung disinilah masalah Kita , rakyat di grass root itu masih kurang terima informasi dan sangat mudah dipengaruhi terutama kalau suara tsb datangnya dari masjid . Kemudian ditambah dng elit TNI yg belum kompak sehingga memudahkan penjahat untuk meniupkan issue yg merugikan bangsa. Kasihan banget Pak Jokowi ...sebagai pendukung , ayo kita tunjukkan bahwa kita mau mendukung dng tindakan nyata yaitu turun kemasyarakat untuk meyakinkan mereka memilih Jokowi - Maaruf Amin.

Faizal Dennis:
venezuela krisis karna harga minyak dunia turun, dan terlalu memanjakan warganya dengan banyak subsidi kayak blt nya sby, otomatis saat harga minyak turun, negaranya tidak punya cadangan dana untuk memberikan subsidi yg terus berlangsung dan tidak bisa mencari alternatif pendapatan lain selain ekspor minyak.

Donny Rahardian:
Coba nonton film Our Brand is Crisis  dibintangin Sandra Bullock , ceritanya kurang lebih menggambarkan pemilu sekarang, dari ceritanya kita bisa paham kenapa kubu sebelah pakai strategy seperti itu.

YouSuf Mohammed:
Pemerintah harus segera menemukan obat penawarnya secepat mungkin

Adi:
Itulah juga yg saya pikir & saya takutkan Bang.

Andrew Yogi:
Mereka ini dengan Sengaja & Terus Menanamkan & Menebar Chaos dari KeTidakPercayaan, Kecurigaan Besar, Kisruh dlsb yang Intinya Rakyat & Pemerintah ini di Adu Domba Agar Negara Menjadi Kacau Balau. Biar Ambisi Licik & Jahat Mereka Tercapai.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Situasi Pemilu Di Venezuela Bisa Saja Terjadi Di Indonesia Kalau Masyarakat Tak Mau Sadar yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/situasi-pemilu-di-venezuela-bisa-saja-terjadi-di-indonesia-kalau-masyarakat-tak-mau-sadar-Mdy7_gFcY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

rss,