You Now Here »

Manfaat Kentang Bagi Kecantikan Wajah  (Read 9766 times - 108 votes) 

wita

Manfaat Kentang Bagi Kecantikan Wajah
« on: April 14, 2012, 06:01:42 PM »




Berikut ini adalah beberapa perawatan kecantikan dengan menggunakan kentang.

Menghilangkan noda hitam

Noda hitam pada kulit wajah merupakan salah satu masalah yang sering diderita oleh kaum wanita. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mencoba untuk mencuci muka setiap hari dengan jus kentang. Gunakan 2-3 kentang yang sudah dikupas kulitnya untuk membuat jus kentang tersebut.


Menyamarkan kantong mata

Banyak wanita yang menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli produk kecantikan yang diklaim dapat menyamarkan kantong mata, padahal hanya dengan kentang masalah tersebut dapat teratasi. Kentang diketahui memiliki zat catecholase yang dapat mencerahkan kulit serta menyamarkan lingkaran di sekitar mata Anda.

Caranya, potong satu irisan kentang mentah dan letakkan di atas satu lapis keju tipis, kemudian simpan di bawah mata Anda selama 20 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.


Cleanser kentang

Cleanser merupakan salah satu produk kecantikan yang dibutuhkan oleh seorang wanita untuk wajahnya. Bila Anda sering menggunakan cleanser, tidak ada salahnya membuat sendiri cleanser dari bahan-bahan alami seperti kentang, mentimun, telur serta baking soda.

Untuk membuatnya, parutlah kentang dan mentimun tanpa mengupas kulitnya kemudian campurkan keduanya. Setelah itu tambahkan satu sendok teh baking soda, satu butir telur dan seperempat mangkok air, kemudian diblender kurang lebih selama satu menit dalam kecepatan rendah. Sebelum menggunakan cleanser buatan sendiri, cucilah dahulu wajah Anda dan keringkan dengan handuk yang lembut.


Masker

Untuk membuat masker bagi wajah, Anda dapat memulainya dengan memarut beberapa potong kentang. Kemudian oles dan gosokkan parutan kentang tersebut ke kulit wajah Anda sampai merata. Lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian lebih pada bagian-bagian yang paling parah. Biarkan masker kentang ini menempel di wajah Anda selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dari masker yang menempel dengan air bersih yang ditambah sedikit cuka. Selain akan membantu menghaluskan kulit, menggunakan masker wajah setiap hari juga akan membawa Anda ke suasana relaksasi.

View Mobile Web
Short URL This Page:
 
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

manfaat masker kentang, kegunaan kentang, manfaat kentang bagi kecantikan, khasiat kentang bagi kecantikan, kegunaan kentang pada kulit wajah,