More Share G Plus
You Now Here »

Tips trik memilih gitar listrik bagus berkualitas berdasarkan merek dan model  (Read 5989 times - 118 votes) 

DANNY

G-Plus Author
  • ADMINISTRATOR
  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • *
  • DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!DANNY sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: September 30, 2009, 06:33:36 PM
  • Posts: 11910
  • Poin: 195.080
    • WWW
  • IP member tracker Logged


  :ehm
hello MS-ROOM.COM maniac, artikel berikut kita akan membahas cara memilih guitar electric / gitar listrik yang bagus berdasarkan merek, kualitas body dan kualitas soundnya. ada beberapa point yang harus anda perhatikan dalam memilih gitar:
  • MEREK, point penting pertama. jangan sampe hal ini membuat anda memalukan diri sendiri karena salah memilih merek. seorang gitaris sejati harus tau asal mula merek gitarnya, aliran gitar tersebut, bahan yang dibuat nya, serta siapa saja legendaris yang telah memakainya
  • MODEL, point kedua barulah kita memilih model dari merek yang kita pilih tersebut, mulai dari pengecekan bentuk body sesuai selera dan aliran musik kita, sound, fret, neck dan seluk beluk lainnya.

BERIKUT ADALAH MEREK GITAR LISTRIK TERNAMA DUNIA

Quote
10. Yamaha
Merek milik perusahaan yamaha ini sangat terkenal di Indonesia terutama di industri gitar akustik. Merek Yamaha disukai karena harga yang terjangkau namun kualitasnya sudah standart di dunia. Selain gitar, yamaha juga mengeluarkan berbagai alat musik lain seperti drum, saxophone, flute, hingga grand piano.

9. KRAMER
Gitar yang berasal dari negara Amerika serikat ini tergolong langka di Indonesia. Band-band rock luar negeri/barat, banyak yang memakai gitar ini karena pick up rocknya standart dan modelnya juga mencerminkan musik rock. Contoh pemakainya adalah Edie van halen master double tapping dunia. Juga dipakai dalam game guitar hero.

8. Ovation
Merek ini termasuk merek langka juga di indonesia. Gitar yang dipakai charles kaman ini mengarah ke pasar Gitar akustik-elektrik dan bass akustik-elektrik. Walau tidak terkenal, bisa dibilang ovation yang sudah hadir dari tahun 1965 ini adalah salah satu merek gitar akustik-elektrik terbaik di dunia terutama eropa. Teknologi terbarunya, iDea adalah salah satu inovasi terbaru dan terbaik di dunia seni akustik gitar.

7. Schecter
Merek gitar seperti kramer, yaitu bergerak di bidang gitar elektrik rock dan bass. Diberikan di tempat ketujuh karena kualitas suaranya lebih baik dari kramer meskipun kalah pamor. Salut diacungi jempol untuk brand new ini.

6. Taylor
Nah bagi para penggemar taylor swift atau para wanita gitaris ini adalah merek yang sangat terkenal khususnya amerika. Bergerak dibidang gitar terutama akustik, inilah gitar yang dipakai singer wanita dan musisi taylor swift. Kualitas suaranya sangat luar biasa, karena badannya terbuat dari kayu mahogany dan necknya, mapel merupakan kombinasi yang baik. Meskipun cukup terkenal, merek gitar dibawah ini lebih baik dari taylor guitar.

5. B.C. Rich
Kalau ini adalah gitar rock yang terkenal karena merupakan merek gitar rock yang cukup muda namun kualitasnya mumpuni. Desainnya rocknya terkenal dan cukup membuat anda yang melihatnya tercengang.

4. Jackson Guitar
Jackson guitar adalah merek amerika yang bergerak dibidang gitar elektrik, akustik bass, dan amplifier. Bagi para musisi mungkin lebih mengenal kramer dan schecter daripada jackson gitar, namun dinegeri asalnya sendiri merek ini dikenal banyak orang. Terutama band indie yang tergolong muda.

3. Ibanez
Jelas, inilah salah satu merek terbaik Jepang dan asia yang memiliki gitaris terbanyak di dunia. Master gitaris rock dunia Joe Satriani dan gitarnya digambar diatas sendiri seharga 2 milliar rupiah. Lalu Paul gilbert, gitaris tercepat di dunia, Herman LI (gitaris dragonforce dengan tingkat kesulitan lagu tertinggi di gitar hero),Steve vai, John petrucci, hingga buckethead. Dulunya merek ini mengikuti varian gitar barat hingga akhirnya terkenal dan memiliki master gitaris rock seperti diatas.

2. Fender Guitar
Fender, merek dengan desain yang paling ditiru di dunia. Salah satu merek terbaik gitar di dunia ini desainnya sering ditiru oleh pembuat gitar asia, salah satunya desain gitar fender stratocaster diatas. Gitarnya yang dimiliki ERIC CLAPTON adalah gitar termahal di dunia seharga 25 Milliar .. Selain itu gitarisnya adalah gitaris terbaik di dunia, Almarhum Jimi hendrix. Lalu ada stevie ray vaughan. Dan tentu saja gitaris shredder tercepat di dunia, Yngwie J. Malmsteen. Merek gitar yang luar biasa

1. Gibson Guitar
Semua orang pasti setuju bahwa gibson adalah merek gitar terbaik dunia. Gitar gibson salah satunya adalah Les paul yang merupakan salah satu gitar listrik terbaik di dunia, berhadapan dengan Fender stratocaster diatas. Lalu mereka memiliki gitar akustik dengan suara paling halus dan indah. Tidak hanya itu, kualitas Gibson ditentukan dengan 7 gitaris terbaiknya :
1. Bob Marley : Pencipta genre reggae asal Jamaika
2. Slash (Gibson appetite les paul) : Mantan gitaris Guns And roses, pemain lagu rock terbaik, Sweet child o'mine
3. Jimmy page (Gibson double neck) : Wuw, pemain lagu yang sangat misterius dan salah satu lagu terbaik di dunia, Stairway to heaven.
4. Paul Mccartney : ya gitaris dan vokalis band inggris dan salah satu band terbaik yang pernah ada, The Beatles.
5. Carlos Santana : Baru saja bermain di Java Jazz festival, inilah gitaris latin terbaik di amerika.
6. John Lennon : Almarhum John lennon, gitaris band legendaris The beatles sekaligus pelantun tembang perdamaian perang dunia II Imagine menggunakan Gibson J-160E dan tentu saja Les Paul.
7. Kirk Hammet : Gitaris band rock Metallica dan gitaris terbaik ke 12 menurut majalah rolling stones.

BERIKUT ADALAH TIPS TRIK MENGECEK GITAR

Quote
1. Setelah anda mendapatkan gitar yang cocok, cobalah kmu mainkan dan petik, dan rasakan saat digenggam, apakah lebar neck dan jarak fret ke fret nyaman dengan tangan kiri kamu, soalnya ukuran neck berbeda-beda loh. apabila dalam genggaman terasa nyaman, maka tangan akan terasa bebas bergerak keatas dan kebawah serasa lihai.

2. Faktor utama adalah kualitas suara, jadi perhatikan suara yang di hasilkan gitar yang akan kamu beli. Bilang kepada penjaga toko, bahwa Kamu mau mencoba gitar tersebut. Setelah terpasang pada sound, Chek Noise pada gitar, Coba besarkan volume gitar dan tonenya tapi jangan anda sentuh. Dengarkan apakah ada suara aneh seperti mendesis atau feed back (seperti suara : wwiiiitttt… ) bila itu terjadi maka kamu bisa mengganti dengan gitar yang sejenis, biasanya sih toko punya beberapa stok untuk beberapa model gitar.

3. Sekarang cek kontrol tunenya, coba fullkan putarannya, truz dengerin deh suaranya, apakah terlalu garing atau tidak. tone yang bagus biasanya memiliki keluaran yang teratur, jadi semakin diputar semakin jelas suaranya….

4. Cek switch, pada gitar biasanya terdapat pick up, ato bahasa kerennya sih spul, untuk fungsinya untu mengubah getaran menjadi suara. Ada berbagai macam gaya pasang pick up, tergantung dari jenis gitar, contohnya: pada gitar fender : 1-1-1
gibson : 1-1
ibanez : 2-1-2
itu juga tergantung jenisnya…

5. Sekarang lihat jarak antara fret dan senar apakah jaraknya terlalu jauh? apabila ya, maka jangan buru-buru cari yang lain karena pada gitar listrik atau elektrik terdapat setting rahasia supaya jaraknya bisa sesuai… apabila terlalu jauh maka akibatnya saat kita mainkan akan terasa tanggung, dan keras saat di tekan… Lihatlah pada neck didekat fret pertama. Biasanya pada sebuah gitar elektrik ada sebuah lubang yang di tutupi oleh semacam fiber, nah disitulah biasanya dibuka dan di stel supaya benar-benar pas dengan feel kita. Hanya tinggal kita putar saja dengan kunci L atau kunci ellen. Tapi tenang saja biasanya si penjaga toko yang turun tangan untuk masalah penyetelan, jadi kamu cukup lihat saja…karena kalau belum biasa biasanya orang agak susah membetulkan yang kaya beginian.

6. Lihat pengecatan gitar rapih atau engga.

7. Yang ga kalah penting untuk mengecek keasliannya, biasanya ada tanda” dari gitar tersebut, seperti nomor seri ( biasanya ada di belakang neck ), pick up appa yang dipakai atau ciri” lainnya, untuk pastinya silahkan kamu cek dulu disitus aslinya yah seperti ibanez, gibson, fender ato yg lainnya.

:beer:
moga bermanfaat
regards
admin ms-room.com

View Mobile Web
Short URL This Page:
 
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

ciri gitar listrik yang bagus, ciri-ciri gitar elektrik yang bagus, ciri ciri gitar yamaha asli, ciri-ciri gitar listrik yang bagus, tips membeli gitar listrik gibson les paul, model sepul gitar, ciri-ciri gitar ibanez asli, tips memilih gitar elektrik yang baik, efex gitar rock yang bagus, trik memakai pick gitar, ciri ciri gitar elektrik berkualitas, ciri2 spul gitar listrik yg bagus, ciri ciri gitar elektrik yang bagus,