You Now Here »

5 Aksi Pasukan Elite Tni Yang Kuras Fisik Dan Mental  (Read 410 times - 138 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013, 10:17:09 PM
  • Posts: 10663
  • Poin: 10.738
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
5 Aksi Pasukan Elite Tni Yang Kuras Fisik Dan Mental
« on: March 18, 2013, 12:00:16 PM »





Basa Basi TS
TS gak butuh cendol, hanya komentar, bagi yg suka dengan thread ini, wajib meninggalkan komentar 



subagyo lelono


Aksi kopral 'terkuat' TNI Subagyo Lelono mengundang decak kagum. Prajurit Polisi Militer TNI AD ini pernah lari 24 jam non stop. Dia juga koprol 5 Km tanpa henti dan push up 21 jam 40 menit. Aksinya ini diganjar rekor MURI.

Bagi prajurit TNI, kuat adalah sebuah kebutuhan. Kalau tidak kuat bagaimana mau melindungi bangsa dan negara.

Apalagi pasukan elite TNI, yang kemampuannya di atas rata-rata prajurit reguler. Latihan mereka pun dibuat ekstra keras hingga menghasilkan prajurit yang memiliki otot kawat dan tulang besi.

Indonesia memiliki banyak satuan elite yang memiliki kemampuan tempur terbaik. Di TNI AD ada Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Sat 81 Penanggulangan Teror (Gultor), Peleton Intai Tempur (Tontaipur), dan Raider. TNI AL punya Pasukan Intai Amfibi (Taifib), Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka). Sementara TNI AU punya Pasukan Khas dan Detasemen Bravo 90 di dalamnya.

Berikut aksi-aksi pasukan elite TNI yang bikin geleng-geleng kepala :

1. Minum darah ular kobra

minum darah ular



Dalam materi pasukan elite ada jungle survival, atau bertahan hidup di hutan. Mereka harus makan apa saja demi mempertahankan hidup.

Salah satu menu favorit saat survival adalah ular kobra yang banyak di hutan tropis. Mereka pun makan daging ular kobra dan meminum darahnya. Hal ini dipercaya bisa menambah kekuatan dan membuat tubuh agak kebal terhadap bisa ular.

Caranya, kepala ular dipotong. Darahnya diminum dan dagingnya dibakar.

2. Bernafas dua jam dalam air

dalam air



Pasukan Peleton Intai Tempur (Tontaipur) punya kemampuan bernafas dalam air. Cuma berbekal sebuah buluh bambu, mereka bisa tahan dua jam dalam air.

Jika musuh melihat dari atas, tak akan ketahuan ada Tontaipur yang sedang bersembunyi dalam air.

Dengan gerakan senyap, para prajurit ini pun akan melakukan serangan mendadak ke pertahanan musuh. Para prajurit ini pun bisa bergerak jauh ke daerah musuh untuk melakukan pengintaian.

3. Jalan kaki ratusan kilometer

Jalan kaki


Dalam latihan pasukan komando, ada tahapan long march atau perjalanan jauh ratusan kilometer. Tak cuma jalan kaki, mereka harus siap menerima serangan dari para pelatih.

Kopassus TNI AD melakukan long march dari Batujajar, Kabupaten Bandung ke pantai Cilacap, Jawa Tengah. Sementara Paskhas TNI AU berjalan dari Margahayu Bandung ke Pamengpeuk di Garut Selatan.

Begitu sampai di tujuan, bukan berarti bisa santai-santai. Materi terberat medan rawa laut siap menguras fisik mereka habis-habisan.

4. Disiksa di kamp tawanan

TNI


Salah satu tahapan paling menakutkan dalam latihan pasukan elite adalah kamp tawanan. Hampir semua pasukan elite memiliki tradisi masing-masing soal kamp ini.

Di kamp ini mereka diibaratkan ditangkap oleh pihak musuh yang diperankan oleh para pelatih. Berbagai siksaan pun harus diterima, mulai dari dipukuli, ditendangi hingga disetrum. Para siswa benar-benar diperlakukan seperti musuh yang ditangkap.

Latihan terakhir ini benar-benar menguras fisik dan stamina habis-habisan. Bahkan tak jarang tentara yang bertubuh besar sampai menangis dan meminta ampun saking beratnya siksaan.

5. Renang melintasi Selat Sunda dan Madura

Pasukan Katak


Buat Prajurit Intai Amfibi TNI AL, berenang melintasi Selat Sunda yang jaraknya 19,2 mil laut atau kurang lebih 38 kilometer hal biasa. Mereka juga rutin berenang menyeberangi Selat Madura.

Selain harus jago berenang, mereka juga harus kuat mendayung perahu karet berkilo-kilo meter. Perahu karet merupakan pilihan terbaik untuk penyusupan dari laut karena tidak menimbulkan suara.

Sumber : Merdeka.com


tambahan dari kaskuser

Tambahan

Original Posted By komagi ►kalo ga salah sebelum mendaftar jadi anggota SF para prajurit ini menandatangani semacam "surat pernyataan" sama keluarganya yang isinya si prajurit dan keluarganya menerima kalau si prajurit tewas dalam latihan ataupun tempur
sebetulnya ada bbrp aksi lg yang cukup gila juga pernah di ceritain sama DENPOM,maklum rumah ane dulu tetangganya 1 batallion raider sob,batallion infanteri raider 412 purworejo, latian kopassus tuh ada yang tiarap merangkak sambil ditembakin senapan mesin di atasnya, jadi kalo bangun dari tiarap..dorrr,bruk,mati deh, lagi latian sprint juga sambil ditembakin pula,si prajurit lali,pijakan dia di deket kaki diberondong senapan mesin juga,kalo kena ya wassalam deh,terus latian renangnya buat latian dasar nyebrangin selat madura buat pasukan katak marinir,5km tanpa bantuan apapun,pekiwan kalo boleh


Original Posted By gantengmampuz ►Prajurit DENJAKA lebih sangar lagi Ndan. Kalau prajurit lain berenang melintasi selat Sunda masih boleh pake tangan dan kaki, prajurit DENJAKA harus bisa berenang melintasi Selat Sunda dengan tangan dan kaki terikat...!!!

DENJAKA itu pasukan elit paling elit di TNI AL, anggotanya direkrut dari prajurit prajurit terbaik Kopaska, Taifib dan Marinir.


Original Posted By lapakoedotcom ►mereka bisa karena terbiasa...
kan mereka dipilih langsung waktu pendidikan...
berjalan ratusan kilometer sambil bawa senjata + ransel, berenang di laut, bertahan di hutan dah pernah dirasakan semua prajurit TNI.
makanya bagi yg berfisik lemah, meweker lebih baik ga usah masuk TNI.


Original Posted By ustadgaul ►dulu waktu ane daftar emang du sertain perjanjian kalo keluarga yg di tinggal mesti rela kalo ane mati pas pendidikan....pas pendidikan emang ad sob merayap sambil ditembakin dan segala macemnya awalnya ane sedih sob pas mau ngelakuin hal itu tp mau ga mau mesti dilakuin eh akhirnya selese n skrng ane udah dines. kembali main kaskus juga pula skrng 


Original Posted By mandailing ►Emang salute buat keperkasaan TNI sob, dlu aja ane pernah ngobrol2 sama anggota YonTop(Topografi) di kapal laut pas mudik 
Dia ceritain ke ane dia pernah diem diatas pohon yg tinggi banget selama semingguan kaga turun2 buat pengintaian dan pemetaan medan tempurnya,,tugasnya emang buat kumpulin data2 medan tempur yg akan dihadepin buat di gunakan oleh batalyon2 yg laen.. Semingguan nangkring diatas pohon, makan seadanya dan tidur seperlunya 


Original Posted By shadezlayer ►bokap ane KOPASUS sob,, 
ane bangga punya bokap kaya bokap ane 
dari ratusan tentara di kota malang,, gak sampe 10 orang yang dipilih masuk kopasus waktu itu.. dan bokap ane ikut terpilih 
dan katanya, demi dapet baret merah itu gak gampang sob,, butuh perjuangan..
kalo gak salah kudu jalan kaki dari BANDUNG - MAGELANG.. sama renang nyebrang Pulau Nusa Kambangan.. 

emang kalo mau jadi "somebody" di kemudian hari harus ada perjuangan 

page one dong

HT ke-3
Thread ini di persembahkan oleh kami dari :



Code: [Select]
Blog unik
http://satya-kumara.blogspot.com/

===


Original Source
:beer:

View Mobile Web
Short URL This Page: