You Now Here »

10 Jenis Sarapan Dan Makanan Favorit Orang Indonesia, Agan Yang Mana?  (Read 399 times - 156 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013, 10:17:09 PM
  • Posts: 11306
  • Poin: 11.381
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged


Welcome To My Thread !

(click to show)

Mimpi apa semalam
(click to show)

Alhamdulillah.. HT PERDANAX Ane... !
(click to show)

HT!!

(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)

Terimakasih mimin,momod, dan seluruh warga Kaskus yang telah lempar cendol/berbartisipasi dalam thread ini..
(click to show)


Sebelumnya mohon di
(click to show)


" Pentingnya Sarapan "

(click to show)

Sarapan merupakan waktu makan yang paling penting dan sangat dianjurkan untuk dipenuhi, karena alasan kesehatan. Mungkin tak banyak orang menyadari, bahwa sebenarnya sarapan adalah salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan. Di Indonesia ada sangat banyak jenis sarapan namun apakah jenis sarapan yang paling disukai?


10 Jenis Sarapan Favorit Orang Indonesia

Gado-gado
Gado-gado

(click to show)

Yang minta nambahin gado-gado ke list agan ManPMan
(click to show)

(click to show)

Katanya itu kesukaan dia
(click to show)

(click to show)

Nasi Kuning
Nasi Kuning

(click to show)

Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning menggambarkan kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan.

Nasi Pecel
Nasi Pecel

(click to show)

Pecel adalah makanan khas Kota Madiun Jawa Timur Indonesia yang terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel ada kemiripan dengan salad bagi orang Eropa, yakni sayuran segar yang disiram topping mayonaise. Hanya saja untuk pecel toppingnya sambal pecel.

Lontong Sayur
Lontong Sayur

(click to show)

Lontong jenis ini penyebarannya banyak sekali di Indonesia. Mulai dari lontong sayur Medan sampai yang merayakan Cap Gomeh. Bahannya ya lontong, santan, kacang panjang, bawang goreng, dan lauknya tergantung selera Anda. Tahu bisa, ayam bisa, ikan juga masuk.

Nasi Uduk
Nasi Uduk

(click to show)

Namanya Nasi Uduk sob...
(click to show)
terkenal dengan kelezatannya..
(click to show)

Apalagi pake sambel kacang...
(click to show)

Mie
Mie

(click to show)

Mie adalah menu untuk orang yang inginnya cepat, praktis, murah meriah, dan tidak jago masak. Kadang suka disajikan dengan telor rebus, telor ceplok, ayam, atau pentol bakso. Tapi banyak juga yang asli tidak memakai lauk pauk.

Nasi Krawu
Nasi Krawu

(click to show)

Nasi Krawu adalah makanan khas kota Gresik. Makanan ini merupakan campuran dari nasi dan daging sapi dengan kadar minyak yang termasuk tinggi. Ada pula yang menambahkan dengan rempelo (usus, babat, dll), cingur, bahkan mata sapi. Makanan ini tidak memakai sayur-sayuran. Hal yang menarik dari nasi krawu adalah meskipun nasi ini khas Gresik tapi semua penjualnya adalah orang madura.

Nasi Kucing
Nasi Kucing

(click to show)

Nasi kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan "segå kucing") bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "nasi kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam serta sate telur puyuh, yg semakin nikmat kalau dibakar dahulu sebentar sebelum disajikan. Nasi kucing dikenal di berbagai tempat di Jawa Tengah (termasuk Yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa karena harganya lumayan murah untuk ukuran kantong anak kos, selain itu rasanya juga pas di lidah orang Indonesia.

Bubur Ayam
Bubur Ayam

(click to show)

Bubur ayam memang favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa, semua suka bubur ayam. Istilahnya kalo sarapan bubur itu "sabu", tak lain dari "sarapan bubur".

Kalo yang ini favorit TS
(click to show)

Nasi Liwet
Nasi Liwet

(click to show)

Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

Penduduk kota Solo biasa memakan nasi liwet setiap waktu mulai dari untuk sarapan, sampai makan malam. Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi). Tempat paling terkenal untuk penjualan nasi liwet (warung lesehan) adalah di daerah Keprabon yang hanya berjualan pada malam hari.

Nasi Jagung
Nasi Jagung

(click to show)

Nasi jagung (Nasek ampog) adalah variasi nasi khas bagi masyarakat Madura. Nasi ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung yang telah dimasak bersama dengan nasi tersebut. Nasi jagung sama dengan nasi putih biasa dimakan dengan lauk-pauk lainnya. Nasi ini juga pengganti makan nasi buat penderita diabetes.

Tambahan dari agan
(click to show)

Buka

Original Posted By ditsaja02 ►ni ane tamabahin satu lg sob
SURABI
surabi
(click to show)

kalau dimakan ama gorengan ajib nih sob apalagi kalau masih hanget2 kuku. wuihhh


Original Posted By ManPMan ►kok kesukaan ane gado gado gk ada sob?
(click to show)

pejeng di pejwan ya
(click to show)

awas ngiler
(click to show)


Original Posted By AlettaVivace ►Ane nggak tau apakah ini ada di daerah agan, tapi di Medan ane suka makan mie balap sob :9

Awas Ngiler
(click to show)


Original Posted By cakwegoreng ►ane sering sarapan pake bubur kacang ijo + ketan itam... kadang ditambahin pisang rebus biar tambah kenyang...
(click to show)


bwk

(click to show)


Original Posted By dnoey92 ►tunggu sebentar sob,, ud pernah sarapan ini belom?
(click to show)
Laksa Tangerang
(click to show)

mie yang dbuat dr beras, kuah laksanya dari kacang hijau yg dilumat,, pake telor, pake ayam,, beuhhhhhhh... muaknyooosss!
(click to show)

pejwan sob
(click to show)


Original Posted By sidomrayeuk ►Ni kenalin makanan favorit ane buat sarapan...!

Taraaaaa

(click to show)

Namanya "MIE CALUK" (Spaghetti Atjeh) makanan khas Aceh dipagi hari. Berbeda dengan mie Aceh yang digoreng atau direbus. Mie caluk juga menjadi masakan favorit masyarakat Aceh karena mie ini menggunakan saus atau bumbu kacang. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan mie caluk juga menggunakan bahan rempahan, sehingga rasa dan aromanya sangat khas dan menggoda. Biasanya disajikan berbarengan dengan KOPI ACEH.
(click to show)



Original Posted By Jombloholik ►nasi + kecap + krupuk .... blom ada ya sob?
(click to show)

Itu disebut menu Makanan A'la Kadarnya.
(click to show)


Original Posted By tjoengkring ►koq gk ada nasi uduk sob?? ane biasa sarapan nasi uduk..
uduk
(click to show)


Original Posted By thisisis ►ijin nambahin sob, jangan lupakan yang ini sob, makanan favorit ane juga
(click to show)

tadaaaa
(click to show)

ketoprak sob
(click to show)

(click to show)


Original Posted By arunosan ►tambahin sob, MIE INSTANT pake TELOR. WAH NAMPOL sob!

Posted Bythisisis


Original Posted By dafihy ►nasi goreng jg banyak dicari buat sarapan sob
(click to show)

Komen yang bikin ngiler
(click to show)

Buka

Original Posted By alksgan ►klo Hujan Soto Lamongan seger sob
klo terik mataharinya nasi pecel maknyus sob
kalo mendung bubur ayam lezat sob..
klo lgy berduaan Gado-Gado bikin heppy
(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)


Original Posted By cchhrriikkeenn ►Buburr ayam gaaaaaaannnn
(click to show)

Apalagi pake kerupuk + sambel
(click to show)

Minumnya es teh
(click to show)

Kumplit dah Sarapan ane
(click to show)

Komen yang bikin
(click to show)

Buka


Original Posted By bintangsw ►pagi pagi enak sabu sabu...... alias sarapan bubur.
(click to show)

Ane kira ngisep sabu sob
(click to show)


Original Posted By dananghanip ►nasi goreng sob
(click to show)

karena orang indonesia itu ngirit jadi nasi kemaren di goreng aja
(click to show)
kata ibu ane
(click to show)

wkwkwkkwkw, nyokap ane juga gitu, kalo ada nasi sisa, digoreng
(click to show)


Original Posted By diantama13 ►ane.. makanannya mie om latian jadi anak kos
(click to show)

(click to show)

Semangat om!
(click to show)


Original Posted By beatles6589 ►waktu sarapan adalah jam tidur ane, sob.
jadi baru ketemu makan lagi pas siang atau sore hari.

(click to show)

Bah, terbalik jadi jam makannya sob
(click to show)


Original Posted By detritus ►setau ane nasi kucing adanya malem sob
itu yg dijual di angkringan, favorit ane dulu jmn kuliah
1 bungkus + gorengan 2 cuma seribu perak
kalo mie bukan favorit tp darurat
(click to show)

Berarti sarapan malam sob
(click to show)
mie sangat cocok kala situasi yang tak menguntungkan LOL
(click to show)


Original Posted By setiahadinata ►waktu jaman SD sering banget ane sarapan nasi kuning sob..

skrg mah boro"
soalnya jauh dr emak
dulu emak yg suka beliin buat ane

(click to show)

lah ane jd kangen emak,,
(click to show)

jd curhat dah

(click to show)


Original Posted By Jombloholik ►nasi + kecap + krupuk .... blom ada ya sob?
(click to show)

Itu disebut menu Makanan A'la Kadarnya.
(click to show)


Original Posted By Anukurata ►bukannya mau nyombong sob
(click to show)

sarapan ane dari bayi ampe ane lulus kul kemaren sob
(click to show)

Maklum sob, makanan orang kaya
(click to show)

Awas BATMAN
Coco Crunch
(click to show)
, harganya 55 rebu sob sekali nyarap
(click to show)

1 bungkus langsung abis pagi itu juga sob
(click to show)

(click to show)

tapi berhubung harta keluarga ane dah abis di turunan ke -7 skitar umur 23 an, akhirnya ane gak bisa nikmatin sarapan kaya lagi sob
(click to show)

sekarang tiap hari sblm brngkt gawe ane sarapan ini sob
(click to show)

Awas BATMAN
nasi Kerupuk
(click to show)
(tetep Sombong sob)

(click to show)

sekian sob
(click to show)
(masih sombong)

(click to show)

(click to show)

Komen Bagus

BUKA
Buka lagi

Original Posted By jablay081 ►yg plng sering ane makan ini sob
(click to show)

pic

(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)

suka makan, tapi gak sering
(click to show)

pic

(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)

tambahan sob buat sarapan
(click to show)

1. Pas jaman SMP
pic
ada yg tau nasi lengko? beuhhh kemane aje lwwww, mknana khas jabar nih, terutama wil. cirebon
(click to show)

biasanya jualan jam6 lbh dah didepan pintu gerbang samping SMP ane, sblm msk ane nyarap dulu. makannya sambil jongkok sob
(click to show)
, soale gak ada tmpt duduk.

(click to show)

2 klo pas sma wa sarapan ini sob
pic
nasi putih + mie goreng (instant) + telor dadar/ceplok + kecap/sambal
ane namain NaMiTeBal, hmmmmmmmmm Maknyozzzzzzzzzzzzz
(click to show)

(click to show)

3. jaman kuliah sob
pic
Mie Rebus bukan sembarang mie rebus sob
(click to show)

tapi Mie Rebus Special, kenapa? soale ditambain Cabe Rawit, mantap sob
(click to show)

(click to show)

Lotek Bandung
(click to show)

(click to show)

4. Klo Pulkam
pic
Tahu guling ato tahu kupat yg ada diSOLO my sweet home
biasanya lewat jam 7 pagi didepan rumah nenek ane
(click to show)

(click to show)

Nasi Krecek (hampir mirip kek nasi liwet), bedanya ini pake krecek, bukan pakek labu siam.
(click to show)

(click to show)

5. Pas dah gawe
pic
Lontong Mie sob, hampir sama kayak lontong sayur,
tapi ini ada di daerah sumatra, riau sob, terkenal ama pake cabe rawitnya, maknyusss lohhh
(click to show)

(click to show)

Mie Sagu sob, hampir kek kwetiaw, tapi pedesnya gilak, campur toge biar keperkasaan agan meningkat sblm berangkat kerja
(click to show)
, di sumatra bnyk nih.

(click to show)

hanya itu mungkin yg belum ada di pejwan, tapi ane dah nyobain
(click to show)

Mangstabbbb sob!
(click to show)


Original Posted By aizenmyo14 ►wuih jos gandos sob mantab bgt

50persen ane udh makan smua tuh yg di gambar,
(click to show)

indonesia emg mantab, gak ckup 30hari utk icip2 makanan khas daerah
(click to show)


(click to show)

(click to show)
Original®° By AizenMyo14

(click to show)
"Good Start Will Lead You To Great End."

Betul sob, Indonesia kaya akan kulinernya juga..
(click to show)

Yang mau pejwan PM Ane
(click to show)


Favorit agan yang mana?
(click to show)

Sekian dari Ane sob
(click to show)

(click to show)

-------------------------------------------------------

Thanks berat yang udah ngasih ane Cendol
(click to show)

(click to show)


Update di post #3

Original Source
:beer:

View Mobile Web
Short URL This Page:
 
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

nasi sisa untuk lontong,