(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KABAR-KABARI

Taufik Kiemas Terpilih Sebagai Ketua MPR


(Page 1 of 1)




JAKARTA,KOMPAS.com - Taufik Kiemas dari Fraksi PDIP akhirnya terpilih sebagai pimpinan MPR. Sementara wakil-wakil ketua MPR yang terpilih adalah Melani Leimena Suharli dari Demokrat, Hajrianto Y Tohari dari Golkar, Lukman H Saefudin dari PPP, Ahmad Farhan Al Hamid dari DPD.

 

Sebelumnya, sidang menyepakati komposisi pimpinan yang disetujui tetap pada kesepakatan semula yakni 4 DPR banding 1 DPD. Dari delapan delapan fraksi yang ada, sebanyak tujuh fraksi memberikan suara yang sama sesuai dengan paket pimpinan MPR yang terpilih. Hanya Fraksi PKS yang tidak memberikan paket pimpinan MPR yang diajukannya.

 

Dikatakan Pimpinan MPR sementara Marzuki Alie dalam putusannya, berdasarkan Keputusan MPR Nomor 3 Tahun 2009, apabila hanya ada satu paket calon pimpinan maka langsung diputuskan sebagai pimpinan MPR. Putusan tersebut langsung disambut tepuk tangan para anggota majelis.

 

Untuk sementara, sidang saat ini akan diskors sambil menunggu persiapan sidang paripurna terakhir dengan agenda pelantikan. Sedianya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga sudah berada di komples DPR akan menghadiri pelantikan tersebut.


source: kompas.com


bagi2 kekuasaaan yuuuukkkkkkk........politik...oh politik
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia