(View Original Web?)

HOBBY > HOSTING AND DOMAIN

Informasi mengenai suPHP, chmod, .htaccess, dan php.ini


(Page 1 of 1)
           Demi menjamin keamanan sistim dan website setiap members, suPHP telah diaktifkan, yang mana terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam konfigurasi website agar bisa beroperasi normal.
 
chmod
▶ chmod untuk FOLDER maksimum 755
▶ chmod untuk FILES maksimum 644
▶ Khusus cronjob, files harus di-chmod 755
▶ Jangan paksakan petunjuk yang anda baca dari aplikasi2 yang menganjurkan anda untuk chmod ke 777/666. Bila dilakukan juga, website mungkin akan menampilkan INTERNAL ERROR 500!
▶ Semua aktivitas file upload/write akan berjalan normal *TANPA* perlu melakukan chmod 777/666 terhadap folder/file.
 
.htaccess & php.ini
▶ Parameter setting PHP *TIDAK* boleh diletakkan dalam file".htaccess", tapi harus dalam file "php.ini". Contoh baris setting dalam php.ini:
 register_globals = off atau register_globals = on
adanya parameter php_flags register_globals on pada .htaccess akan menyebabkan Internal Error 500 sehingga kami sarankan untuk mengapus line tersebut pada .htaccess agar web anda bisa kembali diakses dengan normal.

▶ File "php.ini" tersebut mungkin harus diletakkan dalam tiap folder yang memerlukan setting tersebut (tergantung keperluan aplikasinya).
▶ Jangan paksakan petunjuk yang anda baca dari aplikasi2 yang menganjurkan anda untuk memasukkan parameter setting PHP ke dalam file .htaccess. Bila dilakukan juga, website akan menampilkan INTERNAL ERROR 500!
▶ File PHP.INI sudah kami sediakan pada setiap folder "public_html" pelanggan dengan nama file php.ini.default dan untuk meng-aktifkannya anda bisa rename file tersebut menjadi php.ini dan edit file tersebut sesuai dengan kebutuhan.
PENTING:
▶ Sebaiknya hindari penggunaan php.ini dalam folder anda, karena akan mereset setting security/optimal aslinya. Hapus file php.ini bila tidak diperlukan dari folder/direktori bersangkutan.
▶ Didalam file php.ini.default yang sediakan oleh kami terdapat baris dengan syntax disable_function = dan demi alasan keamanan jangan pernah merubah atau menghapus isi dari baris tersebut.
 
PHP 5
▶ Sangat dianjurkan untuk menggunakan PHP 5 yang telah terinstall (default) di server.
▶ PHP 4 telah dinyatakan dihentikan peredarannya (End of Life) mulai 08/08/2008.
▶ 99+% aplikasi PHP dapat berjalan normal di PHP 5, dengan sedikit tweak bila diperlukan.
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia