(View Original Web?)

HOBBY > ELECTRONIC SHARE | TECHNOLOGY

PaPeRo, Robot Kasir yang Menggemaskan


(Page 1 of 1)

                                    



          Jakarta -    Raksasa elektronik asal Jepang, NEC, coba  mengembangkan sebuah robot yang diperuntukkan untuk bekerja menjadi  kasir. Robot ini bernama PaPeRo, bentuknya lucu dan menggemaskan.

Berbeda  dengan robot pada umumnya, PaPeRo tak dilengkapi dengan tangan. Lalu  bagaimana ia melayani konsumen? Nah di situlah kelebihannya, ia hanya  mengandalkan suaranya untuk menuntun konsumen melakukan pembayaran.

Dikutip  detikINET dari Cnet News, Senin (5/4/2010), PaPeRo  memang tak bekerja sendiri. Namun juga dilengkapi dengan alat pembayaran  bernama Twinpos E-Money Self-Checkout System besutan NEC.

Lewat  mesin inilah konsumen melakukan pembayaran. Caranya pun mudah, tinggal  memindai barcode setiap produk lalu lakukan pembayaran melalui layanan  e-money card atau via mobile payment.

Dengan tinggi yang hanya  15 inch, PaPeRo memang lucu. Ia mampu berbicara dengan bahasa Jepang dan  Inggris untuk memberi instruksi bagi konsumen. PaPeRo sendiri baru saja  dipamerkan di ajang RetailTech Japan 2010.

sumber detik

tampang nya blo'on bgt  ;D
Robot kasir, kalau barangnya sengaja gak di pindai barcode gimana tuh (menguntil)
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia