(View Original Web?)

HOBBY > GAME REVIEW

Bocah Habiskan Rp12,5 Juta Untuk Game Online


(Page 1 of 1)
                                                                                                                                   

                                         
Foto: venturebeat.com

                                          INGGRIS -  Bagi anda para penggemar permainan game online di Facebook mungkin  mengetahui permainan FarmVille. Permainan virtual yang mengharuskan  pemainnya mengembangkan ladang yang dimilikinya.
Permainan ini memberikan uang koin virtual untuk pemain  baru untuk mengembangkan ladangnya, tapi bagi mereka yang ingin cepat  mengembangkan ladangnya dapat membeli koin tambahan dengan menggunakan  uang asli pastinya.

 Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun itu menghabiskan sekira  900 poundsterling atau sekira Rp12,5 juta untuk mengembangkan lahan  pertaniannya di permainan virtual itu. Ia menghabiskan 625 poundsterling  dengan menggunakan kartu kredit milik ibunya, serta 288 poundsterling  menggunakan tabungan pribadinya.
Ibunya pun menghubungi HSBC, bank yang telah mengeluarkan  kartunya melaporkan kejadian itu. Tapi sayangnya pihak bank hanya akan  mengembalikan uang itu apabila sang ibu melaporkan kejadian itu kepada  kepolisian dan membawa bukti laporan.
Sang bocah pun terlihat sangat syok setelah mengetahui jumlah  yang telah ia keluarkan, ia tampaknya tahu apa yang telah ia lakukan.
"Ketika aku tanya kenapa ia melakukan hal itu, dia hanya  bilang, mereka memberikan barang bagus yang ia inginkan," ujar sang ibu.  Seperti dilansir web.orange.co.uk, Senin (12/4/2010).
Ia tidak menyalahkan pihak Facebook, Zynga yang menjadi pembuat  game, atau HSBC atas kejadian itu. 
Tapi ia mengatakan, "Saya rasa mereka harus menanggung tanggung  jawab dalam menjalankan bisnis ini, serta harus menggunakan sistem agar  kejadian seperti ini tak terulang lagi," ujarnya.

sumber okezone

 
ampe segitunya,,,,
pasti lagi2 facebook...
weleh weleh.......
kagak nyangka ane....
nice inpo sob
ya salahin anaknya donk -.-
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia