(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KESEHATAN

Waspada Bila Mandi di Bawah Pancuran


(Page 1 of 4) >  >>
Waspada Bila Mandi di Bawah Pancuran
Wednesday, 16 September 2009

Mandi dengan menggunakan pancuran mungkin buruk buat kesehatan Anda, karena kepala pancuran yang kotor dapat mengirim setumpuk bakteri berbahaya, demikian peringatan ilmuwan AS. Hampir sepertiga kepala pancuran yang diperiksa menyimpan sangat banyak "Mycobacterium avium".

Yang membentuk "biofilm" yang bercokol di bagian dalam benda itu dan dapat mengakibatkan sakit paru-paru.

Menurut ilmuwan dari Universoty of Colorado di Boulder, air yang memancar dari kepala pancuran dapat menyebarkan tetesan yang dipenuhi bakteri yang bertahan hidup di udara dan dapat dengan mudah tersedot ke bagian paru-paru yang paling dalam .
   
"Jika muka Anda tersiram air, ketika Anda pertama kali menyalakan pancuran, bisa jadi Anda barangkali menerima sangat banyak ’Mycobacterium avium’, yang mungkin tak terlalu sehat," kata pemimpin peneliti Profesor Norman Pace.
   
Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti orang tua, perempuan hamil atau mereka yang menghadapi penyakit lain, dapat sangat rentan terhadap infeksi.
   
Pancuran juga dapat dinyatakan sebagai jalur bagi penyebaran penyakit menular lain, termasuk sejenis radang paru-paru yang disebut penyakit "Legionnaires" dan infkesi dada dengan bakteri yang disebut "Pseudomonas aeruginosa".
untung aja ane kalo mandi langsung nyemplung empang,,,,,,jadi langsung kena semua dehhh.......


btw, nasi inpo sob... cek kulkas :D
Awww, thx u sob ;) Hehehe. Bisa ngasih kolak musti post brp sih? Hehehe. Ane sendiri, skrg kalo mandi pake shower, ane nyalain dulu sampe semenit, biar kuman2nya kebawa dulu. Hihihi.
soal reputasi, silahkan baca dimari :D

btw, ane pernah baca, kalo mandi yang bner sih sebaiknya bagian bawah anggota tubuh dulu yang kena air, trus yang terakhir baru kepala....itu buat mencegah suhu tubuh langsung ngedrop kalo kepala duluan yang kena air, intinya tubuh juga perlu adaptasi sama perubahan suhu, gak baik kalo suhunya berubah mendadak.... CMIIW

Oh, yang dari kaki, naek ke paha, terus pinggang, badan, pundak, tangan, baru kepala yah sob?
Ane pernah nyobain, malah jadi sakit itu. WKWKWK. Kurang bagus sih kalo ane bilang, abisnya semua panas di badan di kumpulin ke kepala. Huhuhu.
(Page 1 of 4) >  >>

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia