(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KABAR-KABARI

Dua Pendemo Kibarkan Bendera Bintang Kejora


(Page 1 of 2) >  >>




JAYAPURA - Suhu politik di Papua memanas menjelang peringatan ulang tahun OPM (Organisasi Papua Merdeka) pada 1 Desember mendatang. Polisi membubarkan unjuk rasa yang mengatasnamakan tapol dan napol (tahanan politik dan narapidana politik) di Abepura kemarin (16/11).

Dua orang di antara pendemo mengibarkan bendera Bintang Kejora di halaman kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja, Abepura, Jayapura, sekitar pukul 11.30 WIT. Tapol itu diidentifikasi bernama Sem Yaru dan Luther Wrait.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa bendera Bintang Kejora, kayu sepanjang dua meter yang dipakai untuk mengibarkan bendera, spanduk, dan pamflet. Sepuluh orang pengunjuk rasa, termasuk pengibar bendera, dibawa ke Mapolresta Jayapura untuk diinterogasi.

Kapolda Papua Brigjen Pol Bekto Suprapto saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) membenarkan adanya pengibaran bendera itu. ''Yang mengibarkan sekarang diperiksa dan sedang diproses. Apa motifnya, sedang ditanyakan penyidik Satuan Reskrim Polresta Jayapura,'' katanya. Kapolda mengatakan, dirinya dilapori bahwa lima orang ditahan karena kasus itu.

Sebelum ditangkap, Yaru yang juga menjadi koordinator pengunjuk berorasi sambil mengibarkan bendera yang diikat pada kayu. Dia mendesak agar otonomi khusus (otsus) dikembalikan kepada rakyat Papua.

Kabag Humas dan Umum MRP Angganeta Wally mengakui bahwa pihaknya telah menerima surat soal rencana unjuk rasa. ''Kami sudah meminta agar tidak usah demonstrasi karena pimpinan MRP ke Jakarta. Kami menolak aksi itu karena mereka membawa aspirasi kepada pimpinan yang tidak ada di tempat,'' katanya.

Sumber
sob..........tolong kasih link sumber yang bener...... capek ane ngedit mulu........
^
^

sob, laen kali kalo komplain lewat pm ajach kenapa sich, terus yang dimaksud capek apa, coz saya lihat link saya juga ga dirubah... 
Quote from: ctanptc on November 17, 2009, 11:30:55 AM
^
^

sob, laen kali kalo komplain lewat pm ajach kenapa sich, terus yang dimaksud capek apa, coz saya lihat link saya juga ga dirubah... 

coba liat beberapa post ente di kabar-kabari....dah ane edit, benerin source-nya.... ok, laen kali ane PM...........
ada apa ini... :o
(Page 1 of 2) >  >>

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia