(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KABAR-KABARI

10 Siswa SMP Berbagi Inovasi ke Taiwan


(Page 1 of 1)




JAKARTA, KOMPAS.com - Agar bisa berbagi pengalaman dengan para anggota jejaring Connecting Classrooms dari Inggris, Jepang, Korea, Malaysia, Thailand, serta Vietnam, British Council Indonesia akan mengirimkan utusan Indonesia mengikuti Connecting Classrooms International Expo 2009 yang berlangsung di Taiwan.

Wakil dari Indonesia tersebut terdiri dari 10 siswa, 6 guru, 1 kepala SMP, serta 4 staf senior dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Tim akan mengikuti kegiatan tersebut pada 25-29 November 2009.

Menurut Programme Director British Council Indonesia Hugh Moffatt, mereka akan berbagi inovasi dan proyek belajar agar lebih menarik, aktual, serta siap pakai. Para siswa, guru, serta kepala SMP tersebut berasal dari beberapa Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di Jakarta, Bandung, Magelang, dan Makassar, yang terpilih berdasarkan seleksi.

"Selain syaratnya adalah RSBI, yang tentu saja memiliki koneksi internet, seleksi juga berdasarkan tingginya koneksi sekolah-sekolah itu ke jejaring Connecting Clasrooms yang dilihat berdasarkan statistik," terang Moffat.

Adapun Connecting Classrooms adalah jejaring bagi guru dan siswa untuk berbagi inovasi dan proyek belajar dengan mitra belajarnya di negara lain dengan menggunakan internet. Program ini diluncurkan oleh British Council pada 2007, yang diharapkan bisa membuat proses belajar bagi guru dan siswa menjadi jauh lebih kreatif.

Saat ini, Moffatt menuturkan, tercatat sudah lebih dari 25.000 siswa dan 3.000 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Inggris dan Asia yang tergabung sebagai mitra belajar Indonesia dalam Connecting Classrooms tersebut. Dari 600 SMP yang tergabung di jejaring itu, 60 SMP di antaranya berasal dari 6 provinsi di Indonesia.

Dia menambahkan, di Indonesia program Connecting Classrooms ini hanya diikuti oleh RSBI di 6 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, serta Sulawesi Selatan. Setiap provinsi itu diwakili oleh sepuluh sekolah, yang total jumlahnya saat ini mencapai hampir 2.000 siswa dan 500 guru.

source: kompas.com
PERDANAX!

Kalo bisa perbanyak provinsi yang ikut donggg =) Biar Indonesia makin maju! Hehhehe.
Quote from: vyp3R on November 24, 2009, 09:38:01 AM
PERDANAX!

Kalo bisa perbanyak provinsi yang ikut donggg =) Biar Indonesia makin maju! Hehhehe.

modalnya jadi yang kurang banyak ntar............
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia