(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > MISTERI

Legenda Jepang Bakeneko (Hantu Kucing)


(Page 1 of 2) >  >>
Legenda Jepang Bakeneko (Hantu Kucing)














Seluruh budaya dipenjuru dunia pasti mengenal segala sesuatu tentang kucing, mahluk yang kita bawa kerumah sebagai hewan peliharaan dan sangat jinak, tetapi juga memiliki insting sebgai predator sehingga mereka berguna sebagai pembasmi hama tikus, mereka hewan yang tenang serta berkembang biak dengan mudahnya. Dengan berbagai keistimewaan tersebut, maka tidak heran, dalam legenda jepang, kucing memiliki potensi untuk bertransformasi sebagai monster, sama seperti rakun atau rubah.

Pada masa lalu, ada kepercayaan bahwa jika seekor kucing dipelihara sampai berumur 13 tahun atau di literature lain diceritakan hanya 3 tahun atau seekor kucing memiliki berat sampai satu KAN (sekitar 8 pon) maka kucing tersebut akan berubah menjadi Bakeneko.

Dengan kekuatannya, Bakeneko bisa berukuran sangat besar, hingga jika ia memasukan cakarnya kedalam pintu rumah untuk mencari mangsa manusia sama seperti ia memasukan cakarnya kedalam lubang tikus. Mereka juga bisa berubah wujud menjadi bentuk manusia, mereka akan membunuh manusia lalu meniru wujud manusia tersebut.

Cerita tentang Bakeneko yang sangat terkenal adalah cerita tentang seorang pria yang bernama Takasu Genbei yang kehilangan kucing setelah ia pelihara selama bertahun tahun, kejadian itu bersamaan dengan berubahnya kepribadian ibunya. Ibunya sering sekali mencuri makanan dari toko lalu membawanya kedalam kamarnya untuk dimakan. Ketika keluarganya mulai curiga, mereka mengintip kedalam kamar wanita tersebut dan melihat sesosok monster mengerikan dengan pakaian wanita sedang mengunyah mainan untuk binatang.

Takasu Genbei mencoba untuk tidak mempercayai apa yang ia lihat seiring dengan waktu berlalu, ibunya menghilang tetapi kucing peliharaannya kembali, suatu ketika waktu ia mengganti tatami di kamar ibunya, ia menemukan sesosok jasad wanita yang tinggal tulang belulang. Kucing seringkali dihubungkan dengan kematian, dan kucing dipercaya akan menebarkan penyakit kepada orang yang membencinya, kadang di jepang kucing akan dikurung untuk menghindari berubahnya kucing tersebut berubah menjadi A Kasha, yaitu iblis berwujud kucing yang turun dari langit untuk mencuri mayat. Jenis Bakeneko yang memiliki ekor garpu yang dikenal dengan sebutan Nekomata dipercaya sanggup mengendalikan mayat seperti boneka.
semakin aneh aja n hantu...
ada yg bisa mengendalikan boneka lagi....,,
tp serem juga....
Quote from: A - hun on November 29, 2009, 02:06:27 AM
semakin aneh aja n hantu...
ada yg bisa mengendalikan boneka lagi....,,
tp serem juga....
kya bneka jail dunk..
jiahhh.......kucing pake hantu segala.........

Quote from: -DabmintonZ- on November 30, 2009, 07:28:07 PM
jiahhh.......kucing pake hantu segala.........



wkwkwkwk. . . klo gaq mau pake hantu, pake apa sob? :p
(Page 1 of 2) >  >>

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia