(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KABAR-KABARI

Robot Perempuan Pertama Akan Manggung Di Catwalk


(Page 1 of 2) >  >>
Robot Perempuan Pertama Akan Manggung Di Catwalk




      
Anda sering merasa kesepian? Kini para ilmuwan Jepang memperkenalkan robot perempuan yang sangat mirip dengan manusia. Robot ini muncul pertama kalinya di pameran busana Tokyo.

Robot yang diberi nama HRP-4C, memiliki 30 motor penggerak di tubuhnya yang memungkinkan ia berjalan dan menggerakkan tangannya, demikian lansir BBC.

Selain itu ia juga dilengkapi dengan 8 motor penggerak di wajahnya agar dapat berekspresi seperti marah atau terkejut layaknya manusia.

HRP-4C didesain dengan tampilan seperti wanita Jepang pada umumnya. Ia memiliki tinggi badan 1.5m, berat badan 43kg dan rambut hitam sebatas leher.

Robot itu diluncurkan di kota Tsukuba, timur laut Tokyo. Sang pencipta, Hirohisa Hirukawa mengatakan bahwa robotnya ini memiliki kerangka seperti manusia pada umumnya.

Dalam sebuah demonstrasi, robot ini berjalan sambil goyang-goyang, mengedip-ngedip dan berkata "Hello, everyone", dalam suara feminin yang halus sementara bibirnya bergerak-gerak.

HRP-4C akan dijual dengan harga sekitar 142,000 Poundsterling atau sekitar Rp 2.3 milyar setelah penampilan spesialnya di atas catwalk di Tokyo.

Dan yang lebih hebat lagi, programming untuk robot tersebut akan dibagikan untuk umum sehingga orang-orang lain dapat mengembangkan robot itu jadi lebih canggih, demikian menurut para ilmuwan yang mengembangkan robot perempuan tersebut.

  

Sumber : Astaga
wah, bisa nemenin bo2 jg ga sob??

 

btw



Quote from: kapten on December 01, 2009, 04:55:31 PM
wah, bisa nemenin bo2 jg ga sob??

 



pasti bakalan dibuat yang enggak2.....  ;D ;D
kaya di film Cyborg She. keren..!
Quote from: -DabmintonZ- on December 01, 2009, 05:12:41 PM
pasti bakalan dibuat yang enggak2.....  ;D ;D
anhe tau maksudnya  ;D
(Page 1 of 2) >  >>

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia