(View Original Web?)

KONGKO-KONGKO > KESEHATAN

4 Fakta Tentang Otak Manusia


(Page 1 of 1)





Pikiran manusia dianggap sebagai salah satu misteri terbesar di dunia. Para peneliti telah mampu belajar banyak fakta menarik tentang karakteristik psikologis manusia, tapi tak sedikit juga yang tidak cukup mengerti banyak hal yang berkaitan dengan pikiran itu ternyata ada empat fakta menarik tentang pikiran manusia

1. Orang ternyata sering lalai
Ketika mereka dihadapkan pada beberapa tugas, manusia bahkan menjadi buta terhadap apa yang baru saja terjadi di bawah hidung mereka.

2. Orang hanya bisa menjaga 3-5 hal dalam pikiran mereka secara bersamaan.
Karenanya seseorang tidak bisa menyimpan lebih dari lima sampai sembilan potongan informasi dalam pikirannya pada saat bersamaan. Informasi hanya bisa disimpan tidak lebih dari 20 atau 30 detik, ini karena memori jangka pendek.
Kebanyakan orang dapat menyimpan sekitar tujuh digit dalam pikiran mereka dalam waktu singkat sementara untuk 10 digit hampir semua orang tidak bisa.

3. Di antara banyak warna, warna biru dan merah paling sering diabaikan.
Ketika dipaparkan banyak warna, warna merah dan biru seringkali luput dari perhatian. Ini disebabkan efek dari chromostereopsis yaitu efek bahwa warna-warna tertentu dapat dirasakan sementara lainnya akan dihapus dan menyebabkan iritasi mata dan kelelahan. Efek ini seringkali timbul pada kombinasi warna merah dan biru atau merah dengan hijau.

4. Orang akan fokus pada suatu hal tidak lebih dari 10 menit
Menurut para peneliti, bahkan ketika topik yang disajikan menarik dan dipaparkan dengan cara yang menarik juga, periode terpanjang Anda untuk menyimaknya adalah tujuh sampai 10 menit saja. Meski tetap memberikan perhatian, ini pasti lebih lemah dan butuh istirahat untuk dapat fokus.

Code:
SUMBER
http://gayahidup.inilah..com/read/detail/1968821/ini-4-fakta-menarik-tentang-otak-manusia#.UUiZoxfxo29

Follow Me: @adityamul
Semoga Bukan Repost sob
ane siap nampung
dikasih ini aja juga engga apa apa

kaskuser sejati sebelum menggalkan thread selalu menggalkan jejak

Original Source
(Page 1 of 1)

Navigation

Back Sub-Forum

MS-Room.COM Style modify by Danny, Host on moresharehosting.com | TERM OF SERVICE/DMCA/PRIVACY POLICY AGREEMENT
Sitemap: Mobile Web | AMP | Topics | Chord Guitar Indonesia