You Now Here »

Gara-gara Gadget Kebutuhan Manusia Sekarang Jadi Sandang-pangan-casan !  (Read 3910 times - 104 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,536
  • Poin: 23.614
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged



(click to show)

Alhamdulillah HT #1 Perdana Ane
Baru ditinggal ngerjain PR sebentar aja haha
Hot Thread
(click to show)

Makasih buat yg udah ngasih ane cendol dan abu gosok nya

(click to show)


Semoga gak repost ya sob.
(mungkin ada beberapa dengan tema sama, tapi semoga isi berbeda)
repost
(click to show)

Lucu yah, padahal gadget itu adalah ciptaan manusia. Tapi yang terjadi sekarang ini adalah gadget justru menciptakan budaya baru dalam kehidupan manusia. Cara kita dalam bersosialisasi udah berubah sama sekali.
Kita udah bukan lagi sekadar Homo socius (makhluk sosial) tetapi juga homo narsisius, homo multitaskingus, dan homo koneksi-putus-otak-meletus
Udah gitu, gadget pun menjadi adiksi. Susah banget lepas darinya. Gadget, sepaket dengan koneksi internet, udah menjadi kebutuhan manusia sekarang selain sandang, pangan, dan papan.
Gara – gara gadget, semua hal ini terjadi :


1. Sandang-Pangan-Casan

(click to show)

Sekarang ini kebutuhan manusia udah berubah, kalo dulu sandang-pangan-papan, sekarang udah jadi sandang-pangan-casan Nggak apa-apa deh kita tinggal dimanapun, asalkan ada stopkontak yang bisa kita colokin casan kita pasti aman, tentram, dan bahagia


2. Fakir Wi-Fi Merajalela

(click to show)

Setelah jodoh, wi-fi gratis adalah hal yang paling banyak dicari anak muda di dekade ini. Buktinya, tiap kali ke restoran atau mini market nggak jarang kan pertama kita minta adalah nama Hotspot dan Passwordnya, malah bukan menu makanannya.


3. Muncul Generasi Merunduk

(click to show)

Kita jadi ketagihan dengan kecanggihan gadget. Hasilnya kita jadi nunduk melulu demi ngurusin dunia yang ada di tangan kita itu. Yang jauh jadi dekat, tapi yang dekat malah jadi jauh Kita pun jadi makhluk multitasking. Apapun kegiatan yang kita lakukan di dunia nyata pasti dunia maya di gadget kita nggak lepas. Jalan kaki, ngobrol sama temen, dengerin ceramah, meeting, merhatiin guru ngajar di kelas pasti selalu kita barengi dengan aktivitas di gadget kita. Ibarat browser, otak kita ini udah menyimpan banyak banget tab yang nggak terbaca. Intinya, kita susah banget fokus deh!


4. Banyak Gardu Listri Berjalan

(click to show)

Semua orang nenteng power bank demi bisa ber-gadget ria sepanjang hari tanpa takut batere smartphone nya habis atau mati. Sekarang kita lebih sering nenteng power bank sih. Gimana mau gandeng tangan pacar kalo sambil nenteng power bank ditangan satu, dan satunya lg nenteng smartphone coba? Belom juga megang tangan, pacar kita udah bilang “Jangan ada listrik diantara kita!”


5. LDR Tidak Seberat Dulu

(click to show)

Jaman dulu tuh, pacaran jarak jauh tantangannya berat banget. Komunikasi lewat telpon pun nggak semurah dan secanggih sekarang. Malah ada yang masih harus pake pos untuk kirim kabar ke pasangan. Nah sekarang, pacar kita sejauh apapun kita tetap bisa kontak-kontakan setiap saat. Sambil belajar dirumah, bisa ditemani pacar lewat video call. Nggak usah repot-repot bikin puisi romantis kalau mau mesra-mesraan, cukup diwakili sticker Brown dan Conny yang lagi pelukan, lagi ngasih bunga, atau lagi ciuman, udah terasa mesra banget. Pokoknya yang jauh bisa selalu terasa deket deh.


6. Kita Berfoto (Dan Update Status), Maka Kita Ada

(click to show)

Sekarang ini nggak afdol kalo lagi ngapa-ngapain tapi enggak foto dan update status ke media sosial. Supaya keberadaan dan status kita diketahui oleh orang lain. Coba aja liat, sekarang kan sebelum makan, kita foto makanannya dulu baru deh berdoa kemudian, itupun kalo inget Kalau lagi nonton konser juga kadang kita lebih rajin foto dan ngerekan video terus update status ketimbang nonton konsernya. Yap, semua itu dilakukan atas nama eksistensi dan pencitraan.


7. Cantik Dalam Hitungan Detik

(click to show)

Semua orang pengen kelihatan cakep dan kece di profile picture nya. Karena itulah muncul applikasi-applikasi yang bisa mengedit muka seseorang supaya bisa terlihat lebih cakep dan kece. Kulit yang aslinya kayak air banjir bisa dibuat bening kayak air laut. Muka kegemukan bisa jadi runcing. Hidung sepesek Sule bisa jadi semancung Paris Hilton. Applikasi ini emang gak ngerti perasaan cowo-cowo. Bayangin udah berapa cowo yang ketipu sama profile picture cewe yang dikenalnya di dunia maya.
(Nah kalo ini TS pengalaman nih)


Albert Einstein yang hidup jauh sebelum gadget secanggih sekarang pernah melontarkan ketakutannya. Katanya “I fear the day when the technology overlaps with our humanity. The world will only have generations of idiots.”

(click to show)

 Nah, jangan sampe deh apa yang dibilang Einstein itu terjadi. Kita harus bijak dan cerdas menggunakan smartphone!

Apapun yang berlebihan itu tidak baik. Ingat, kita ada di dunia nyata, bukan dunia maya. Tapi ujung-ujungnya itu juga pilihan kalian. Apakah kalian ingin hidup di dunia yang diciptakan manusia, atau hidup di dunia yang alam sediakan

Sekian thread dari ane.
Kalo berkenan boleh dong sekedar menghargai TS bikin thread dengan ngasih ane  atau  nya
Jangan kasih ya sob
Jangan lupa juga comment nya

SUMBER
-
Code: [Select]
SUMBER
http://www.provoke-online.com
(Edisi #89)
- Gambar TS Ambil Dari Google
- Beberapa Editan Oleh TS

Original Source
:beer:


View Mobile Web Short URL: