You Now Here »

Fakta Mengenai Anak-anak Koin Pelabuhan Penyebrangan Di Indonesia  (Read 4971 times - 49 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,978
  • Poin: 26.057
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged


SELAMAT DATANG

Di Thread Ana sob

Semoga Tidak Repost dan Bisa Bermanfaat

(click to show)


(click to show)

Alhamdulillah HT Ke-9

(click to show)

(click to show)

(click to show)

(click to show)



MUKADDIMAH


(click to show)


Anak koin adalah sebutan bagi anak-anak yang berebut mengambil uang receh yang dilemparkan oleh penumpang kapal ke laut sebelum kapal berlabuh di sekitar pelabuhan. Bagi agan yang sering bepergian menggunakan kapal laut mungkin sering melihat kejadian tersebut, atau mungkin ada dari agan yang suka melemparkan uang receh kepada mereka ?
Sebagai seorang yang sudah sering melakukan penyebrangan di beberapa pelabuhan di Indonesia, ana sering memperhatikan dan menyaksikan kejadian tersebut, setidaknya itu bisa menjadi hiburan tersendiri sambil menunggu kapal mulai berlayar


Beberapa Fakta Seputar Anak Koin



Meminta Lalu Melompat Ke Air


(click to show)


Seringkali anak-anak koin itu berteriak kepada para penumpang supaya mereka dilemparkan uang receh ke laut, mereka mempunyai motto “Lemparkan kami uang receh, maka anda akan kami berikan hiburan” mereka akan naek ke atas kapal kemudian meminta uang receh tapi dengan syarat harus dilempar ke laut, jika agan memberikan langsung atau dengan melempar, mereka akan tetap terjun ke laut, mungkin itu sebagai upan terima kasihnya karena telah diberi uang.



Tidak Pernah Takut


(click to show)


Tidak pernah terbersit sedikitpun rasa takut diwajah anak-anak koin tersebut, mereka naek ke atas kapal kemudian langsung melompat ke air begitu ada penumpang yang berbaik hati melempar uang receh.



Menghibur


(click to show)


Bagi beberapa penumpang yang dengan rela melemparkan uang receh pada anak-anak tersebut menganggap apa yang dilakukan oleh anak-anak tersebut cukup menghibur, anak-anak tersebut juga memahami hal tersebut, setelah berhasil menemukan uang yang dilempar, mereka akan menunjukkan kepada pelempar bahwa mereka sudah menemukan uang tersebut.



Perenang Yang Tangguh


(click to show)


Tentu saja keahlian yang harus dimiliki dari anak-anak koin tersebut adalah berenang, setelah mereka berhasil menemukan uang yang dilemparkan, mereka akan kembali berenang ke tepi dermaga untuk mengulang kembali aksinya atau menunggu ditengah untuk waktu yang lama dan berharap ada yang melemparkan uang receh kembali.



Penyelam Handal tanpa Alat bantu


(click to show)


Salah satu keahlian penting lainnya yang harus dimiliki adalah menyelam tanpa menggunakan alat Bantu, tentu saja ini ditunjang oleh kemampuan pernafasan yang baik karena tidak jarang uang yang dilemparkan terlalu jauh sehingga ketika mereka sampai kesana uangnya sudah tenggelam



Pekerja Keras


(click to show)


Ini sudah bukan rahasia lagi, mereka harus melompat, menyelam dan berenang untuk menemukan beberapa uang receh, belum lagi harus berlomba-lomba denga teman-temannya sesama anak koin yang jumlahnya tidak sedikit, apalagi ketika hari libur atau menjelang waktu mudik, akan banyak sekali anak koin yang kita temukan di pelabuhan.



Sisi Berbahaya


(click to show)


Setiap pekerjaan ada resikonya, bagi anak koin yang paling berbahaya adalah jika sewaktu-waktu mereka terpeleset ketika melompat sehingga badan mereka bisa menghantam badan kapal yang keras atau lebih sadis lagi mereka bisa tersedot baling -baling kapal yang pastinya akan menghancurkan tubuh mereka.



(click to show)

Sumber : Tulisan Tangan Sendiri yang Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi
Sumber Gambar :
Code: [Select]
Source
http://Source

(click to show)

(click to show)

SEKIAN THREAD ANA sob

   



Original Source
:beer:


View Mobile Web Short URL: