You Now Here »

Jokowi Dengan Segala Manuver Berbahayanya  (Read 130 times - 107 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,063
  • Poin: 17.139
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jokowi Dengan Segala Manuver Berbahayanya
« on: December 11, 2018, 11:14:33 AM »




FAUZi:
Maaf tapi memang aku ga ada respeknya pada habibie sejak dia memberikan timor timur kepada asing dan memberikan pintu masuk ke pemberontak GAM


Mungkin kah itu sebabnya Pak Jokowi tidak menghabisi rijik dkk serta gerombolan kecoa dan pencoleng berjubah daster dan komplotan 212 ?

Opa patompo:
Saya jg sempat kecewa sm bp Habibie, namun tdk bisa menyalahkan persoalan timor. Knp Timor dilepas, pasti-lah ada alasan dr bp Habibie. Tapi rakyat NKRI harus tahu "Timor bukan wilayah jajahan Belanda". Yg artinya memang "bukan" wilayah NKRI, walau terletak pada ujung barisan nusa tenggara. Itu dulu y... Kalo soal gw kecewa, ya bener, gw kecewa... Ortu juga dr barisan nusa tenggara.

Soal pakdhe, ya agak lama persoalan dengan unsur SARA... Pakdhe memilih tidak dengan cara ORBA...

FAUZi:
apakah NKRI 'harus' wilayah jajahan belanda ? aturan darimana itu ?


Timor Timur terletak di pulau Timor artinya memang wajib masuk wilayah NKRI dan operasi seroja sudah mengorbankan ribuan nyawa TNI... lalu oleh si habibie karena kepengecutannya (sama seperti wiranto yang tidak berani mengambil alih kekuasaan saat 1998) menyerahkannya kepada asing dengan cuma cuma



Aku tahu persis soal bagaimana Indonesia (saat itu) memperlakukan UNAMET bahkan menyewa kapal pesiar yang dilabuhkan di pantai untuk  hiburan petugas2 unamet.


Dan aku juga tahu persis bagaimana orang orang asing itu memprovokasi dan membujuk rakyat Tim Tim untuk memilih lepas dari NKRI saat referendum (yang sesungguhnya hanya akal akalan saja karena memang sudah di pastikan diserahkan ke asing)


Belum lagi soal aceh, bagaimana habibie membuka pintu bagi pemberontak GAM yang selama pak Harto memerintah ngumpet seperti kecoa di lubang WC...

Opa patompo:
Ah... Bukan aturan...
Jadi, pada saat proklamasi, NKRI kan merdeka, dan berdaulat...
Pada saat merdeka dan berdaulat, maka yang diakui adalah?!?! Wilayah yg merdeka dan berdaulat adalah bekas jajahan hindia belanda... Gitu... Nah Timor tidak termasuk... Jd ini bukan soal aturan... Timor kemudian masuk k NKRI setelah 15-20 tahunan (Aku blm check Google, tp masih ingat penjelasan guru PPKn)
Soal bangsa asing ngajak Timor merdeka, ya karena memang dasar-nya memang bukan jajahan belanda.

Nah kalo soal aceh, yg saya ingat, GAM tuh sdh lama... Dr jaman Pak Soekarno smp sekarang... Saat reformasi, Timor kan lepas, nah aceh ikutan mo lepas. Nah kurang paham tuh, knp TNI ditarik dari aceh, apakah suasana Indonesia blm kondusif, atau ada issue apa? Ingatan aku  cuma soal referendum doank.

FAUZi:
Lha kan sampai dengan 1974 juga Timor Timur dibiarkan saja toh, baru Des 1975 operasi seroja mulai dilancarkan.. dan akhirnya seluruh P Timor menjadi wilayah NKRI


Betapa banyak pengorbana yang diberikan untuk mendapatkan itu, namun dengan semena mena dan tanpa memikirkan korban yang telah mencurahkan darah dan nyawanya SEENAKNYA saja diberikan pada asing...

(maka aku masih sering bilang syukurin... sampai akhir hayat nya Pak Harto tidak sudi dijenguk oleh habibie, malah disuruh lewat lift barang di RSPP), belum lagi soal GAM... pengkhianant dan pemberontak dikasih pintu masuk

Alice:
Justru krn basis itulah pak habibie lepas timor timur,
Mnrt gw ud sesuai undang2 45
"Segala bentuk penjajahan harus dihapuskan"

Pernah liat sukarno menyatukan negara pake militer doang? Dia kebanyakan dgn lobi dan negosiasi, begitu juga habibie juga model negosiator.
Kalo asing bs lobi timor timur, then why Indonesia ga bisa?mesti pake oprasi militer?

FAUZi:
Oooo..... nilai pengorbanan dan nyawa prajurit TNI tak ada harganya ?

Alice:
Pak Habibie punya perhitungannya sendiri, pak habibie itu emang ga latar politik dia lebih sebagai perancang,ilmuwan,dan pertimbangannya memang kurang politis namun lbh ke moralis.
Dan lagipula dulu beliau posisinya juga ga gampang dia langsung ditimpakan segerbong tugas2 langsung pasca rusuh suharto turun dengan segudang masalah yg dibuat suharto slm 30an tahun.pakde aja pelan2 sampe skrg masih susah meluruskan efek kesalahan suharto dulu padahl ud lwt lama.
We shouldn't judge him too harsh, we might not be doing better in his shoes. Belum lagi byk yg di sekeliling seorang berstatus presiden itu ga semua membantu justru kemungkinan malah menggangu

FAUZi:
Kesalahan terutama berada Pak Wiranto, (semua tanda dan kesempatan telah diberikan oleh Pak Harto saat itu) seharusnya saat itu beliau mengambil alih kekuasaan, menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat dan semua aspek pemerintahan diambil alih oleh militer, dan baru di tata kembali setelah tenang

Namun sayang keberaniannya tak mencukupi dan akhirnya si habibie yang nyalinya ga ada di naikkan jadi presiden hanya untuk membuat Indonesia kehilangan wialayah seperti Tim Tim dan Aceh

>> pakde aja pelan2 sampe skrg masih susah meluruskan efek kesalahan suharto dulu padahl ud lwt lama.>>


Yang dialami Pak Jokowi adalah akibat terutama 10 tahun di pimpin presiden paling gagal sepanjang sejarah umat manusia itulah..

Alice:
Sepertinya anda agak salah kapra disini.

permasalahan utama Indonesia ga cuma di birokratnya,tapi dimulai sejak pemerintahan suharto yg cuma show-off kemakmuran semu.Pada dasarnya pada masa itu semua masyarakat ditutup jalur beritanya kebanyakan dan byk golongan yg ga mampu tdk dapat kesempatan pendidikan dibodoh2i dgn berbagai dalih2 , pemelintiran isu, pembungkaman fakta.
merusak ekonomi Indonesia sekaligus SDM nya efeknya ga langsung terlihat.
Tp jelas bs dilihat mental orgnya yg jauh beda dibandingkan sjk generasi pertama sejak kemerdekaan.

Belum lagi efek2 kehancuran ekonomi gegara kebijakan2nya minjam duit dan perjanjian2 seperti freeport bs kejadian krn siapa?

Bahkan pentingnya infrastruktur aja masyarakat ga ngerti,its kind of basic logic. Rusaknya mental dan SDM masyarakat itu paling fatal

Andrew Yogi:
Sekali Pak Jokowi Bertindak/Manufer Maka Buat Oposisi Kejang2 nan Ketakutan. Kita Tunggu ini Siapa Saja Bajingan Koruptor yang Menyembunyikan Hasil Korupsi nya di Swiss. Salam Jempol.

Hima Bintu Madani:
Salam satu jari..

Givern Miricle:
beberapa pengamat memprediksi bahwa ekonomi AS akan jeblok di tahun 2020 jika meneruskan perang dagang dengan Eropa terutama China, karena isu perang dagang tersebut partai Republik kalah di pemilu sela
rupiah menguat dominan dari faktor eksternal bukan berarti faktor internal tidak berperan tapi hanya sebagai faktor pendukung saja

Hima Bintu Madani:
Weeww.. berharap itu benar..
Sudah muak dg AS yg selalu ikut campur dg urusan negara lain..

Opa patompo:
Kejar trus hasil koruptor...
Yo jokowi 2 periode...

Hima Bintu Madani:
Lanjuttkaann

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Dengan Segala Manuver Berbahayanya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-dengan-segala-manuver-berbahayanya-DtmJ1S_U1

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: