You Now Here »

Analisa Kenapa Yusril Minta Presiden Jokowi Maafkan Bahar Bin Smith  (Read 129 times - 34 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 16,658
  • Poin: 16.734
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Senopati:
Memaafkan adalah sesuatu yang mulia, tetapi tidak bisa berlaku umum dan disetiap kondisi. Ada orang yang sesudah dimaafkan, kemudian berusaha memperbaiki diri, apalagi kalau kesalahan yang tidak disengaja. Tetapi jelas berbeda dengan kesalahan yang disengaja seperi BBS ini. Bahkan "dikandangin" juga tidak membuat jera. Ditahun politik ini, dan demi hukum, biarkan saja proses hukum berjalan. Sekalipun tidak membuat jera, setidaknya membuat situasi lebih tenang dengan mengurangi provokator dan semoga saja orang lain juga berpikir dua kali sebelum melakukan hal yang sama.
Sebaliknya kalau kemudian dimaafkan, dan proses hukum tidak lanjut. "Mudharat"nya lebih banyak, salah2 malah bakal omong lebih keji lagi, dan merasa kebal hukum. Efek domino dari hal ini, orang semakin tidak sungkan bicara sembarangan. Bukankah sudah banyak dicontohkan mulai dari Zonk, mbah Amien, Eggy, dll. Semakin tidak ada tindakan, bisa dipastikan semakin banyak orang yang juga tidak sungkan2 lagi melakukan provokasi.

GustiMbotenSare:
Makanya siapa saja kalau ketemu Fadli kita tabok mulutnya, klo hanya tabok kan ga mungkin dipenjara kan...hehe

Raff:
Pak Jokowi bolen memaafkan, tapi tidak serta merta kasus hukumnya otomatis hilang.
Lagian org ini minta maaf juga ngga?
Bila kepolisian lantas membebaskan karena ada kata maaf dari Presiden, itu sama saja dengan intervensi.
Berantakan pasalĀ² pidana bila semua bisa dibebaskan dengan "maaf" nya presiden, bahayanya semua bisa memanfaatkan kebaikan Pak Jokowi menggunakan mantera "kriminalisasi ulama"
Kecuali Presiden memberikan hak prerogatif berupa grasi.
Sepengetahuan sy, grasi diberikan untuk yang sudah terpidana.
Ini orang terpidana aja belum.

Andy Wijaya:
Nice suggestion sob, let the police do their job.

Tupa Simanjuntak:
Biarkanlah Beb Bahar sesuai Nazar nya Membusuk

BigPapa:
pakai nyebut pula

Love The Truth:
Kalo saya ogah maafin yg begini...tambah besar kepala...bukannya sadar kalo dimaafin , yg ada makin menjadi jadi...

GustiMbotenSare:
Betul, spesies kayak gini modelnya makin nglunjak klo dikasih hati.....udah biarin membusuk dipenjara sesuai kemauannya !!!

Oey Yung:
Lbh baik yg ditonjolkan itu kasus penganiayannye..jgn kasus penghinaan ato rasis..

coblos01:
Setuju, cari aman...

BritneyYang:
Saya ga setuju ide YIM,
orang yg bersangkutan aja dgn sombong nya TIDAK MAU MINTA MAAF ( pdhal sdh jelas2 MENGHINA )
Knp harus Jokowi yg MAAF Kan?
Bikin orang besar kepala!
Bagaimana Kalo nanti semua Ulama kubu sebelah rame2 MENGHINA Jokowi, terus Di MAAF Kan semua.
Hancur lah simbol negara.

Jaya Karya Ginting:
Ingat sob, ini tahun politik segala sesuatu penuh perhitungan, sekecil apapun resiko perlu diminimalisir. Toh si bahar tetap juga nya nanti di proses hukum hanya saja UU dan pasal yg menjerat tidak ada pasal penghinaan president. Namun momentum lawan tidak akan terbentuk. Pernyataan yusril adalah pilihan terbaik.

Fsasosi:
Padhe mah pemaaf orangnya.... cuma proses hukum harus tetap di jalankan... ya kagak ?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Analisa Kenapa Yusril Minta Presiden Jokowi Maafkan Bahar Bin Smith yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/analisa-kenapa-yusril-minta-presiden-jokowi-maafkan-bahar-bin-smith-DUi0O3veY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: