You Now Here »

Timses Prabowo Mau Bicara Soal Bibit Bebet Bobot Jokowi Ini Jaman Milenial Bung  (Read 97 times - 42 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 16,604
  • Poin: 16.680
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Karmani:
Bibitnya prabowo bukanya seorang pemberontak...kalo ditelisik ke bibit ya masa kita mau mengangkat seorang presiden dari keturunan pemberontak???

Andrew Yogi:
Kelihatan Memang Dia nih Produk Orba. Ya Wajarlah TimSes nya Prabowo yah Harus Begitu. Dia juga Kehabisan Akal sampai Gunakan Cara yang Ketinggalan Jaman itu. Dia Pikir dgn Nantangin untuk Gunakan Bibit, Bebet, Bobot (lihat Masa lalu, Keturunan nya, Kekayaan nya) yang Sudah Ketinggalan Jaman ini Harapannya Bisa Memenangkan Junjungan nya??! Cerdas Dikit Donk! Ya Wajarlah Namanya Juga TimSes kalau Gak Bisa BerUpaya Nunjukin Prestasi Junjungannya, Yah BerUpaya Apapun Njelek2in Competitor nya. Yah Salah satunya dgn Nantangin Bibit, Bobot, Bebet itu. Whahaha. Salam Jokowi Lagi

FAUZi:
Lepas dari ocehan si patria, penulis terlalu merendahkan filosofi jawa :

memang biasanya bibit bebet bobot digunakan untuk memilih jodoh, coba pelajari deh dulu soal itu baru menghina kan filosofi leluhur

Secara sederhana saja ya ::::

Ingkang dipun wastani bibit, inggih punika: wiji, tiyang anjodhokaken anak punika, sami ugi kalihan tiyang ananem tetuwuhan, esthining manah supados pawingkingipun sageda saé uwohipun, mila kaprasudi sanget pamilihipun dhateng bibit.  Menawi wonten  lara: edan, ayan,  utawi sanes-sanesipun sesakit ingkang ambebayani, jalera estria, punika kalebet golonganipun bibit awon.

Bibit. Yang disebut bibit yaitu: biji, orangmenjodohkan anak itu, sama dengan orang menanam tanaman, sejatinya supaya kemudian akan baik hasilnya. Maka usahakan dengan sungguh-sungguh dalam memilihbibit. Jika ada anak yang: gila, ayan, atau berpenyakit lain sebagainya yang berbahaya, baik laki ataupun perempuan, maka itu termasuk bibit buruk.

 

Ingkang dipun wastani bèbèt, inggih punika: trah, utawi turun, mila tiyang Jawi menawi badhé ngimah-imahaken anak, angèngeti dhateng bebet, sabab awon saening watekipun bebet ingkang kathah tumus dhateng bibit, kados ta: bebetipun tiyang edan, beja-bejanipun manawi nurunaken inggih gendheng utawi busuk.

Bebet. Yang disebut bebet itu keturunan, maka Orang Jawa jika ingin menikahkan anak, harus mengingat bebet, karena baik buruknya watak bèbèt itu banyak yang menjadi bibit, seperti bèbètnya orang gila, seuntung-untungnya menurunkan orang sinting atau busuk.

 

Ingkang dipun wastani bobot, inggih punika: kelakuan utawi anteping manah, sanadyan bibit sae, sarta bebetipun tiyang sae, nanging lara wau angantepi kalakuan awon, ingkang tamtu lajeng dados panacadan. Terangipun malih: sanadyan putraning priyantun, bilih kalakuanipun awon, inggih sinirik ing tiyang.

Bobot. Yang disebut bobot itu kelakuan atau keteguhan hati, meskipun bibitnya baik dan bèbètnya orang baik, tetapi apabila anak tersebut memiliki perangai buruk, maka akan menjadi celaan. Atau lebih terangnya: meskipun anak bangsawan,  apabila kelakuannya buruk, maka akan dijauhi oleh orang.

KittyKatz:
Kalau ngomongin asal usul malah mereka rugi sendiri, lho. Orang itu cenderung milih yang seperti diri mereka sendiri. Dan kebanyakan orang Indonesia itu lebih mirip dengan Jokowi (keluarga biasa, sukses karena kerja keras) bukan kaya Prabowo dan Sandiaga yang ada faktor kekayaan orangtua.

Alex Rahardja Zhou:
Nggak tau soal bibit, bebet bobot yg jelas prestasi pak Dhe luar biasa susah di lawan.
Udah itu aja dulu

Jesse Sihombing:
Bobot, bibit, bebet, bubut mari kita babat semuanya. Kita butuh pemimpin yg lahir dari seorang rakyat jelata.
#HarusJokowiPresiden

Njoto:
Bobot bibit bebet hanyalah strategi untuk melanggengkan politik dinasti

Lajessca Hatebe:
Kalok sudah kehabisan nalar mengkampanyekan tuannya, ya, begitulah tololnya. Sekarang bukan masalah bibit bebet bobot. Adanya gerombolan kampret mau mem-bubut babat kedikdayaan Jokowi dengan segala statemen asbun dari mulut comberan. Apa urusan bibit bebet bobot dengan Pilpres? Lha, wong sudah terbukti kok prestasi Jokowi. Kelen pikir rakyat masih mudah dibodohi oleh kebodohan kelen? ya, ndaklah!

Leo Nardo:
kebanyakan anak jaman sekarang ogah dibawah bayang2 ortunya. udah gak jaman bicara bibit, bebet bobot. Contoh faktual itu ya anak2 presiden ku itu lho.... ????

jeremy edy d:
Kurang apanya lagi bibit bobot bebet dalam pernikahannya, ternyata bubar juga.
Bibit bobot bebet biasanya hanya dipandang dari sisi postif yg menguntungkan saja, tentu sisi negatif atau kekurangannya juga harus jadi pertimbangan utama.
Sudahlah sudah terbukti 3B nya salah.
Bocor bubar beneran.

Sipitung ame Ji'i:
Hadeeeh, bibit bobot bebet udah ga jaminan om, liat aja pentolan ente FADLI ZON, PAHAM ???

BritneyYang:
Lho bukannya Kalo 3B itu Kalo Pas mau Cari mantu?
Apa Wowo mau mantu atau mau kawin lagi?

Edwin Hendra Kusuma:
Yang cuma mikir bobot bibit bebet babat bubut itu orang-orang yang bisanya ngomong "ini lho bapakku, ini lho mbahku" dan susah buat bisa ngomong "ini aku".

Abu Dias:
makanya jalannya lamban .....
dan nabrak-nabrak terus ....
karena selalu noleh ke belakang .....
nggak pernah mau lihat ke depan .....

Juan:
aduh... timsesnya Prabowo bisa ndak sih untuk menghindari membuat tantangan yg secara tidak langsung memojokkan Prabowo sendiri? ikan jangan nantang bebek untuk terbang lah...

.:M:.:
Saya mah yakin...itu kombinasi bibit.bebet.bobot Pak Jokowi nda main2...alias sakti..hehehe, pasti ada garis nasab dan sanad yang bagus, dilengkapi kualitas pribadi yang punya integritas moral yang baik (mungkin semacam pure heart). Malahan kamusnya lebih lengkap, keturunuan priayi (saya yakinnya masih ada garis keturunan kerajaan..hehe) yang kehidupan awal di dunia dalam keadaan miskin (punteun Pak) dan berhasil merubah nasibnya. Makanya beliau masih bertahan di RI1

Pelepòn Laladóttir:
Berarti prabowo ma sandi cuma terkenal alias numpang beken krn keluarganya doank ya? Bukan atas usaha sendiri, krn kemana2 mesti bawa n nyebut2 turunan siapa baru berhasil. Beda lah ma jkw yg bener2 berjuang dari nol dengan keringat sendiri, bisa sukses dengan bisnisnya dan politik atas usaha sendiri, gak mengandalkan nama besar kakek-nenek, or tu, dsb. Yang seperti Jkw lah yang lebih hebat, menginspirasi, dan patut dicontoh, n jadi panutan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Timses Prabowo Mau Bicara Soal Bibit Bebet Bobot Jokowi Ini Jaman Milenial Bung yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/timses-prabowo-mau-bicara-soal-bibit-bebet-bobot-jokowi-ini-jaman-milenial-bung-ShDJCPhyA

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: