You Now Here »

Narasi Psi Soal Poligami Lamalama Offside  (Read 117 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,148
  • Poin: 18.224
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Narasi Psi Soal Poligami Lamalama Offside
« on: December 20, 2018, 02:46:45 AM »




Oey Yung:
Ya poligami mmg masalah yg sgt rumit..diperbolehkan tp jg disalahgunakan oleh oknum2 yg menganut poligami...lagian knp hrs poligami?knp kl tdk poligami jatohnye jd zinah?kgk pernah dgr kata setia ye?noh merpati aje bs jd lambang kesetiaan..malu kalee kalah setia dr bangsa burung

Martabak Sweet:
Harus disetubuhi kalau mau "dibantu" ibaratnya.

Oey Yung:
Ya gt dah

Marcell Dwiantoro:
Menurut pengamatan saya, faktor utama pelaku poligami sebagian besar adalah faktor seksual.
Banyak laki-laki yang tidak puas hanya dgn 1 wanita saja, sehingga ingin memuaskan hasrat seksualnya dengan wanita lain. Ya, karena pada dasarnya, laki-laki memang penganut poligami.
Dari sejarah, kita tahu bahwa seorang raja selalu memiliki istri lebih dari 1, yg bisa jg melambangkan kegagahan, kehebatan, kekuasaan, dsbnya.
Apalagi jaman sekarang, sepertinya bangsa ini mengalami dekadensi moral, sehingga lebih mengedepankan hal-hal yg berhubungan dgn hasrat dan nafsu duniawi drpd menahan diri dari berbagai godaan yang ada...
Karena itu, banyak yg memanfaatkan aturan poligami sebagai dalih utk memuaskan hasrat seksualnya... sehingga muncul ungkapan "lebih baik berpoligami daripada berbuat zina..." hehehe...

Lanina:
Ah.... engga offside koq. Cuma beda sudut pandang. Penulis melihat dr segi agama, PSI melihat dr segi keseluruhan wanita Indonesia. Ga setuju dgn pandangan PSI, ya ga usah ikutin. Gt aja koq repot, di kembali kan kpd individu nya masing-masing. Mau demokrasi, siap berbeda opini.

Tupa Simanjuntak:
intinya.. poligami itu membunuh emansipasi wanita. Semoga wanita Indonesia ke depannya semakin perkasa.. sikat lelaki yg tak berguna bagi bangsa dan negara.

Martabak Sweet:
Kenapa offside. Apa yang ketua PSI katakan, sering kali Ibu dan sanak keluarga saya dari Ibu selalu tekankan ke saya dan sepupu saya. Juga dikatakan oleh ibu dari banyak teman muslim saat kuliah.

"Perempuan harus kerja, supaya tidak diinjak suami"
"Perempuan harus pegang semua keuangannya supaya suami tidak jajan diluar atau nyari istri muda"

Intinya wanita muslim yang gagal dikondisikan jadi pecundang :
1. tidak suka dimadu
2. sudah berpikir tindakan prefentif

Yang nerima biasanya sudah dari kecil digembleg untuk bergantung kepada suami sambil berkata ke diri sendiri kalau mereka "useless" dan "lemah"

Biasanya istri pertama yang "mengijinkan" adalah dalam kondisi berikut:
1. istri pertama ini tidak mapan secara ekonomi, dan tidak ada persiapan
2. istri pertama ini berpikir tentang kondisi ANAK mereka yang bakal terlantar. Jadi mau tidak mau menelan ludah dan secara TERPAKSA MENGIJINKAN. Menimbang dampak terhadap anak. Meskipun buntutnya korban terbesar adalah anak-anak dan pasti tidak akan adil terhadap anak, bukan hanya terhadap istri

TMP2:
Narasi yg tdk salah tapi tdk produktif dan hanya menjadi polemik yg tdk berujung...

karena tergantung pelakunya menggunakan sudut pandang masing2...Kalo diawalnya mau sama mau trus belakangan bermasalah/ada yg dirugikan, ya itu bagian resiko pilihan hidup kok...Motivasi/tujuan pelaku poligami jg beragam-ragam kok.

Martabak Sweet:
Intinya sama, islam tidak mengajarkan kesetiaan.
Intinya sama, islam menghalalkan prostitusi (prostitusi dengan cap halal)
Intinya sama, tidak mungkin tiba tiba punya istri kedua. Pasti ada proses "pacarannya" sesingkat apapun itu, yang sudah berarti SELINGKUH dalam proses pencarian istri kedua, ketiga, keempat.

jerico:
Cuma 1 agama aja yang memperbolehkan poligami. Kayanya ada yang salah deh dengan agama yang satu ini.

paklik:
Ga ada yang salah dengan agama ini. Peraturan dibuat oleh Sang Maha Pencipta. Poligami dibolehkan dengan syarat yang berat. Jadi ga usah menyalahkan agama yang ga anda anut. Anda ga akan paham karena anda bukan penganut agama ini. Terlalu sensitif kesimpulan anda

Martabak Sweet:
iya agama anda memberi stempel halal kepada prostitusi dan pelacuran.

Syarat berat? Tidak takut kalau tidak bisa adil? Mana ada poligami yang adil dengan anak-anak para istri tersebut?

coblos01:
Duh, kena moderation ama seword. Com :(

hoetomo:
Mungkin  istri pertama tidak mau dipoligami (tidak suka berbagi)
Setuju karena istri pertama mengijinkan (suka berbagi)
Istri pertama terpaksa setuju soalnya di-larang2 tetap bandel.
Calon istri kedua ..sih..ok...ok...saja habisnya si dia : berduit ,  keren , kharisma , baik ......meskipun ada maunya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Narasi Psi Soal Poligami Lamalama Offside yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/narasi-psi-soal-poligami-lamalama-offside-20l5Qxx_B

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: