You Now Here »

Fadli Nilai Jokowi Gagal Urus Pertanian Macam Benar Saja Kerjanya Jadi Anggota Dpr  (Read 107 times - 65 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 16,658
  • Poin: 16.734
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Senopati:
Yang prioritas dibenahi adalah sistem informasi yang berbasis data lapangan. Sampai saat ini, informasi hanya mengandalkan survey, makanya selalu simpang siur, dibilang surplus tetapi nyatanya tekor, seperti contohnya simpang siur soal beras dan jagung.
Seharusnya petugas lapangan diberdayakan untuk mengambil data, seperti luas areal, kapan ditanam, perkiraan panen. Yang kemudian diolah terpusat menjadi gambaran peta dan jumlah yang dikaitkan dengan waktu. Kalau pendataan akurat, lonjakan harga tentu bisa minimal dan menjamin ketersediaan. Tidak lagi terjadi kelangkaan dan over produksi, kalau sudah jenuh petani tidak tanam komoditi yang sama dan mengatur kapan mulai tanam yang lebih jelas berdasarkan jumlah total komoditi saat panen.

Pomidor:
Yup. Yg paling dibutuhkan petani adalah kepastian harga dan infrastruktur. Dua hal ini yg skrg all out berusaha diperbaiki pemerintah.

Kepastian harga itu hanya bisa dicapai jika ada keseimbangan antara produksi dan demand. Tanpa pemetaan yg cermat ttg komoditas apa saja & daerah mana saja, produksi bisa mbludak tp juga bisa minus. Itu yg kemudian berimbas pada fluktuasi harga yg bak roller coaster. Kadang anjlok serendah-rendahnya, kadang melonjak ga karuan. Hal ini diperparah ulah spekulan/mafia pangan .Banyak petani yg akhirnya alih profesi karena bertani dianggap pekerjaan yg penuh spekulasi. Bahkan di kalangan petani di desa, umum istilah “menang” “kalah”. Menang kl pas panen harganya bagus, kalah sebaliknya. Jd bertani dianggap setengah judi.

Sedangkan infrastruktur jg penting. Tak cuma soal bendungan, tp jg jalan. Sering hasil panen bagus tp ketika sampai di pasar induk, hampir separuh tak layak jual karena bonyok atau busuk. Itu akibat jalan dari sentra produksi ke pasar byk yg rusak parah. Waktu tempuh pun sangat lama. Infrastruktur yg amburadul ini sdh berjalan puluhan tahun. Jd tdk fair kl buruknya kondisi pertanian kita ditimpakan semuanya pada jokowi yg baru 4 tahun memerintah. Coba tanya tuh sesekali ke pekaes yg 10 tahun pegang menteri pertanian di jaman sby.Apa sj yg sudah mereka kerjakan? Nol besar. Yg ngetop malah akronim partai korupsi sapi & beras premium abal2.

Speechless deh kl yg ngomong si zonkie. Apa pun masalahnya, yg salah harus jokowi. Ini org waktu muda sebenarnya pinter. Tp karena keseringan berlagak goblog, lama2 jd goblog beneran.

Alex Rustandjaja:
Kalau Fadli Zon mengritik Jokowi itu sudah tidak punya nilai berita lagi. Apapun yang dilakukan Jokowi salah semua lalu untuk apa ditanggapi dengan serius, buang-buang waktu. Biarkan aja nanti dia akhirnya cuma bicara sama tembok kayak orang sinting karena tidak ada yang menggubris lagi.

Uun:
Ngurusin bayar listrik aja sampai nunggak  , anak nya sudah umur 17 tahun masih harus diantar jemput kaya anak tk  , gagalah jadi orang tua hahaha

GustiMbotenSare:
Smoga di tahun baru 2019 ini, bangsa kita terbebas dari spesies macam Fadli yang menggerogoti anggaran negara tanpa kontribusi sedikitpun buat kemajuan bangsa....Aamiin

widjajanti djanti:
FZ itu kerjanya sudah.baik dan benaaarrr..! Jangan di protes dooong...baik dan benar nya dia sama baik dan benarnya kita beda lho. Klo baik dan benarnya dia itu saat nyinyir, nyebar hoax, mutar balik fakta, penterjemah pidato prabowo, pinter.menilai dgn data yang entah darimana asalnya, ato data dari orang yang sakit hati dgn.pemerintah..itulah si FZ..lha wong dia dibayar.buat gitu.kog, muka tembok ga peduli yang penting membela yang bayar...

Oma Acel:
Mgkn yg masuk mulutnya FZ ini halal semua,  tapi yg keluar dari mulutnya haram semua.

Odank Sagala:
tanya tuh junjungan kalian, wowo kan ketua hkti, apa yang sudah dikerjakan?

Parlindungan Panggabean:
Semakin kemari gonggongannya berubah menjadi lolongan.. lama2 menjadi cicitan mungkin.

No Fear:
Harusnya fadli ngikutin nenek oplas sedot lemak...... Seluruh body isinya gajih & lemak semua.....
FadliB2 eehh.., fadli02

TUgiyo:
Ga digodog sih uu nya...lagi digoreng dulu sampe gosong

kodongkalinggau:
Kata salah satu pendiri pan ga penting dengerin fz...lebih baik kita arahka aja ke junjungannya yang titik..hehehe

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Fadli Nilai Jokowi Gagal Urus Pertanian Macam Benar Saja Kerjanya Jadi Anggota Dpr yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/fadli-nilai-jokowi-gagal-urus-pertanian-macam-benar-saja-kerjanya-jadi-anggota-dpr-c8TRAbBIt

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: