You Now Here »

Joko Widodo Manusia 65 Bendungan  (Read 138 times - 28 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,635
  • Poin: 17.711
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Joko Widodo Manusia 65 Bendungan
« on: January 06, 2019, 10:03:39 AM »




Tony Gede:
Bagus informasinya.

Saya juga baru baca Twitternya Jokowi tadi yg mengabarkan hal ini.

Saran saya bt Jokowi jg adalah agar pembangunan infrastruktur yg sudah baik dibarengi dengan pembenahan peraturan perkoperasian.

Peraturan ini penting salah satunya agar kita jg bisa makin kuat melindungi kesejahteraan para petani.

Dengan adanya koperasi yg berfungsi dngn benar bersama dengan Bumdes, kita bisa melindungi agar petani2 kita tidak dikerjai tengkulak2

gpyuuk:
Jàngan lupà HENTIKAN segera kebiasaan impor. Apalagi saat petani panen.

Tony Gede:
Kalau perkoperasian dibenahi, sebenarnya kita bisa dirikan koperasi induk pertanian yg kuat seperti di Jepang. Coba gugel soal koperasi Zen Noh.  Koperasi induk yg juga buka cabang di luar Jepang.

Kalau Indonesia bisa punya koperasi induk pertanian semacam Zen Noh dngn petani, produsen alat tani, produsen pupuk, dan konsumen sbg anggota, akan lebih mudah mensejahterakan petani2 kita.

Skemanya cukup sederhana, tapi butuh kolaborasi banyak pihak.

Yg jelas, dngn begini rantai distribusi akan lebih lancar, petani2 kita diuntungkan dngn harga hasil pertanian yg lebih tinggi, dan konsumen senang karena harga hasil pertanian lebih stabil.  Terutama karena kita memutus rantai tengkulak.

Bagus Subkhan:
Betul itu mas, saya juga sepakat dg hal itu.

Tony Gede:
Ke depannya, apakah ada rencana Jokowi membangun bendungan?

Bagaimana dengan Indonesia timur? Apakah Jokowi juga berminat mengembangkan pertanian di wilayah sana?

kalikoening:
Kuncinya memang di air Bung....dimana ada air disitu ada kehidupan....sdh sangat tepat sekali Pakde Jokowi ini dengan membangun bendungan disertai dengan saluran irigasi yg baik serta melindungi area persawahan produktif utk tdk dibangun menjadi bangunan ataupun perumahan dan lain-lainnya...dan tentunya jalan, jembatan jg sdh banyak yang di aspal dan perbaiki. Monggo dilanjuttt....

Bagus Subkhan:
Sepertinya ada mas, mari kita lihat aja nanti di pemaparan program kerjanya pas debat capres hehe.

Untuk diwilayah timur, ada proyek pertanian di Merauke mas. Untuk lumbung pangan nasional juga, tepatnya proyek MIFEE atau Merauke Integrated Food and Energi Estate.

Tony Gede:
Wah, menarik itu...

Mungkin bisa dibahas juga.  Pertanian di daerah Indonesia timur setahu saya potensial.

Karena curah hujan sana tinggi lho. ????

Bagus Subkhan:
Iya mas nanti coba ku bahas dituliskan selanjutnya hehe, makasih mas masukannya.

Tony Gede:
Sami2...

gpyuuk:
Serius tuh? Bukan hoaks kan? Traktor saja ditarik lagi. Padahal masyarakat Ponorogo sudah berbunga-bunga lho waktu itu.

Tony Gede:
Soal yg mana nih?

Kalau soal bendungan emang benar, bukan hoax.

Soal perkoperasian itu saran saya agar scptnya dibenahi peraturannya.

Saat ini revisi peraturannya mandek di DPR.  Revisi UU 2012 produk gagal jadi dibatalkan sama MK.  Kita terpaksa masih pakai yg tahun 1992 punya lagi.

Saya udah baca draft terakhir utk revisi UU perkoperasian, dan saya rasa cukup OK utk situasi bisnis modern dan perkembangan ekonomi kerakyatan terkini.

Hanya entah kenapa DPR Komisi VI seperti menahan2 UU yg sbnrnya baik utk kesejahteraan rakyat begini. ????

Kalau masih mandek juga, saya akan bikin tulisan yg menyarankan agar Presiden terbitkan Perpu utk revisi UU perkoperasian ini. ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Joko Widodo Manusia 65 Bendungan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/joko-widodo-manusia-65-bendungan-bRfVLz06d

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: