You Now Here »

Dana Desa Tekad Jokowi Demi Pembangunan Dan Kesejahteraan Masyarakat Desa  (Read 144 times - 97 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,635
  • Poin: 17.711
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




akuprojo dungu:
saya berharap agar pemerintah memindahkan tiang listriknya terlebih dahulu sebelum mengaspal jalan.
dan satu lagi, harapan petani ialah jangan bawa lagi traktornya setelah kampanye karena petani membutuhkan traktor itu, apalagi sampai import disaat musim panen tiba.

Agus Oloan:
he.he.he...akh mas bisa aja... emang ada seperti itu?

akuprojo dungu:
ada , dan setelah viral diperbincangkan baru diselesaikan.
soal traktor pun benar adanya.

Tony Gede:
Katanya sih pernah. 

Tapi sebenarnya bukannya dana desa bisa digunakan untuk membeli alat-alat pertanian?

Memang bukan untuk dibagikan kepada satu persatu petani, tapi kan bisa digunakan bersama2.

Bisa nggak dana desa digunakan untuk begituan?

BTW, mau nanya yang lain lagi nih bung Agus.

BUMDES itu apa?  Terus kalau memang itu badan usaha, apa saja kemampuannya?  Katanya bisa membentuk PT,  ya?  Tapi apakah bisa juga membentuk koperasi?

Terus, apakah BUMDES bisa menggunakan dana desa untuk usahanya, atau untuk memajukan usaha-usaha di desa?

Coba dibikin tulisannya.

torang simanjuntak:
ada BUMN, ada BUMD, ada BUMDES.
BUMDES : Badan Usaha Milik Desa, dimana masyarakat desa tersebut adalah pemegang saham, tapi itu semua tergantung perangkat desa yg mengaturnya. Desa menjadi maju jika kepala desa peduli akan penggunaan dana desa buat produktifitas. Cek dan googling : DESA PONGGOK, JAWA TENGAH, dengan wisata bawah air "Umbul Ponggok" yg sedang viral...

Agus Oloan:
mantap mas torang..makasih atas informasinya... mantap juga bila dikupas

torang simanjuntak:
bahkan bberapa mentri sdh ke sana loh termasuk Sri Mulyani. dia melihat penggunaan dana desa yg berhasil guna.

Tony Gede:
Nah, BUMDES ini boleh menggunakan Dana Desa nggak untuk usahanya?

torang simanjuntak:
terlepas sdh ada ato belum ada BUMDES, desa terima dana desa :
1. dana di daya guna, berbagai kegiatan bergulir, infrastruktur, pendidikan, usaha lain yg akhirnya desa menghasilkan PAD sendiri. ini kalo kepala desa peduli dan care.
2. dana di daya guna HANYA segelintir orang, desa tidak akan maju.

seluruh kegiatan di desa yg melengkapi desa itu sendiri seperti Lumbung desa, Koperasi Simpan Pinjam, dll itu termasuk BUMDES.
Bukan tidak mungkin Lumbung desa yg berhasil menjadi anak perusahaan dari BULOG
Bukan tdk mungkin Kop Simpan Pinjam menjadi bank kecil berafiliasi dgn BNI, BRI dll

tapi itu semua tergantung dr KADES itu sendiri, ada niat tidak dlm trrima dana desa...

wah.. sdh jd artikel ini.. ayo di ulas jd artikel dong...

Agus Oloan:
blom tau mas blom dapat info

Agus Oloan:
wah kebetulan saya bukan perangkat desa mas Tony..saya yang terkesima dengan program Dana Desa, benar-benar digelontorkan untuk pembangunan desa, bukannya hanya janji doank, tapi direalisasikan... BUMDES yah mas? yah saya pelajari dulu, ntar kalau menarik saya tuliskan..terimakasih atas sarannya mas TOni...Salam...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dana Desa Tekad Jokowi Demi Pembangunan Dan Kesejahteraan Masyarakat Desa yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/dana-desa-tekad-jokowi-demi-pembangunan-dan-kesejahteraan-masyarakat-desa-JSg1EkE49

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: