You Now Here »

Prabowo Hobbu Mencibir Kini Profesi Dokter Direndahkan  (Read 174 times - 72 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,975
  • Poin: 19.051
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Prabowo Hobbu Mencibir Kini Profesi Dokter Direndahkan
« on: January 15, 2019, 08:36:11 AM »




Dimas:
Maaf disini saya mau coba komen (dan curhat) Saya baru lulus dokter jadi sedikit banyak melihat dan mendengar (juga sedikit merasakan) mengenai isu ini. Mungkin mau coba luruskan, dokter yang dibicarakan penulis sepertinya adalah dr spesialis aja. Padahal jauh lebih banyak jumlah dokter umum di Indonesia. Dan mungkin yg dimaksud oleh pak prabowo ini adalah dr umum, apalagi yg baru lulus... Saya setuju bahwa gaji para dr umum ini emg kecil dan blm sesuai dengan beban kerja, apalagi dr intersip (dr umum yg baru lulus sekarang wajib kerja dulu setaun di tempatkan dimana saja dengan gaji yg bikin miris hati dan banyak yang TANPA jaminan kesehatan serta kepastian upah, disebut dokter intersip). Dan faktanya dr2 umum inilah mayoritas dr yg ada di negara ini. Di logika saja, FK di Indonesia ada 75an, setiap taun meluluskan kira2 100-200 dr umum baru, dari 75an ini yang membuka sekolah spesialis tidak sampe 1/3 nya, sekitar 25, rata2 tiap bidang spesialis hanya meluluskan 5-10 dr spesialis tiap taun, jadi kalo melihat standar gaji profesi dokter ya salah besar ya kalo liatnya dari dr spesialis. Mereka itu jumlahnya minor sekali ya dibanding dr umum, dan dr spesialis sudah pasti bekerja di rs. Bagaimana dr umum? Kerjanya di rs tipe c/d, puskesmas, klinik, daerah terpencil, dan paling terdampak dengan kebijakan bpjs yang menuntut pelayanan prima untuk rakyat tp kesejahteraan dokter gak diperhatiin.

Lah dokter2 itu pada kaya tapi? YA IYALAH lu liatnya dokter spesialis yg jumlahnya jauh lebih minor dan kerjanya di Rumah Sakit. Sistem pembayaran bpjs untuk dokter spesialis itu jauh lebih manusiawi (karena kerja mereka di rs), lah dokter umum? Pakenya kapitasi, satu pasien paling 5.000-8.000 rupiah. Bagaimana dengan sejawat dokter gigi? Lebih ngenes cuy cuman 2.000 rupiah per pasien. Lah dokter intersip? Gausa ditanya, jauh lebih parah. Malah kebanyakan mereka dikerjain sama rs tmpt mereka magang. Gaji kecil, insentif gaada,tp mereka disuruh ngerjain semua pekerjaan.

Jadi monmap ya kali ini saya setuju sama pak prabowo (padahal aslinya saya ini pendukung jkw sejati lho), tapi ttp pas april nanti saya pilih no 1 kok hehe

Harapan saya semoga isu kesejahterahan dokter UMUM dan INTERSIP (bukan spesialis ya) lebih diperhatikan di 2019-2024 amin

dogol-forester:
pak dokter ini berpikir instant kayak mie saja, berproses sebentar langsung enak di makan.
seorang dokterkan hrs berproses dimulai dr dokter umum, dokter magang atau spt yg ente sebutkan intersip.
semua itukan berporses dr bawah dan tdk selamanya spt hrsterus menurus bekerja di RS tipe c/d. lagi pula seorang dokter itukan hrs punya rasa sosial dan pengorbanan, bisa jadi ente salah jurusan mungkin cocoknya ambil bidang lain yg bisa menghantar ente jd kaya scr instant.
kalau mahasiswa msk fakultas kedokteran motivasi utamanya car cepat kaya mumgkin perlu dievaluasi keknya.

Cah Kabur Kanginan:
Jika perbandingannya dibuat sama dr yang baru lulus dan juga tukang parkir yang baru kira kira besar mana ya... ??? ??? ??? ??? ada yang bisa kasih tahu... ??? ??? ??? ??? ??? ???

gpyuuk:
Komen tentang ini di atas sebelum baca komen Dimas lho. Biasanya saya malas baca-baca komen.

Memang payah deh penulis-penulis di seword. Kebanyakan nulisnya kayak gitu. Ngomporin melulu. Padahal katanya di survei terakhir 01 udah 20% di atas 02. Jadi harusnya tenang-tenang saja. Suara saya untuk SANDIAGA SHOLAHUDIN UNO pun nggak ngaruh apa-apa
khan.

Tapi lumayan lah buat hiburan. Sambil memberi sodaqoh buat penulisnya. Salam Peace. Thx anyway.

M_Anthony:
Masih mending kalo 5rb -8rb per pasien. Kalo pasien BPJS dokter umum dibayar 2rb per pasien..
Benar, penghasilan dokter baru layak kalo udah jadi spesialis.
Kalo dokter umum, kalo buka praktek pribadi dan rame - baru bagus penghasilannya. Cuman ini biasanya kalo dokter tsb udah senior...

bams:
Manusia untuk bisa berlari kencang tentu melalui tahapan2 gak ada manusia baru lahir langsung berlari

Roedy Siswanto:
Bung dokter ...jangan salah nulis dong ...masak internship ditulis intersip .... artinya beda lho ...

Julius DS:
Dokter gaji kecil bagi Dokter Pemula.....
Juru parkir lebih-lebih kecil bagi Juru Parkir Pemula.......

Apalagi perbandingan sesama SENIOR antara juru parkir dan dokter....

Apalagi perbandingan sesama SPECIALIST antara Juru Parkir Khusus dan Dokter specialist...

Entah yang dimaksud Prabowo itu juru parkir pesawat, kapal, truk, mobil, motor atau sepeda ontel.....

Mulutnya Prabowo memang harus sudah disumpal sama popok bayi kalau makin parah ngelantur merendahkan apapun profesi aktifitas kehidupan manusia.....
Jangan merendahkan profesi tukang parkir
Jangan merendahkan profesi dokter
Jangan merendahkan profesi apapun

Dokter yang mengeluh gaji rendah adalah dokter yang berpotensi akan mencekik pasiennya kelak bahkan berdarah dingin memeras pasien...

gpyuuk:
Kamu aja yang bebal. Logika kamu nggak nyampe. Tetangga saya dokter baru gajinya cuma tiga jutaan. Kalau spesialis jelaslah lebih tinggi. Tidak ada orang Boyolali dihina. Tidak ada wartawan yang dihina. Tidak ada tukang ojek yang dihina. Tidak ada dokter yang dihina. Yang patut dihina tuh cara berpikir seperti kamu.

Eh ngomong-ngomong kamu jualan kompor ya...? Beli dong satu. Tapi bukan buat ngomporin lho. Mau buat bikin kopi. Pagi-pagi nikmatnya ngupil.

Parlindungan Panggabean:
Maksudnya si Hanum yang drg itu penghasilannya menjadi rendah, gitu lho sodare2.. (mencoba memahami cara berpikir kampret).

Will W.:
Ya mungkin aja setelah gagal otopsi muka ratna, penghasilannya turun drastis, terus lapor ke sob bahwa penghasilannya sekarang kecil, bosnya dgn salah paham segera bilang gaji dokter lebih kecil daripada tukang parkir.... kura kura begitu

Alex Rustandjaja:
Tapi dokter RS pemerintahkan biasanya juga buka praktek pribadi.

Fredi Budiarto:
Pak De 01..sdh pengalaman.baik orang  nya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Prabowo Hobbu Mencibir Kini Profesi Dokter Direndahkan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/prabowo-hobbu-mencibir-kini-profesi-dokter-direndahkan-YXdvi-d3P

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: