You Now Here »

Prabowo Ingin Bangun Mobil Nasional Kita Teringat Mobil Era Orde Baru  (Read 107 times - 80 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,003
  • Poin: 17.079
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Soekojono Goen:
Tapi jangan mobil etok-etok, ujarnya.


Mobil merk TIMOR itu termasuk mobil etok-etok atau mobil-mobilan mas Prabowo ??


 
(click to show)


Ahmad Fadli:
TIMOR itu kw-nya KIA Korea
Satu lagi BIMANTARA CAKRA kw-nya HYUNDAI
Belum lagi motor belalang tempur (lupa namanya) hahaha

Soekojono Goen:
Waduuuh ,,,, lha kalau Timor dan Cakra itu kelas KW, berarti yang akan buat mobil nasional juga kelas KW yang etok-etok jadi presiden dong ??


 
(click to show)


Oen:
Kalo etok etok jadinya momokbilan yang harganya 80 juta hehehe

No Fear:
Mobnas TOMIR ??

Sanggalaru:
Kalo mobil timor itu etok-etok atau mobil akal-akalan si otak pembunuh hakim Wo..?? Kebagian brapa % Wo dari adik ipar ente.

Love NKRI:
Yg bikin "Mobil Etok etok" ada dlm Koalisinya
Yg "Islam Etok etok" ada dlm dirinya

TES BACA ALQUR'AN Ngeles trssssss

yawming:
Wowo mau bikin April Mob ajah.....hehehe

Alex Rustandjaja:
Kalau mau bikin mobnas lebih baik electric car sekalian. Kalau mau mobil dengan internal combustion engine mungkin 10 tahun lagi sudah sedikit peminatnya sementara investasi pabriknya dalam 10 tahun juga mungkin belum balik modal sedangkan produk nya sudah tidak laku lagi.

Opa patompo:
Jgn cuma Mobil...
Semua kendaraan pribadi jg boleh...
Namun becak, bemo dan sepeda, jgn...
Plus regulasi aturan buat kaum tidak mampu... Jgn kaum mampu yg berlebihan...

Lho, kok bela wowo? Salah nihhh

Bambang Hartanto:
Setuju. 5-10 tahun kedepan Mobil konvensional akan meredup diganti Mobil listrik

gpyuuk:
Saya salut pada penulis. Hebat. Hebat. Luar biasa. Punya ingatan kuat dan panjang. Melampaui 4 masa kepresidenan. Padahal udah lama banget lho.

Cuma agak paradox nih.
Penulis tidang nyebut-nyebut ESEMKA. Padahal Oktober lalu lho hoaxnya muncul lagi. Walaupun hoaxnya sudah digemakan sejak 2014.

Paradoks atau ketidak bujuran ya? Tapi mohon dimaklumlah. Negeriku NKRI sedang dirundung malang. Saat ini dikuasai oleh pembohong dan pendusta. Semoga 5 tahun ke depan, Allah SWT merubah bangsa ini menjadi lebih baik.

Jibons:
gpyuuku ..salah satu fungsi presiden adalah membuat kebijakan strategis,...untuk membuat mobil esemka namun masih menggunakan mesin pembakaran dalam yg artinya memakai energi fosil  adalah kebijakan yg kurang tepat...selain ada keterbatasan cadangan  juga menimbulkan polusi serta biaya mahal di refinery nya.

esemka di tunda demi kebaikan dan kemajuan mobnas kita...sangat sulit melawan kartel jepang toyota - daihatsu - mitsubishi - nissan - honda dll produk jepang....jepang itu mentalitas penjajah.....puluhan tahun di indonesia mengapa tidak membantu proyek mobnas RI ?....kenapa pelit ToT nya ? ini kan kurang ajar.

jika bicara mobil maka sumber penggerak adalah hal utamanya....hal ini diketahui pemerintah....mereka sudah dan sedang membangun 2 pabrik besar baterai lithium di subang dan sulawesi dalam rangka mewujudkan mobil - motor elektrik nasional dan sudah mengeluarkan peraturan pemerintah bahwa 35 % mobil dan motor di 2024 harus sudah memakai baterai listrik sebagai sumber penggeraknya.

pemerintah melihat jauh ke depan....dengan demikian maka pabrikan asal jepang atau siapapun  harus mengikuti hal tsb.....mereka harus dipaksa namun dengan langkah yg jitu...pemerintah memonopoli baterainya di dalam negeri terlebih dahulu inilah salah satu bentuk kedaulatan energi...plus rencana mendidik SDM untuk ToT, memperbanyak stasiun pengisian listrik di jalan jalan infrastruktur yg sdh dibangun.

jangan mengulangi kesalahan TIMOR ... persiapkan dulu segala sesuatunya....kita ini sdh di jajah jepang terlalu lama di bidang kendaraan transportasi.

dengan sumber tenaga elektrik penghematan akan luar biasa dari segi bahan bakar yg itu bisa di alihkan ke bidang kesehatan - pendidikan - pertanian  dll.

visi misinya adalah menggunakan energi terbarukan dan bebas polusi.

august ballers:
amiiinnn ya rab....
bukan "dikuasai" mas, tp "dirongrong"...hehehe

gpyuuk:
Menilai etok-etok=mobil pura-pura=mobil Esemka.

Semoga bisa terwujud. Dan menjadi kebanggaan nasional. Kasihan selama ini masyarakat dibohongi terus. Terakhir katanya mau diproduksi bulan Oktober. Tapi jebulnya??

Semoga cita-cita bikin sendiri mobil nasional bisa terwujud. Kan kita udah bisa bikin motor mabur. SEKARANG YANG DIBUTUHKAN ADALAH KEMAUAN Politis. BUKAN PENCITRAAN

Jibons:
baca penjelasan diatas ... buat apa buru buru bikin mobnas kalau bahan bakarnya masih energi fosil ? gak cerdas

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Prabowo Ingin Bangun Mobil Nasional Kita Teringat Mobil Era Orde Baru yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/ekonomi/prabowo-ingin-bangun-mobil-nasional-kita-teringat-mobil-era-orde-baru-JRYm1W0W5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: