You Now Here »

Gerindra Gerakan Intimidasi Rakyat  (Read 224 times - 97 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,037
  • Poin: 20.113
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Gerindra Gerakan Intimidasi Rakyat
« on: January 16, 2019, 07:17:00 PM »




Iwan S:
Dari jaman sekolah dulu di perminyakan, baru masuk kuliah dah dibilangin "Ngapain belajar perminyakan? Salah milih jurusan lu. Bentar lagi juga minyak abis". Sekarang, 30 tahun kemudian, Indonesia masih produksi migas :D.

Konsep swasembada BBM akan sangat sulit dilakukan, mengingat tingkat konsumsi BBM di sudah tidak sebanding dengan produksi migas Indonesia. Selisih nya import. Sesederhana itu.

Apakah Indonesia akan import 100% di masa mendatang? Bisa jadi. Kapan? Embuh. Kenapa embuh? Yaa sesuai dengan cerita di paragraph pertama. Teknologi baru akan muncul yang membuat cadangan yang dulu nya tidak ekonomis untuk di produksi, jadi ekonomis. Makanya cadangan nya nambah, produksi nya bisa nambah atau belum tentu nambah. Tapi minimal bisa memperpanjang nafas sampe harus naikin import.

Diluar itu, masih ada potensi cekungan yang belum di eksplorasi. Ceritanya potensi ya, bukan cadangan. Kalo potensi, masih berupa mimpi aja, blum bisa di apa2in. Untuk membuktikan potensi jadi cadangan, harus di eksplorasi. Kalau ketemu, jadi cadangan. Kalau ga ketemu, balik lagi jadi mimpi. Yang disebut penulis di Natuna adalah lapangan gas Natuna Blok D, udah jadi cadangan cuman blm di produksi karena kandungan CO2 nya terlalu tinggi. Jadi sementara ini belum ekonomis untuk di produksi kan. Jadi dibiarin aja, itung2 buat tabungan masa depan.

Sebenernya kalau Wowo mau nyerang Wiwi soal BBM, bukan dengan swasembada BBM, tapi dengan menyusun strategi Ketahanan Energy Nasional. Swasembada BBM hanya mimpi aja, secara realistis akan sangat sulit melaksanakan nya (mengingat lapangan2 minyak Indonesia yang sudah sepuh vs, tingkat konsumsi energy dalam negeri). Jadi yang diplototin bukan BBM per se, tapi kebutuhan Energy Nasional dlm bentuk apapun. Disitu banyak yang bisa di bahas, yang Wiwi blum selesaikan. Sayangnya, Wowo lebih suka kritik Wiwi dan kasih janji yang Wowow....

bams:
Untuk explorasi tentu membutuhkan biaya yang sangat besar dan itupun belum tentu dapat dalam artian produksi yang ekonomis , sedangkan untuk exploitasi saja sarmina masih lamban ,ya karena dalam pencarian minyak membutuhkan biaya yang sangat mahal

Oppa Bakran:
Ah sudahlah saya capek dgn Wowo capres ter dungu yg pernah ada.

Jibons:
hahaha....ter dungu

T39uh T39uh:
Kepala tambah nyut-nyut jadinya, kalo baca soal pidato wowo yg NON-SENSE semua..

siBaling:
Prabowo gak akan bisa jadi presiden, kecuali curang. Kalo mereka bilang Wowo kalah karena ada kecurangan itu namanya gak siap kalah, maunya menang aja. Elektabilitas Wwoo gak pernah bagus kok, mau menang gimana.. ngomongnya juga ngawur kok minta dipercaya rakyat..ngimpi Wo!

Will W.:
Gue pikir kalau air laut masuk sampai bundaran HI itu gara2 gabener gabecus jaga jkt58 (sungai item aja solusi dia diwaringi!!!!) atau azab ala cuap2 pks? heheh

Love NKRI:
Jangankan kq cuma mau Mengundurkan Diri dari Capres, mau Terjun dari EVEREST aja Rakyat gak akan perduli kq. Buktiin aja beneran terjun.. bisa2 byk yg Syukuran malah.

yuviandi purbodewanto:
Akuurrr
Dipikirnya rakyat bakal takut? Wewww ntar duluu

Octo Duma:
Gerindra itu GERakan INtimiDasi Rakyat. Hahaha ...bettuuuulllll !!!

Love NKRI:
GERakan bikin INDonesia RApuh

Octo Duma:
betul juga .. hehehe

Will W.:
Gerakan intim pakai dasi rakyat hehehe

Octo Duma:
Whaduuuhh ... wkwkwk

Fredi Budiarto:
Benar

Octo Duma:
dan nyata ..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gerindra Gerakan Intimidasi Rakyat yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/gerindra-gerakan-intimidasi-rakyat-6kh1h7NSo

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: