You Now Here »

Kami Memang Cina Tapi Kami Bukan Maling  (Read 158 times - 106 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 16,995
  • Poin: 17.071
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kami Memang Cina Tapi Kami Bukan Maling
« on: January 17, 2019, 08:20:52 AM »




Tony Gede:
Knp musti ribut2 soal China?

Toh budaya China yg dibawa pendatang dari China jg turut menyumbang pada kekayaan budaya Indonesia.

Contoh saja.

Memangnya dikira mie ayam itu dari mana?  Terus pangsit, syomai, bakso, cincau, kolang kaling, cendol?

(Jadi laper? ??? ??? ?????).

Silat Indonesia jg dapat pengaruh dri Kungfu China.  Namanya pernah ada saling tukar budaya di jaman dulu, pasti ada saling pengaruh mempengaruhi.

Contoh saja.  Jurus tenaga dalam Pukulan Penggempur Langit Pengguncang Bumi itu kan hasil penggabungan Telapak 18 Naga dan sebagian jurus Telapak Budha.  (Oke, yg ini saya ngarang bebas.  Obat sinting udah abis, musti beli lgi besok. ??? ??? ??? ???).

Tony Gede:
Kalau secara antropologis, penduduk asli pribumi Indonesia yg sebenarnya itu adalah kelompok etnis Melanesia.  Dalam hal ini saudara2 kita di Indonesia timur.

Sedangkan penduduk Indonesia tengah dan barat sebenarnya datang dari Yunan, daerah China sono.

Makanya secara genetik, orang Indonesia barat dan tengah itu masih turunan China.

Jadi ngapain ribut2 China? Orang masih sesama turunan kok ngolok2.

Lucu.

Kalau mau ngeledek China, yg paling pantes ngeledek itu teman2 dari Indonesia timur.  Itu baru bener.

Lagian, kalau ngomong secara genetik, orang di Indonesia itu campur2.

Ada yg dri China, Yunan, Arab, India, Persia, Yaman, Belanda, Portugis, Melanesia, dll.

Secara genetik kita beda2, tapi itu toh cuma variasi.

Secara kebangsaan, kita semua orang Indonesia.

Jdi isu receh begini mendingan g usah diributin.

Donny Rahardian:
Awalnya disebut Indocina seperti vietnam, thailand, kamboja, nah Indocina ini bercampur lagi dengan Arab dan india jadilah melayu

Oen:
Anehnya tiap Imlek , mereka pasti tahu dan fasih Kong xie Kong cie ,angpao sob angpao , dodol sob dodol hahaha

Juan:
silakan diviralkan:


(click to show)


Oen:
Wuahahah matanya merah, lihat angpao merah, isinya lembaran merah , kalo isinya BIRU no no pu yau lah , owe tetap mau yang melah melah sekali lagi tusuk melah hahaha

Arijanto Notorahardjo:
??? ??? ??? ???

Juan:
12 tahun sekali ini, event langka, pas menjelang pilpres (tahun politik) pula.

TUgiyo:
Lucu bin ajaib dah otaknya. Orang cina ngumpulin duit dari dagang dibilang yang aneh2. Sekitarnya yg ngumpulin duit pake jualan agama dan korupsi malah disembah hanya gara2 alasan seiman. Kasian deh bangsa ini kalo kaga bisa mikir lebih dewasa.
Kalo ngatain orang cina seklusif mbok ya liat pake kaca pembesar dan pasang kuping(bukan cantelan wajan) itu orang yg didewa2kan itu justru yang memandang rendah yang suku pribumi.
Sering dengar kata2 macam ini nih "kita ini keturunan nabi" dengan embel2 yang merendahkan(tebak sendiri deh apa). Ya kaga semua tapi banyak yg begitu.
Bukan bermaksud SARA tp menunjukan realita yang ada...

Oen:
Makanya dipotong anunya , lebih pendek lebih diakui pribumi , ngelti kank maksud owe , seperti ko pelik hehehe

eren armin:
Nah itu mereka itu klo liat org cina selalu mikirmya duitnya dari hasil ngerampok.Banyak kok org2 di kantor saya yg pemikirannya kyk gitu, gaji dan bonus diabisin buat beli gadget dan alat2 lain yg bisa dipamerin, bgt hrs byr uang sekolah anak ngeluh gk punya duit, nabung 100.000 sebulan aja susah bgt mrk selalu bilangnya alah buat apa 100.000 doang dikit gt kpn kekumpulnya?yaa dng mentalitas kyk gt gk heranlah klo pemikirannya kampretos

Juan:
ada sebagian orang yg memang kurang tanggung jawab dan perencanaan finansial. jujur saya selalu mencoba memberi nasehat dan pelajaran dulu sebelum ngasih pinjaman. toh untuk kebaikan mereka juga ke depan. tapi kadang mereka suka keki duluan, karena saya kebanyakan ceramahnya, ngasih pinjem kagak, hahaha...

Juan:
kalau ada kubu sebelah yg maen 'cina-cinaan' sama saya, jawaban saya gampang: "Prabowo tuh China juga." kalau masih ngeyel ya berarti memang otak dan hatinya uda korslet, mau menang sendiri.

Tony Gede:
Di kebanyakan kasus emang korslet.

Juan:
biasanya mereka langsung menyuguhkan "Prabowo keturunan Diponegoro" hasil referensi dari blogspot, hahaha.

Tony Gede:
WTF?  Tambah korslet...

Donny Rahardian:
Kalo ngobrol sama kampret emang sering nemu cerita unik, Katanya dulu jaman Ahok Transjakarta isinya cina semua, gmn pribumi mau dapet kerjaan coba ? sama anies langsung semua diganti jadi pribumi, emang nya sebesar apa transjakarta sampe pribumi gak punya kerjaan ? wakakkaka

Alex Rustandjaja:
Kecemburuan sosial, perbedaan etnis dan perbedaan agama, salah satu  faktor diantaranya saja sudah mudah sekali untuk dimanipulasi guna menimbulkan gesekan di masyarakat. Apalagi dengan 'stereotype' ketiga-tiganya berlaku pada etnis Cina maka gampang sekali dimanfaatkan untuk dijadikan pelampiasan amarah setiap kali ada gonjang-ganjing politik.

Superdob Regsem:
Kemungkinan ke 2 pada paragraf akhir kok sadis ya...

Jabingan...
Hahhaahaa..

Yolinda Harlina:
Deepest sympathy for you...
Banyak juga keturunan Cina yg baik...
Dan aku senang pernah dgn mereka...
Serta para ekspat lainnya...
Asal kita baik, bekerja keras dan jujur, mereka juga akan respek dgn kita...
Setiap kelompok memang ada yg baik atau buruk. Bagaimana kita nya aja yg memilih, bersikap serta bersosialisasi

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kami Memang Cina Tapi Kami Bukan Maling yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kami-memang-cina-tapi-kami-bukan-maling-VfJ9T3xbU

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: