You Now Here »

Dendam Dipecat Dari Tentara Prabowo Rendahkan Institusi Militer  (Read 255 times - 120 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,971
  • Poin: 19.047
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Dendam Dipecat Dari Tentara Prabowo Rendahkan Institusi Militer
« on: January 18, 2019, 12:04:37 AM »




Will W.:
rakyat sipil pun bisa bantu tentara dgn bikin peluru hand made dgn pakai timah, selongsong bekas dan bubuk mesiu hehehe merdeka!!!
Oh ya amrik paling takut sama vietnam karena perang gerilyanya.... dan indonesia juga ahlinya perang gerilya.... sekali lagi merdeka!!!

Mortred:
Btw, seword pernah dibahas silsilah Prabowo ga ya? Gw vakum baca seword agak menahun krn sakit. Bahwa bapaknya pernah ikut pemberontakan prri jaman Soekarno dan ibunya adalah keturunan dari mereka yg pas jaman kompeni disuruh ke Jawa utk nangkep Diponegoro. Kalo ada yg pernah bahas minta link-nya dong.

Rosita:
Sudah sob banyak dari penulis Seword terutama dari )Um) Nafys

Jibons:

(click to show)
 
(click to show)


Pasukan Tulungan

Pasukan Tulungan adalah suatu pasukan bantuan (Belanda: Hulptroepen, Melayu Manado: Tulung = tolong, bantu) yang terdiri dari orang-orang Minahasa, yang dibentuk untuk membantu pasukan kolonial Hindia Belanda (pasukan KNIL) dalam berbagai peperangannya.

Pada Perang Tondano (1808-1809) sebelumnya, perlawanan terakhir masyarakat Minahasa di Benteng Moraya yang menolak mengirimkan pasukan kepada pemerintah kolonial Hindia Belanda, telah berhasil dikalahkan. Dengan demikian berubahlah status para pemimpin Minahasa, dari berkekuasaan mandiri menjadi di bawah perintah pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Selanjutnya, Pasukan Tulungan kemudian dibentuk atas permintaan Residen Manado Daniel Francois Willem Pietermaat kepada para pemimpin Minahasa, untuk membantu pemerintah kolonial Hindia Belanda dalam peperangan di Jawa. Pasukan Tulungan secara resmi pertama kali dibentuk pada tanggal 23 Desember 1827.

Pasukan Tulungan tersebut lalu menjadi bagian dari pasukan-pasukan kolonial Hindia Belanda lainnya, yang diterjunkan untuk melawan Pangeran Diponegoro dan para sekutunya. Sejak saat itu, pemerintah kolonial Hindia Belanda memberikan gelar Majoor untuk para kepala distrik (walak) Minahasa yang memimpin pasukan bantuan, dan sesudahnya gelar tersebut menjadi gelar kehormatan.

Salah satu tokoh terkenal pasukan ini adalah Groot Majoor Tololiu Hermanus Willem Dotulong, yang merupakan memimpin tertinggi Pasukan Tulungan pada Perang Jawa (1825-1830).[1][4][5] Tokoh-tokoh pemimpin pasukan lainnya antara lain Majoor Hendrik Werias Supit dan Kapitein Benyamin Thomas Sigar (alias Tawalijn Sigar).

gpyuuk:
Judul tulisannya saja sudah salah. Darimana tahu PS merendahkan militer? Sotoy ah. Itu perkataan Menhan 5 tahun lalu. Bukan 10 tahun lalu. Kenapa sih ya  kalau berada di lingkaran cenderung untuk bohong. Hoax. Apa karena inti lingkaran itu auranya kebohongan. Jadi ingat pernyataan RG tentang produsen hoax terbaik.

Menurut saya PS tidak sedang meragukan kemampuan tempur TNI. Dia menyampaikan keraguan menhan tentang kemampuan negara kalau di serang lawan. Paling cuma bertahan 3 hari. Why?

Tanya deh ke Menhan. Diantara nya karena cadangan energi kita yang rendah. Diantaranya ketergantungan energi kita pada impor. Kebayang kan kalau panser, kendaran zeni,  pesawat tempur, kapal perang nggak ada bahan bakarnya.

Jibons:
saya cenderung bukan gitu juga maksud prabowo....cuman faktor cara komunikasi prabowo itu nilainya rendah sekali.....berulang sy katakan prabowo tidak bisa mentransformasikan maksud dan ide di kepala nya dengan gaya bahasa yg mudah dipahami pihak lain....apapun tingkat pemahaman para pendengarnya.......dari faktor ini prabowo sdh tak layak menjadi pemimpin......cara komunikasi adalah modal dasar pemimpin.

zaman atau fase doktrin militer prabowo dengan paradigma doktrin militer  zaman now eranya sdh berbeda jauh sekali....bukan cuma melulu soal alut sista ....

#gpyuuk gw beritahu kamu kelemahan yg menjadi resistansi masyarakat terhadap prabowo adalah tidak berubahnya cara berkomunikasi dia....lihat debat malam ini ? mengenaskan sekali.....

gw tidak menyinggung masa lalu dia,...tidak membawa faktor hoaks.....tidak ungkit ratna sarumpaet

 Prabowo pasti kalah karena kelemahan cara dia berkomunikasi ....hati kecil kamu #gpyuuk pasti bisa menerima alasan gw ...dan jika faktor komunikasi maka itu satu paket dengan pola pikir - pola tindak dan pola sikap letnan jenderal prabowo subianto....LEMAH

Rosita:
Biasa hidup senang tanpa usaha bisa naik pangkat  mau nyapres keluarga dukung malas baca data - maunya laporan yang menyenangkan dia
 Seperti seseorang nihhh dari kubu yang sama

Oey Yung:
Yg namanye mantan apalagi bekas pecatan mmg selalu menyusahkan ye

Sniper of Siantar:
Sudah menjadi hukum alam..semua yang berststus pecatan akan menjelekkan orang/institusi/lembaga yang memecatnya.

#wajibJokowilagi

Love NKRI:
Apa ada yg pernah mendengar SATUUUUUUU aja Narasi dari Wowo sbg Capres yg MEMBANGGAKAN utk Rakyat, Bangsa n Negara RI. ???

Selain HOAX, FITNAH, MENGHINA, BOHONG.

hoetomo:
Status mantu penguasa membikin repot/pusing Pemimpin2 TNI .
Kasihan yang menjadi anak buahnya.
Hobynya cuci tangan seperti sekarang ini.Hati2 kalau jadi anak buahnya /pendukung.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dendam Dipecat Dari Tentara Prabowo Rendahkan Institusi Militer yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dendam-dipecat-dari-tentara-prabowo-rendahkan-institusi-militer-9OmV8f96U

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: