You Now Here »

Abu Bakar Baasyir Batal Bebas Percayalah Itu Lebih Baik  (Read 134 times - 101 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,116
  • Poin: 17.192
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Abu Bakar Baasyir Batal Bebas Percayalah Itu Lebih Baik
« on: January 23, 2019, 08:20:17 AM »




Juan:
bukankah pembebasannya bersyarat dan syaratnya sudah jelas? kalau syaratnya dipenuhi ya monggo silakan bebas, kalau tidak dipenuhi ya tetap dipenjara...

kemanusiaan? memangnya waktu dia mem-plot aksi teror, dia punya kemanusiaan? kemanusiaan (atau lebih spesifiknya, HAM) hanya patut diberikan bagi mereka yg berperikemanusiaan pula.

Brian:
Setuju, syaratnya saja tidak dipenuhi, maka tidak perlu kekeuh dibebaskan.

Biarlah ABB hidup di tahanan sesuai hukumannya. Berikan pengobatan untuk penyakit yg dideritanya. Sudah sangat manusiawi kok jika kita melihat kejahatan yg dilakukannya.

Juan:
betul bung. faktanya ABB sudah dengan tegas menolak memenuhi syarat yg ditentukan yaitu ikrar setia Pancasila. maka dari itu ya sudah biarkan saja dia di penjara, case closed. kuasa hukumnya sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. toh dia sudah menawarkan bebas bersyarat sesuai prosedur hukum. namun pilihan akhir tetap ada di ABB.

malah justru kalau Jokowi tetap membebaskan, artinya Jokowi mengintervensi proses hukum ABB. dan ini akan menjadi kesalahan ganda:
1) pihak pro Jokowi akan mempertanyakan, kenapa Jokowi tidak mengintervensi kasus Ahok?
2) pihak oposisi akan menuntut Jokowi untuk mengintervensi kasus Ratna Sarumpaet, Rizieq, Bahar, dll. juga.

Nawadi Zheng:
Rasa kemanusiaannya hanya berlaku untuk golongannya sob.

doodleramen:
Begini saja...kalau benar NKRI dan Pancasila itu harga mati, maka kita tidak akan peduli biar 1000 teroris baru muncul gara2 ABB tidak dibebaskan karena tidak mau berikrar setia ke NKRI. NKRI harus ditegakkan biarpun ada 1000 teroris baru, ini baru bisa dibilang harga mati. Kalau Pancasila dan NKRI ngalah sama abb dan pengikutnya, berarti ya bukan harga mati. Padahal ABB gak punya tank, kapal induk, senjata nuklir, dan pesawat tempur, apalagi kalau negara kuat. Kalau digertak ABB saja menciut, apalagi kalau digertak AS, Rusia atau China, misalnya?

Brian:
ABB tidak perlu dibebaskan, karena bagaimanapun ABB tidak mau menyatakan setia pada negara.

Biarlah ABB hidup di tahanan sesuai hukumannya. Lakukan saja prosedur pengobatan untuk penyakit yg dideritanya. Itu sudah sangat manusiawi menurut saya.

Tony Gede:
Fix ya... berarti saat tiba2 sel2 teroris ABB mengamuk di berbagai lokasi di Indonesia, kita ga akan mengeluh, kita ga akan takut.

Kita akan bersikap seperti warga Surabaya, yg walau waktu itu digemparkan oleh teroris, tapi tetap pasang muka berani, dan tulis gede2:  Teroris Jancuk!!!

doodleramen:
Betul, jangan mengeluh ke pemerintah itu gara2 ABB tidak dibebaskan. Boleh marah dan kemarahannya mesti disalurkan ke terorisnya, teriak kencang2: Teroris Jancuk!!!

Rasa takut itu wajar saja, ya gak usah berlebihan juga. Yg penting waspada dan gunakan akal sehat. Serta bantu dan beri dukungan penuh ke Densus 88 untuk menghabisi semua teroris. Kalau ada info segera dilaporkan.

Alternatifnya kalau kita mengikuti kemauan mereka, mereka melihat ada celah baru yg bisa dimanfaatkan - a chink in the armour. Semakin lama mereka akan semakin berani mengusik NKRI dan Pancasila. Makanya biasanya negara2 barat tidak akan bernegosiasi dengan teroris. Kalau diberikan sekali besok2nya mintanya makin besar dan akan terus menerus.

Tony Gede:
Berita terbaru, Jokowi akhirnya keluarkan pernyataan bahwa Baasyir ttp hrus bikin pernyataan setia NKRI.

doodleramen:
Yoi, pilihan yg bijaksana. Sekarang kita bisa tanpa ragu mengatakan: NKRI dan Pancasila harga mati!

Will W.:
Wow.....

Givern Miricle:
kemanusiaan yang adil dan beradab
seseorang yang tidak adil dan beradab untuk apa dimanusiakan ?

firman proindo:
Kalo permohonan keluarga Baasyir didengar oleh pemerintah,
Knp permohonan keluarga terpidana mati dan seumur hidup tidak diperlakukan sama yaitu dibebaskan dgn alasan kemanusiaan?

Mri Rizal:
Apa ruginya sih mengorbankan satu orang tua tak berguna supaya mmenjalani masa hukumannya sampai selesai drpd mengorbankan banyak orang kelak akibat si tua ini kumat lagi

Hang Tuah:
Bahar bin Smith merasa lebih baik membusuk di Penjara dari pada meminta maaf.
Abubakar Baasyir .... sami mawon podho ae.
Lebih baik mati dalam penjara dari pada menerima Pancasila.

Ahok ...... eh Basuki Tjahaja Purnama, memilih menjalani semuanya dengan ihklas dan berkontemplasi. 

Dari 3 ini, siapa sesungguhnya Ksatria?
Siapa yang lebih bermanfaat jika mereka Tidak di Penjara?

Demi kemanusiaan seluruh manusia Indonesia, biarlah mereka yang memilih.
Sebab yang dijalani tidak lebih dari konsekuensi dari sebuah pilihan.

Jangan memberikan Mutiara kepada Babi. Ia akan membuangnya kedalam kubangan.

nasionalis asli:
Tidak usah dibebaskan, wong tanda tangan pernyataan cinta NKRI saja tidak mau.
Mending kirim saja ini aki2 ke laut selatan.
Otak tua radikal sudah tidak bisa diluruskan, karena syurga tujuan dia.

Protonindo:
Kalo terorist & pembunuh sekelas ABB dibebaskan maka seharusnya amrozi & imam samudra tidak dihukum mati berdasarkan kemanusiaan karna mereka punya anak istri, maka Bahar pun harus dibebaskan karna dia cuma menganiaya & punya anak istri juga serta ratna juga harus dibebaskan karna dia udah nenek-2 berdasarkan kemanusiaan.
Bener gak pendapat saya bang Yusril ?????
Ahh....pusing aku. Mumet.

firman proindo:
Tinjau ulang dulu pak Jokowi.
Biar gak kayak dulu pas pertama menjabat  bapak nafsu naikin bbm trus bulan depannya diturunin lg, kan Jd bahan tertawaan ilc, karni ilyas dan penyiarnya tv one.

Hoja:
O1 : Ada rencana ABB mau dibebaskan demi kemanusiaan
02  : Kenapa mau pilpres dibebaskan?#$*#$&#$&*

01: ABB belum pasti dibebaskan karena satu dan lain hal.
02: Sejuta topan badai!!!#$/^&*#$/^&&*

Begitulah kampret dalam habitatnya? ???

Brian:
Apabila rencana pembebasan ini karena:
a. Politik: tidak ada pengaruhnya. Apapun yg dilakukan pemerintah, bakal diserang oleh kelompok oposisi

b. Hukum: ada syarat pembebasan yg belum terpenuhi. Jadi tidak perlu kekeuh dibebaskan

c. Kemanusiaan: Tidak perlu dibebaskan dg alasan sudah tua dan sakit-sakitan. Berikan pengobatan untuk penyakitnya. Berikan kesempatan kunjungan keluarga di tahanan. Sudah sangat manusiawi.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Abu Bakar Baasyir Batal Bebas Percayalah Itu Lebih Baik yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/abu-bakar-baasyir-batal-bebas-percayalah-itu-lebih-baik-dZdRWEXOL

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: