You Now Here »

Katanya Nasionalis Apakah Prabowo Berani Lepaskan Lahan Untuk Dibagikan Kepada Korban Konflik Di Ace  (Read 33 times - 51 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 16,577
  • Poin: 16.653
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Sam:
Nasionalis........patriotis.........preeet.......bersekongkol dengan hti, fpi ......kaum kilafah yang dengan senang hati mengganti Pancasila dengan ideologi teroris........masih berani bilang cinta NKRI, nasionalis.....patriotis.....hanya kampret dungu yg percaya

Oen:
Saya percaya 101 % ,ssttt tapi ganti untung ya pak Jokowi, dulu  keluar uang 1 Triliun sekarang kasih 2.5 Triliun cingcai lah kamsia lah buat gantiin biaya pilpres hahahaha

Soekojono Goen:

(click to show)


Chrisno Hertanto:
Apa ya berani PS melepaskan tanah seluas itu dengan cuma-cuma? Kalau ganti untung mungkin PS mau melepaskannya
Mungkin yang dimaksud PS "...bila negara membutuhkan.." adalah negara membeli tanah itu...

#seruputkopiBalidulu

Alex Rustandjaja:
Nasionalis kan hanya sekedar cuap-cuap kampanye, kalo disuruh balikin tanah ke pemerintah ntar dulu. Rugi bandar nanti! Pasti dia sekarang gondok banget, sudah yakin serangan dia bikin Jokowi tidak berkutik, eh malah jadi bumerang bonyok sendiri.

yawming:
yg lebih besar lagi adalah apakah tanah yg dikuasai oleh keluarga cendana juga akan diserahkan? wah, ini pasti akan geger.....duit mereka masih berjibun utk buat negara sendiri.

yuviandi purbodewanto:
Parah, mestinya pak wowo nggak perlu bilang "bila negara membutuhkan", kan dia punya pertimbangan sbg pemimpin, level negarawan; katanya masih banyak rakyat miskin, hidup susah, kerja tani di tanah orang .. ngapain pake bilang "bersedia kembalikan bila negara membutuhkan"?? Nggak kelihatan tuhh rakyat miskin yg selalu dia koar2in?? Parahh.

dogol-forester:
Lahan yang dikuasai oleh prabowo di Aceh itu bukanlah HGU.
Lahan yang dimaksud adalah areal Hutan Tanaman Industri dan merupakan kawasan hutan dengan status Ijin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu - Hutan Tanaman Industri (IUPHHK-HTI),
Pemegang IUPHHK tidak boleh menyerahkan lahan kepada pihak lain, jadi engak mungkin prabowo menyerahkan lahan kepada rakyat.
Mekanismenya pihak pemegang ijin mengembalikan kepada pemerintah dan selanjutnya pemerintah melalui Kementerian LH & Kehutanan akan melakukan studi apakah lahan yg dimaksud dpt dijadikan lahan Perhutanan Sosial.
Jadi tidak sembarangan saja memberikan lahan kawasan hutan kepada rakyat, sebab banyak yg harus diperhatikan yakni masalah konservasi lahan dan keberlanjutan.
Lahan hutan yang diserahkan kepada sekelompok masyarakat (koperasi, yayasan, masyarakat adat dll) dibatasi dengan luasan tertentu dan jangka waktu tertentu pula.
jadi bukan sekedar eforia shg nantinya lahan menjadi terlantar dan tidak dikelola utk kemakmuran rakyat.
Jadi tidak sesederhana seperti tuntutan sesuai artikel di atas.

2019NantiPresiden:
tapi juga tdk terlalu sulit KALO mau dilakukan.

dogol-forester:
bukan sulit lg emang ga bisa, wong itu kawasan hutan yg berhak menyerahkan kepada rakyat ya pemerintah bukan si wowok. Pemerintah sudah menyiapkan kawasan hutan sekitar 12 jt hektar. kalau ada rakyat Aceh mau lahan tinggal minta ke Kemnetrian Kehutanan melalui mekanisme Perhutanan Sosial jadi bukan asal comot dan minta atau serahkan saja, negara ini punya aturan dan pemerintah sdh menyediakan mekanismenya.
Gue kasih informasih ya, bahwa PT.Tusam Hutani Lestari itu perusahaan patungan antara swasta dgn pemerintah dalam hal ini BUMN PT.Inhutani.
Soal lahan sebenarnya gak penting buat pihak si wowok sebab yang menjadi kekayaan disana bukan tanahnya tapi pohon pinus yg pernah ditanami. nah pohon pinus tsb saat ini gak bisa dipanen kayunya karena industri PT.Kertas Kraf Aceh sudah tutup milik BUMN. yang ada saat ini mereka memanen getah gonderukem dr pohon pinusnya. Bisa dikatakan saat ini lahan tsb tdk menghasilkan uang yg maksimal. sehingga kalau wowok mau ya sahamnya di perusahaan itu diserahkan ke PT.Inhutani atau dijual murah lah.
Begitu kawan.............

BritneyYang:
ya emang sih, kan cuma me respon omongan "Patriot" pas debat tinggal di buktikan aja
Kalo ga mau ya sudah biar rakyat menilai "kepatriotan" nya

dogol-forester:
patriot apaan ?
sebenarnya si wowok hanya memiliki penyertaan modal saja di PT.Tusam Hutani Lestari, justru yg paling besar penyertaan modal pemerintah disana melalui PT.Inhutani. Selama masih ada tulisan Hutani Lestari di perusahaan itu berati masih ada penyertaan modal dr PT.Inhutani.
emang doi mau menyerahkan penyertaan modalnya dgn gratisan.
mikir......... kata cak lontong

Ruslan Keren:
" Sampai Lebaran Kuda ngak bakalan dikasih.....!!!??...........................................
kecuali Negara Merampasnya Kembali....!!!?? "

BritneyYang:
kalo sesuai aturan ya tunggu waktunya jatuh tempo, ada yang 2035 ada yang 2041
emang uenak tenan capres satu ini

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Katanya Nasionalis Apakah Prabowo Berani Lepaskan Lahan Untuk Dibagikan Kepada Korban Konflik Di Aceh yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/katanya-nasionalis-apakah-prabowo-berani-lepaskan-lahan-untuk-dibagikan-kepada-korban-konflik-di-aceh-cNF6ETxZ3

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: