You Now Here »

Jika Ahok Kawin Dengan Puput Alkitab Larang Ahok Cerai  (Read 81 times - 118 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,619
  • Poin: 17.695
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jika Ahok Kawin Dengan Puput Alkitab Larang Ahok Cerai
« on: February 27, 2019, 05:04:20 PM »




Harry:
Banyak hal yg diatur atau dilarang alkitab toh tak dijalankan sekarang ini. Artinya di atas itu manusia akhirnya pake akal sehatnya dan memilih HAPPINESS/KEBAHAGIAN yg buat tiap2 orang itu berbeda artinya...dibanding aturan dari suatu buku yg berasal dari jaman dan abad yg berbeda konteksnya.

Anyway...agama pun menyediakaan loophole nya kok...PENGAMPUNAN. abis melanggar aturan dan berdosa kan tinggal minta ampun. Abis cerita.

Salam anak cemar.

Armand van Cakra:
Salam Anak Cemar!

Praise the gods ada orang yang rasional dan mampu berpikir menggunakan akal sehat, dan tidak hanya menyembah dan mengikuti buku.

Mabuk anggur dan roti sama buruknya dengan mabuk kencing unta dan kurma.

Saya bersyukur karena saya bukan orang Kristen seperti penulis diatas sehingga saya tidak perlu terpaksa mengikuti ajaran kolot dan bodoh.

Zeffanya N Zeevanka:
Perceraian krn zinah tidak menjadikan alasan utk menikah kembali. Apapun ITU alasannya selama kedua pasangan pasutri masih hidup kec salah satu mati. Jangan krn mslh zinah kita dikendalikan kesalahan istri/suami utk cerai bukan dikendalikan oleh Firman Tuhan. Klupun mau menikah kembali hrs dgn pasangan yg diceraikan. Firman Tuhan tegas mengatakan siapapun yg kawin dgn pasangan bercerai hidup adalah zinah.
Jadi pikir2 sebelum bercerai krn konsekuensinya dimata Tuhan sangat serious krn tidak ada org sundal, cabul, zinah boleh masuk dalam kerajaan surga.

Resilas:
Rahab menjadi nenek moyang Yesus lho.

Btw, ayat selanjutnya dari ayat yg anda kutip berbunyi demikian : "Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah *dahulu*. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah *dibenarkan* dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita."
(baca juga Ibrani 11:31)

Dan ada ayat lain (Matius 5:31-32) yg berbunyi demikian : "Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni. Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak."

Selain itu, dari yang pernah saya baca, di Perjanjian Lama, implisit di dalam perceraian adalah hak untuk menikah kembali.

Kesimpulan saya: menikah setelah perceraian yg tidak biblical dianggap perzinahan, tetapi zinah bukan dosa yang tidak bisa diampuni.
Bercerai, menikah kembali, masuk sorga adalah antara orang tersebut dan Allah. Di dalam Tuhan ada pengampunan dosa.

C Jon:
Tolong tanya, siapa itu Rahab? Apa dia pendukung 01 atau 02? Yg saya kenal Rachel Maryam... wkwkwkwkwk

John Lie Kwee:
Rahab adalah wanita tuna susila yang menyelamatkan mata mata Israel sebelum Yoshua mengalahkan Yerikho.

Zeffanya N Zeevanka:
BTW comment diatas saya kutip Dari kotbah PDT. Ridwan Hutabarat di YouTube mengenai perceraian. Utk lebih jelasnya tune in aja. Yg memisahkan manusia dgn Allah adl dosa. Dosa apapun. Adam dibuang kebumi bkn krn zinah tapi krn tidak taat alias melawan perintah Tuhan. DLM Tuhan ada pengampunan benar tapi Tuhan tidak suka dipermainkan oleh dosa. Klu pasangan bermslh panggul saliblah sama2 bkn cari one way out ITU cuma pelarian alias pecundang. Mengakui Yesus Tuhan berarti kita doulos alias hamba. Jika kita masih mengikuti dosa keinginan kita berarti Tuhannya Diri kita sendiri

FAUZi:
Ribet...................

Orang Tua tidak berhak mengatur agama apa yang akan di anut anaknya ...

Agama hanya dan hanya sebatas hubungan pribadi tiap insan (secara individu) dengan Tuhan sesuai iman masing masing.. tidak untuk dibawa ke ranah horizontal...

Armand van Cakra:

(click to show)


Penulis membuat tulisan sama saja seperti kubu Hardline Islamists. Kalau disana mabuk kencing unta dan kurma, disini mabuk roti dan anggur.

Pakai bawa-bawa agama segala. Praise the gods saya bukan orang Kristen sehingga saya tidak terikat pada ajaran kolot rasul Paulus. Dalam kitab Korintus yang disertakan dalam tulisan di atas itu bukan Injil, itu murni karangan si Zealot Apostle Paul.

Anak dari pernikahan berbeda agama pun dibilang anak cemar?

Berkat tulisan di atas saya semakin bersyukur karena saya tidak menganut agama Kristen seperti yang dianut penulis.

John Lie Kwee:
Kitab Maleakhi Bab 2:16 => Allah membenci perceraian... Maleakhi itu salah satu nabi dan kitabnya adalah bagian dari Thanakh (Thaurat/Thorah, Nabiim, Khetubiim).

Kusuma Ningsih:
Kenyataannya Puput telah menjadi Mrs BTP.
Telah terselip cincin dijari manis Ahok.
Kalau tidak yaaa ... Zina dong ... pergi berduaan ke LN sebelum pernikahan, di Indonesia mah ga umum.

C Jon:
Kalo baca ayat2 yg dikutip penulis, kalo bisa disimpulkan, BTP sdh berupaya mempertahankan perkawinan, tapi VT berkeras dlm hubungan dgn teman dekatnya yg masuk kategori zinah. Jadi BTP punya hak menceraikan dan menikah lagi.
Memang syaratnya harus seiman, tapi manusia punya akal dan kebebasan memilih. Kalo masing2 tetap pada imannya masing2, so what? Itu masalah pilihan yg hrs dipertanggungjawabkan kpd sang Pencipta.
Kita semua manusia yg sama di hadapan Allah, kalo mengutip kata2 gabernergalak, apa hak kita menghakimi pernikahan BTP?

Wenas:
kalo mau bener2 taat...pasangan suami istri tidak boleh nikah lagi kecuali salah satu mati...ini udah final...cerai sx pun dgn alasan (salah 1 diantara mrk) krn zinah...tetap tidak boleh kawin lagi...udah ndak sah cari2 pembenaran BTP mau kawin lagi...ya sudah biar saja...mau taat 50% ...70%...who cares...itu urusan dgn Tuhan...

Zeffanya N Zeevanka:
Setuju????Firman Tuhan bersifat absolute APA Sudah dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh manusia. In get janji nikah ? Berjanji sm Tuhan loh bkn  manusia. BTW INI bkn bhs btp

C Jon:
Lha itu ayat2 yg dikutip penulis bilang boleh kawin lagi kalo salah satu berzinah, apa kitabnya beda2 ya?

Paulus Tanson:
Kepo ngurusin urusan pribadi orang lain.. lagian siapa sih yg mau cerai kalo gak bener2 terdesak? ahok siapa ya? Please call him BTP..

Wolf Hunter:
Terimakasih atas pencerahannya bung Argo. Secara sumir sy tahu ada ayat2 tentang perceraian dlm injil tapi sy berpendapat urusan pernikahan adalah ranah pribadi seseorang dan pasangannya dgn Tuhan.
Tidaklah elok jika sesama menghakimi yg lain dalam ranah tersebut, biarlah hal itu diputuskan oleh Hakim tertinggi nantinya.

Dangkrang:
oooo begitu ya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jika Ahok Kawin Dengan Puput Alkitab Larang Ahok Cerai yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/jika-ahok-kawin-dengan-puput-alkitab-larang-ahok-cerai-InMC7RVk4

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: