You Now Here »

Al Khaththath Setuju Keluarga Besar Prabowo Disebut Kafir  (Read 71 times - 68 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,636
  • Poin: 17.712
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Al Khaththath Setuju Keluarga Besar Prabowo Disebut Kafir
« on: March 03, 2019, 06:03:07 AM »




mufid:
Sejak diputuskan dalam sidang pleno Munas NUmengenai status non-muslim dalam konteks negara bangsa Indonesia, pro kontra atas keputusan itu terus menyebar.

Bahkan, hasil Munas NU itu ditarik ke wilayah politik praktis. Saya misalnya ditanya mengenai status Pak Hasyim, adik Pak Prabowo; apakah dia kafir, non-muslim atau apa? Ini seperti menguji keputusan Munas NU langsung pada kasus riil.

Saya jawab, jika menggunakan parameter aqidah Islam, dia adalah kafir. Dan jenis kafir itu telah tuntas dibahas para ulama ketika menafsirkan Surat al-Kafirun dalam kitab suci al-Qur’an. Namun, penting diketahui bahwa Munas NU kemarin sama sekali tak mendiskusikan jenis kafir aqidah ini.

Yang dibahas dalam Munas NU adalah tentang status non muslim dalam konteks negara bangsa? Apakah mereka bisa disebut kafir dzimmi, mu’ahad, musta’man atau harbi?

Forum Munas NU menyepakati bahwa status non muslim dalam koteks negara bangsa seperti Indonesia adalah warga negara (muwathin) karena dia tak memenuhi syarat untuk disebut kafir dzimmi, kafir mu’ahad, kafir musta’man apalagi kafir harbi seperti dijelaskan dalam kitab-kitab fikih.

Kalau jawaban ini tak juga bisa dipahami, maka memang harus ngaji lagi. Sebab, sejauh yang saya pantau, kesalah-pahaman terhadap keputusan Munas NU itu terjadi karena mereka tak mengerti bahwa ada banyak kategori kafir dalam fikih.

<I>Dr. Abdul Moqsith Ghazali


TMP2:
NU sbg lembaga ormas Islam terbesar dan bagian dr sejarah awal dan panjang negri ini, sdg menjalankan perananya utk melanjutkan, membela dan menjaga cita-cita dan tujuan para pendiri bangsa, yaitu kesepakatan bersama bahwa NKRI harga mati dan Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika sdh final.

NU memandang perlu memulai suatu usaha dlm rangka memperbaiki/memperkuat kerukunan dan kesatuan bangsa ini yg sdg lemah/terancam baik dr pihak dalam/luar.

MARI KITA DUKUNG !!

Dnapiet:
Ha.. ha.. si auto, kalau yang itu mah nggak (berani gua ngomong) kafir.. cuih..

Opa patompo:
Hohoho...
Mereka ga berani mengatakan di depan kluarga PS...

rohan 212:
Menurut sebagian orang, menjadi kafir itu justru dapat membuat seseorang menjadi insan yang merdeka, dapat berpikir dengan logis, dan bertindak sesuai budi dan nurani, jauh dari doktrin agama yang tidak menghargai harkat dan martabat perempuan dan yang selalu identik dengan aroma kebencian dan kekerasan. Agama kita sedang sakit....(?) ??? ?????

hoetomo:
Mereka sebenarnya tidak perduli keluarga prabowo kafir ,dan prabowo bukan benar2 Muslim makin bagus buat mereka, nanti kalau jadi presiden (mudah2 tidak) ,mudah dijatuhkan dan berkibarlah khilafah bersama kivlan z cs

Iq Jongkok:
Kafir itu bukan masalah agama beda
Kafir itu masalah kepentingan
??? ??? ??? ???

Lanina:
Si kotot mana berani kafirin sob, bisa ga turun tuh kardus. Eh... kardus itu produk kafir kan? Bayar nya pake kurma, blh?

Johan Strauss:
Kalo saya sepele saja, mau dianggap apapun itu kan berangkat dari perspektif "mereka", karena berangkat dari budaya dan ideologi yang "mereka" yakini, karena selalu ada "mereka" yang menganggap orang lain diluar ideologi "mereka" jadi sah-sah saja. Karena dalam hakekat kebenarannya belum tentu terbukti "benar" secara empiris hanya berangkat dari asumsi ideologis dengan tujuan "tertentu". kata "mereka" bisa anda ganti dengan golongan apapun sesuka-suka kita.

Titiek:
Hulaihi....
Kafir!!!

Ifan Hamzah Fansuri:
laki2 yg ga pernah shalat jumat..itu baru kafiirrr..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Al Khaththath Setuju Keluarga Besar Prabowo Disebut Kafir yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/al-khaththath-setuju-keluarga-besar-prabowo-disebut-kafir-FSRPTtkez

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: