You Now Here »

Calon Dpr Ri Pastikan Jangan Ditipu Sama Namanya Partai Baru Karena Isinya Sama Saja  (Read 62 times - 56 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,074
  • Poin: 17.150
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Gede Yasa:
Sepakat!!!

Opa patompo:
Kenalilah paslon2 di daerah masing2... Apa aja yg sdh direalisasikan... Dipelajari aja dulu... Jgn kemakan omongan orang, trus jgn kebawa situasi lingkungan kalo masih ragu...
Surat 1, sdh pasti coblos no 1.
Nah, surat 2, pelajari calon2 yg mo ke senayan... Kalo ga kenal, coblos partai pendukung pakdhe...
Nah surat 3-5, kalo ga kenal caleg, liat situasi lingkungan, kalo lingkungan ga berubah, pait dari dulu smp sekarang, gantilah partai...

Masih ada waktu 1 bulan lg, buat pelajari caleg dan partai... Nah, kalo dpt duit, terima aja... Tp nanti coblos partai yg ga pake duit...

yuviandi purbodewanto:
Ini kewaspadaan yg baik dari bung Bani, tapi krn ada beberapa partai baru, sebaiknya sebut nama.

Marts K Lagadoni:
Tul

jeremy edy d:
Sepertinya prediksi sy yg sdh beberapa kali komentar saya di seword benar2 akan terjadi bahwa konstelasi politik pasca pilpres dan pileg nanti akan berubah drastis, dimana kawan bisa jadi lawan atau sebaliknya.
Dengan melihat beberapa kejadian ada partai baru menyalahkan dan membuka kekurangan partai lama, terus ada lagi partai golkar melalui akbar tanjung merasa dijahati partai nasdem, padahal mereka dalam satu koalisi, ini baru dari perspektif kedalam, belum lagi ketum ppp kena masalah.
Ini suatu warning kpd p jokowi untuk mengamankan kesoliditasan koalisi, baik kedalam ataupun terhadap pihak luar, belum termasuk dari pihak lawan koalisi.
Warning keras utk p jokowi, waktu semakin sedikit, masalah seharusnya sdh perlu terjadi di internal.

Tetap JKW SEKALI LAGI.

Fredi Budiarto:
Kami sdh sepakat PSI ..he he ..no 11..

dito:
itu tahun 2024 aja lah

Puguh Wahyu Santoso:
Mungkin saya terlalu lambat berfikir, sehingga kurang paham uraian diatas.  Namun sy kurang setuju krn seolah rakyat sekarang bodoh menilai calon legeslatif (krn ditulis dikolom seword). Maka sebaiknya tdk apriori terhadap partai baru tentu dg melihat latar belakang pengurusnya krn memang ada yg hanya kemasan baru isinya org itu itu juga.  Pimilih yg memembaca seword saya yakin org cerdas semua.

Marzel:
"Terus saat ada Pilbub, Pilkot, Pilgub, dan Pilpres. Mereka, partai yang orientasinya uang ini, akan menaikan harga jual. Kalau saya dukung antum, antum bayar berapa ke ana? Berani sanggup berapa kardus ente? Seperti itulah realita partai."

Pernyataan di atas hanya berlaku bagi calon yg gak dipercaya rakyat atas kerja-kerja dia selama dia menjabat. Maka dia hrs mengeluarkan uang ekstra gede bila mau didukung oleh partai.

Tapi lain halmya klo rakyat percaya dng hasil kerja selama dia menjabat. Justru dia akan menjadi rebutan semua partai untuk dicalonkan. Justru dia yg akan jual mahal. Maka dia gak perlu keluar biaya unt pencalonan. Jika adapun, yaaa kecil sekali.

Karena prioritas rakyat memilih berdasarkan figur calon. Figur partai no 2. Maka penting setiap calon hrs benar2 membuktikan kerjanya di hadapan rakyat klo ingin biaya politiknya murah saat pencalonan.

Alexander David  ツ:
Maaf, saya kurang sepakat sama tulisanmu sob. Barangkali ada gunanya bagi sobat kura2 lain. Begini analisa saya yang awam ya... kalau salah ya mohon dimaafkan karena saya bukan pakar.



Tulisanmu memang benar dalam arti, selama ini faktanya memang 99% politikus seperti itu, maksud saya semua mencari untungnya, "Gua dapat apa ?" Benar salah itu nomor dua. Rasa malu tdk penting. Moral tidak penting. Bicara yang penting "Pollitically correct". Bisa dibilang politikus itu orang yg nyaris tidak punya Idealisme.


Tapi idealisme itu masih ada sob... Lihat coba Nasdem, mereka mulai dari partai kecil. Saat semua partai gak takut merekrut mantan koruptor, mereka menjaga idealisme mereka... sekarang partai2 besar mulai takut dan ikutan langkah mereka. Setahu saya mereka tidak main money politic. Saya yakin Nasdem punya masa depan cerah. Kecil bukan berarti tidak bisa jadi cabe rawit sob. Bagaimana kalau seandainya ada 1 lagi partai kecil yg punya idealisme seperti nasdem dulu ? Bukankah kita ingin politik kita berubah ? Jadi jangan putus asa dulu, pesimis dulu, hilang idealisme dulu... PDIP, Golkar, PPP, PKB semua bagus, yang kecil2 bening itu juga cakep. Yaudah pilih apa aja dah asal gak PKS, PAN dan Angrybird, aku gak dibayar promosi... sumpe.

Opa patompo:
Kata sape nasdem ga berbagi? Sore ini aja di cilandak dapat kupon? Sayangnya ga gw foto...

Marts K Lagadoni:
Susah budayanya, kupon apalah tuh..
KTP kumpul dapat minyak sayur sekilo...

Robertus Redi:
Sepakat...

Wolf Hunter:
Yang kecil2 bening itu PSI ya? ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Calon Dpr Ri Pastikan Jangan Ditipu Sama Namanya Partai Baru Karena Isinya Sama Saja yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/calon-dpr-ri-pastikan-jangan-ditipu-sama-namanya-partai-baru-karena-isinya-sama-saja-9ctEMV6lP

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: