You Now Here »

Situ Waras Kalau Menang Prabowo Janji Akan Meliburkan Sekolah Selama Sebulan  (Read 57 times - 71 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,056
  • Poin: 17.132
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




sumsumMerahPutih:
"Tapi untuk anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, ketika Prabowo meliburkan sekolahnya selama sebulan, maka ini akan menjadi sakit kepala buat para orangtua."

aje gilee......
blom lagi buat single parent yg kerja serabutan ya, Mak..
plus hrs berdikari tnpa jaminan sosial... (jelas banget, pasti ogah mikir sp sini)

Mike BEYER:
Dia kan juga single parent tp apa hasilnya ?? anak"nya" melambai .....#jadimikir

.:M:.:
Iya ga kebayang deh teknisnya ada tambahan libur lagi sebulan selama Ramadhan. Bisa aja jualan agamanya..
Mending revolusi metode belajar-mengajar deh, di sekolah negri menurut saya hapalan materinya kaya over-dosis, padahal variabel data itu sangat dinamis, harusnya fokus di konstruksi kerangka berpikirnya, identifikasi, klasifikasi, dan solusi masalah/persoalan. Tapi saya setuju dengan wacana peniadaan UN.

burungku dikebiri FRETELIN:
UN "ditiadakan" sejak jaman pak Anies, sehingga kelulusan siswa tidak lagi ditentukan dengan UN. Sejak 2016 nilai UN tidak dipertimbangkan lagi sebagai parameter dalam SNMPTN, namun untuk siswa SD-SMP masih dipertimbangkan untuk seleksi PPDB online.
Di tingkat rendah (siswa s.d guru) UN boleh "tiada" dgn cara yang sudah saya sebut, tapi kalau di tingkat tinggi (disdik tk II, disdik tk I dan kemendikbud) masih berat untuk ditiadakan krn hasil UN masih relevan untuk evaluasi kinerja mereka.
Di negara lain juga masih ada ujian akhir semacam UN contoh SPM, A-Level, O-Level, dsb. Negara asia timur juga selain ujian akhir ditambah juga ujian bahasa semacam JLPT N5-N1.

.:M:.:
Owh.....ok, terima kasih untuk penjelasannya.

burungku dikebiri FRETELIN:
Jadi intinya reformasi total bidang pendidikan seperti yang dijelaskan #02 kurang maksimal untuk proker 5 tahunan. It's need more time to complete it. Beda dengan #01, tidak terburu-buru, dilakukan dengan perlahan tapi tidak terlalu lelet dan grusa-grusu. Dan ini adalah kejutan bagi saya, karena sebelumnya saya khawatir dengan performance pak Kiyai dalam penguasaan materi tentang pendidikan dan kesehatan. Kalau sosial dan budaya sudah jelas memang ranahnya pak Kiyai, sama seperti Pakde menguasai infrastruktur.
Untuk sementara saya coblos #01, semoga terulang suaraku saat mencoblos kang emil

burungku dikebiri FRETELIN:
UN ditiadakan dan diganti dengan penelusuran minat bakat yang nanti hasilnya adalah siswa ini cocok di bidang "x" dan akan diterjunkan ke wadah sesuai dengan hasil telusuran tersebut.
Konsep yang bagus, namun sepertinya sulit dan kurang realistis diterapkan di Indonesia.
Permasalahannya:
1. Minat dan bakat terlihat di era golden age anak, bukan saat anak sudah sekolah dan remaja. Orang tua kadang kurang peka dengan fenomena ini.
2. Masih ada orang berpaham kolot dan sialnya adalah orang di sekitar kita. Andalannya candaan template "kalau jurusan (sebutkan namanya, minta diulangi kalau namanya asing dan ribet), setelah lulus (sebutkan prospek kerja sesuai asumsi cetek mereka) ya?"
Contoh, ????: "Kalau jurusan statistika, setelah lulus kerjanya enak dong cuman sibuk di pemilu aja?"
3. Kurangnya wadah untuk menyalurkan minat dan bakat. Jika UN sudah dihapus dan diganti dengan penelusuran minat bakat, kalau wadahnya belum siap yaa maaf sama saja bohong ????.

Mike BEYER:
Apa ? Libur sebulan ?  Dgn kondisi saat ini sj anak sy 6x seminggu bersekolah dr jam 7 - 3 sore sj masih kurang wkt utk kejar nilai terbaik . Gak pake otak orang2 itu ya dgn usulan tsb . Ind baru ranking 40 utk indeks pendidikan di dunia , lah kalau ditambah 30 hari libur sekolah apa gak terjun bebas tuh . Kalau mereka mau tetap bodoh , jangan bawa anak2 kita deh . Dunia smakin cepat dan kompetitif eh ini malah ngesot mundur . Eh iya lupa "dia" kan gak butuh pendidikan bermutu krn anak"nya sdh bisa melambai  .

Yadi Tang:
Udah deket hari H, akan ada banyak sekali janji manis demi untuk perolehan suara agar bs berkuasa.

hoetomo:
Sebenarnya untuk mengejar ketertinggalan kita seharusnya belajar dan bekerja harus lebih lama dari negara2 maju.Makanya banyak teman2 kita yang bekerja melebihi dari 8 jam sehari .
Contoh : Usaha  warteg : bangun jam 3 pagi , masak2 sampai jam 7 pagi , jualan sampai sore.,

Bisro:
Dampak jika  1 bln libur di bulan Ramadan :
1.ibu ibu pusing uang  belanja meningkat harus beli kuota internet lebih banyak ,krn anak sekarang hobby medsos dan game online .
2.ibu ibu makin stres , kue lebaran 2 minggu sebelumnya sdh habis ,krn anak anak ngemil mulu malam hari
3.Ibu ibu makin stres ,krn buku pelajaran anak cuti gak dibuka buka 1bln
4.ibu guru makin stres krn waktu masuk sekolah hrs kejar kurikulum ,yg sdh terlambat ,buru buru harus buat ujian 
5.ibu rumah tangga ,ibu guru dan murid akhirnya sama sama stres
.karena yg bikin ngajuin program asal njeblak ternyata juga stress.


Wkwkwkwwkkwkw

minor13:
memang tidak realistis ..... setidak realistis menyetop impor .... kalau berbarengan dengan libur semester genap sih memungkinkan, tapi sayangnya tidak selalu berbarengan .....

burungku dikebiri FRETELIN:
Bulan puasa tahun 2013-2018 kebetulan bersamaan dengan libur semester genap, tapi jumlahnya nggak genap 30 hari, krn pas ujian akhir semester dan kegiatan pesantren kilat

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Situ Waras Kalau Menang Prabowo Janji Akan Meliburkan Sekolah Selama Sebulan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/pendidikan/situ-waras-kalau-menang-prabowo-janji-akan-meliburkan-sekolah-selama-sebulan-X2lG-cQNW

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: