You Now Here »

Alasan Sandi Ko Oleh Kma Karena Kma Pernah 50 Tahun Sandi Tidak Pernah 76 Tahun Wkwkwk  (Read 81 times - 78 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,493
  • Poin: 18.569
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Donny Rahardian:
Logika nya memang pengembangan dan pembinaan start up solusi untuk industrialisasi, mengatasi lapangan kerja dan peningkatan pendapatan.


 Karena dgn start up istilah nya " loe trampil apa aja loe bisa jual di mana aja kpn aja " tidak tergantung ketrampilan khusus / umum, dan tidak bersaing ketat, krn tiap orng mempunyai ide berbeda beda.



beda dengan ok/oc loe mau trampil apa aja pokok nya kudu jualan makanan ringan dan sembako. lha kalo mini market makin banyak misal satu gang ada 5 mini market, siapa yg beli ?

.:M:.:
Ini mah punteun ya..dan cendrung subjektif, tapi pemaparan Kyai Ma'ruf Amin jika dibandingkan dengan Pak Jokowi saja, bisa dibilang agak lebih unggul..mungkin juga karena lebih awal mengawali kehidupan, dan kamus hidup beliau komplit, jam terbangnya banyak, berkualitas, produktif yang konstruktif..pasangan yang klop lah...mengewajantahkan sinergi dan kolaborasi yang positif..

Tony Gede:
Dan KMA itu bukan cuma seorang santri, tapi jg seorang pemimpin. 

Setiap kali menerbitkan fatwa, beliau tentu harus melalui proses debat panjang dengan kiai-kiai lainnya.

Jadi, debat bukan hal baru buat beliau.  Maka cara pemaparannya pun sudah terlatih.

Martabak Sweet:
Terlatihnya debatnya setuju.

Martabak Sweet:
Secara tidak langsung anda setuju kalau maruf amien tangannya berdarah ketika mengeluarkan fatwa anti Pancasila, anti keBhinnekaan dan anti kemanusiaan karena terlibat langsung.

Tony Gede:
Tergantung, apakah itu keputusan pribadi, ataukah itu keputusan majelis.  Dan apakah beliau sendiri setuju dngn keputusan tsb, atau sbnrnya punya opini berbeda.

.:M:.:
Benar...terlatih, jam terbang tinggi.

Saya salut, angkat topi untuk Kyai Ma'ruf, satu hal yang menarik..beliau berpikiran terbuka dan berkenan belajar hal baru, buktinya hapal materi2 yang akan diangkat dalam debat, sinkron..dan melihat reaksi TKN, tampaknya mereka juga amaze dengan improvisasi yang dilakukan Kyai.
Sedangkan SU kalau kata Adian N, kena pertanyaan jebakan tentang instrumen transfer dana daerah, tidak menjawab dengan tepat padahal pernah menjabat sebagai wagub, tandanya???
Dan apakah ini benar?
(click to show)


Martabak Sweet:
Memang sudah pengalaman soal debat dan public speaking.

Lanina:
Cawapres 01 biar tua, msh mau belajar. Cawapres 02 msh muda sdh merasa paling pintar.

Sean:
sandi itu dikatakan kelas konglomerat tapi kog.....melambai ya ????
pdhl kalo ga ada pak Edward... dia itu apa?

Martabak Sweet:
Kelemahan dan ngawurnya debat kubu 01 dan kubu 02: semuanya masih tahap konsep, bedanya yang no01 lebih detil di bagian obyeknya (terlepas dari tepat sasaran tidak obyeknya). Yang dikemukakan keduanya belum sampai tahap kerangka program yang actionable.

Kubu 1. Untuk Palapa - ini adalah fasilitator tapi bukan inti dari solusi. Problem ketenaga kerjaan dan persiapan untuk masuk era digitalisasi ada di isu isu yang lain. Palapa/interconnectivity bukan show stopper dan bukan satu satunya channel. Ini cuma isunya adalah, yang punya channelnya siapa.

Kubu 1. Untuk 3500 startup. Ayam dulu atau telur dulu? Jangankan 3500, 1000 saja gagal. Menciptakan dengan maksa sih bisa saja. Pertanyaannya bisa survive tanpa disubsidi tidak dan diterima marketplace tidak? Kan intinya itu.

Kubu 2. hampir semuanya ngawur. Tidak bisa maksa marketplace untuk memberi program magang karena training = costs. Tidak semudah itu menjadi program nasional.

Kubu 2. yang dibahas konsep semua tanpa meaningful detail

Martabak Sweet:
"Menurut Ma’ruf, dalam 4 tahun Jokowi-JK bekerja, mampu menciptakan 1000 start-up baru. Sebagai perbandingan, Ma’ruf mengambil negara Iran yang membutuhkan waktu 10 tahun untuk menciptakan jumlah start-up yang sama, yaitu 1000 start-up."

Untung tidak ada yang mengerti. Jadi datanya tidak di challange.
Program 1000 startup jaman Jokowi adalah GAGAL TOTAL. Baru menghasilkan dibawah 100 dan yang punya chance lebih kecil lagi. Tim suksesnya tidak konsultasi dulu dengan badan terkait nih. Yang ini salah data.

ErikaErika:
Monggo...kalau situ punya data yg akurat ditampilkan saja... yang pasti, angka 1000 dari 260 juta bukan hal yg mustahil... tidak seperti 1500 titik dalam 7 bulan, berapa titik tuh dalam sehari??? wkwkkww

Martabak Sweet:
Saya tidak mengulas mustahil atau tidak. Tapi yang diulas adalah akurat atau tidak.

Dan Ibu juga harus mengerti. STARTUP itu anak TK pun bisa buat. Itu istilah kerennya UMKN. Yang jadi problem adalah si startup ini bisa tumbuh dan tetap hidup di pasar bebas atau tidak. ITU PR nya.

Martabak Sweet:
Ibu kroscek sendiri ke kementrian pariwisata dan ke kemkominfo.
Program 1000 startup itu diinisiasi beberapa tahun lalu, dan sapai sowan ke silicon valley. Tapi outputnya BELUM sampai tahap itu.

Martabak Sweet:
"Ada STRATEGI-nya, yaitu :

merevitalisasi dunia pendidikan.

mengembangkan latihan-latihan dan kursus-kursus.

melakukan sertifikasi dan upaya-upaya pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skilling, upskilling maupun reskilling.

Ada SOLUSI-nya, yaitu :

Pemerintah akan melalukan upaya perombakan atas UU dengan menfokuskan diri pada perlindungan terhadap tenaga-tenaga kerja, menggeser upaya penempatan kepada upaya perlindungan, terutama tenaga kerja di luar negeri.

mendorong tenaga kerja kita untuk menguasai teknologi, terutama teknologi digital dengan dibangunnya infrastruktur langit berupa Palapa Ring. yang akan mampu menumbuhkan start-up, unicorn bahkan decacorn."

Saya ralat sedikit ya.

Yang dilabeli strategi dan solusi itu masih KONSEP. Belum sampai tahap implementable solution.

Dan pertanyaannya: apakah tepat sasaran dan sudah diteliti penghalangnya.

Contoh: kita tidak bisa bersaing dengan India atau Singapore bukan karena masalah legal atau perlindungan, tapi dari core competensi yang tidak bisa bersaing. Problem di replikasi BUKAN di akses atau legal.

ErikaErika:
kalau program yg ditawarkan #01 kamu anggap gagal... apa lagi program #02 !!!! wkwkwkkwkwkw

Martabak Sweet:
Dua duanya punya kekurangan besar.
Program no 2 sih, bacanya saja saya sudah tertawa terbahak bahak.

Hubai dadah:
Kalimat penutupnya " Tapi…. Saya lebih cenderung berpikir Sandi itu Oon… karena yang mempersiapkan KH Ma’ruf Amin kan Erick Tohir, kawan sekolah yang seumur dengan Sandi. Tapi Erick jenuin punya pemikiran generasi milenial, Sandi tidak" 

Jadi Uno itu kolot,
Pak Kiai yg sudah sepuh malah masih bisa berpikir seperti anak millenial (generasi Y ).

Apa kata dunia ?

Martabak Sweet:
Sandi itu lobbyist, bukan strategist, dan bukan operasional.
Terlihat jelas dari apa yang diperbuat dan katakan sebagai wagub.

Abu Dias:
jebolan pesantrèn ......
kerèèèèènnnnn ....

Askee Beema:
Karena Kyai Ma'ruf Amin dekat dgn Jokowi, Erick Thohir dkk, jadi ikut terbawa keren dan update. Kalo Sandiwara deket nya dgn Prabocor yg online online itu  ya jadinya kebawa kembali ke jaman baheula, jalan mundur, kudet & gaptek

Tony Gede:
Ini profil KMA:
- Seorang profesor

- Seorang politisi yang pernah menjabat sebagai Anggota MPR dan DPR mewakili partai PKB. Berikut profil dan Biografi Kiai Haji Ma’ruf Amin.

- Pernah jadi ketua MUI

- Pernah jadi ketua GP Ansor

- Pernah jadi anggota Dewan Penasehat PBNU / Rais Aam PBNU

- Turut serta dalam pendirian Partai Kebangkitan Bangsa

- Pernah jadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres Presiden SBY

Perlu diingat juga bahwa dalam jabatannya sebgai ketua MUI, setiap kali menerbitkan fatwa, beliau tentu harus melalui proses debat panjang dengan Kiai-Kiai lainnya.

Jadi, debat bukan hal baru buat beliau. Maka cara pemaparannya pun sudah terlatih.

Makanya dia bisa tampil mantap.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Alasan Sandi Ko Oleh Kma Karena Kma Pernah 50 Tahun Sandi Tidak Pernah 76 Tahun Wkwkwk yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/alasan-sandi-ko-oleh-kma-karena-kma-pernah-50-tahun-sandi-tidak-pernah-76-tahun-wkwkwk-NwV0_TVl0

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: