You Now Here »

Kalau Bpjs Dihitung Sesuai Taksiran Aktuaris Ala Sandi Saya Jamin Banyak Yang Nggak Bisa Bayar  (Read 104 times - 83 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,530
  • Poin: 18.606
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Putra Sunda:
Katanya anti asing aseng, kok pake tenaga dari hongkong, hongkongkan china.  bpjs defisit penyebab terbesarnya krn banyak yg nunggak. sebetulnya itu masalah kesadaran masyarakat saja.

Abu Dias:
eta teh keur batur, lain keur urang .....
wèkwèkwèkwèkwèkwèkwèk

SH:
Aduh ga usah pake aktuaria segala deh... anggap aja setiap org tidak bekerja dan bayar 50 ribu per bulan, dan wajibkan setiap org punya BPJS, nah target 100 juta org (kurang dr 50% populasi) maka sebulan dpt 5 triliun... anggap 1 trilliun buat dana operasional, nah sisanya kalo di LN, saya ambil contoh Belanda deh, uang itu diputar di pasar uang, entah itu obligasi, saham, atau deposito, sehingga ada imbal hasil yg bisa buat dana ini bertambah secara berkesinambungan. Kenyataannya mestinya lebih dr 5T sebulan krn org bekerja perusahaan akan bayar proposional dgn gaji dan bisa jutaan per org per bulan... ini hanya masalah bagaimana kita membiakan dana aja sih....

Rosita:
Gini baru mencerahkan, terima kasih UmSH

Kurara:
BPJS Kesehatan itu bayar paket yg 1 KK sama yg perorangan juga beda hitung2an kan?

Ada yg nunggak jg biaya iurannya. Kalo rumah sakit lambat dibayar repot jg keuangan rumah sakitnya.

Tapi aktuaria dari Hong Kong saya rasa tidak akan membantu banyak. Gaji besar iya.

rahmatika:
Penunggak pembayar iuran pekerja mandiri itu tinggi lho. Salah satu penyebab defisit besar. Belum jenis penyakit yg ditanggung.

Abu Dias:
ada yang bilang, baru ngurus bpjs, setelah masuk rumah sakit .....
koplaaaaaaaakssss

Sean:
seharusnya pemerintah tegas dgn membuat aturan sanksi bagi para penunggak iuran utk jangka waktu tertentu diputuskan hak BPJSnya dan hanya akan berlaku kembali bila sdh dilunasi tunggakannya.....ini akan mencegah defisit jg membuat masyarakat taat aturan

erik:
suka dengan tulisan Rahmatika, selalu membahas hal unik yg tidak mainstream ????

rahmatika:
Hahaha thank youuu ini tp hal umum lho kan dibahas kmrn

burungku dikebiri FRETELIN:
Fenomena terpampang nyata dari debat kemarin dan kesimpulannya:
1. Bapak kiyai akan meneruskan program periode sebelumnya dengan merevisi yang sudah ada, harapannya saat periode beliau program tsb akan lebih baik.
2. Kakak pengusaha akan membuat sistem baru dan akan merombak sistem yang sudah ada
So, which one will you pick?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kalau Bpjs Dihitung Sesuai Taksiran Aktuaris Ala Sandi Saya Jamin Banyak Yang Nggak Bisa Bayar yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kalau-bpjs-dihitung-sesuai-taksiran-aktuaris-ala-sandi-saya-jamin-banyak-yang-nggak-bisa-bayar-T6e-Flv4z

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: