You Now Here »

5 Bantahan Cerdas Netizen Soal Solusi Ektp Sandi  (Read 64 times - 90 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,074
  • Poin: 17.150
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
5 Bantahan Cerdas Netizen Soal Solusi Ektp Sandi
« on: March 19, 2019, 05:14:05 PM »




Dedi Setiadi:
Konsep e-KTP sebagai kartu multifungsi sebenarnya bukan ide baru. Itu sudah menjadi wacana sejak lama.
Bahkan sebagai prototipe di kalangan terbatas sudah diterbitkan kartu Indonesia Satu (Kartin1) sebelum e-KTP dapat digunakan.
Konsep e-KTP sebagai kartu multifungsi bukan sesuatu yang mustahil, dan itu sebuah konsep yang sangat baik.
Akan tetapi sesuai yang dikatakan oleh MA, masyarakat kita belum siap untuk itu. Baik masyarakat di akar rumput maupun masyarakat di kalangan elite sama-sama belum siap. Tidak hanya masyarakatnya, infrastrukturnya juga belum siap. Sehingga sangat tepat sekali fokus utamanya adalah Infrastruktur Langit dulu sebelum menerapkan sistem satu kartu.

Ndemik:
Sebenarnya bisa dilakukan, tetapi infrastruktur harus mendukung,saya yakin di era digitalisasi nanti pasti menuju ke arah sana, cukup dg satu kartu. Toh semua sudah berbasis NIK,yang penting ada pengamanan tiap mau pencairan misal ky OTP,mungkin bisa aman. Masalah penyaluran tinggal perbaiki infrastruktur dan SDM nya. Toh bpk pessiden sudah mempunyai wacana merampingkan segala hal yg membuat birokrasi gemuk.

B-Over:
Tidak ada yang salah dengan kartu eKTP untuk semua. TETAPI.... Itu sangat tidak mungkin terlaksana dalam tempo 1-3 tahun kedepan. Butuh banyak perbaikan disana sini.
Data center Dukcapil harus terlebih dahulu mumpuni secara performa dan keamanan. Menurut saya, NIK pada eKTP akan menjadi Primary Key yang unique dan benar2 harus unique sehingga nantinya bisa digunakan oleh berbagai instansi seperti POLRI, Dinas Pajak, BPN sampai BPJS dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan bantuan2 program Jokowi? Tergantung database yang dirancang pada data center di Dukcapil nantinya, apakah pemegang NIK tersebut wajib pajak? NIK tersebut terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan? NIK tersebut terdaftar memiliki pasangan suami/ istri atau sejumlah anak seperti yang terekam pada saat menikah dengan akta nikah dan pada saat merekam data anak dengan akta lahir?

Itu semua memungkinkan dan harus menurut saya. Tergantung bagaimana kesiapan instrumen yang dimiliki saja.

Abdul Kahar:
sudah e-ktp dan daftar sim card berdasar e-ktp tapi sampai saat ini masih banyak sms penipuan..berarti masih belum berhasil salah satu fungsi e-ktp.. masih jauh dari harapan

pro Indonesia:
Anak SD juga bisa bilang satu kartu untuk semua...retorika...

burungku dikebiri FRETELIN:
apakah model begini yang mau dipilih si kepala terbalik? bantah dong ayam @gpyuuk

GustiMbotenSare:
gpyuuk sama pasir lumpur lagi sibuk cari cara bunuh diri yang tidak menyakitkan, sementara hidup makin sakit hati lihat pendukung #01 lebih militan dari kampret sakau,....blm lagi bulan depan lihat junjungannya sujud syukur kedua kali dibohongin sama survey abal-abal, heheheee....

Alamakkk:
Memang tepat apa yang dikatakan Maruf Amin : E-KTP belum bisa digunakan untuk seluruh layanan. MA tidak bilang E-KTP tidak bisa atau tidak bagus - ntar dibilang tidak bagus, bisa digoreng sama kubu sebelah.

GustiMbotenSare:
Kenapa dipilah-pilah, karena setiap individu yang berhak menerima kartu bermacam-macam serta tingkat ketidak mampuan berbeda. Hal ini untuk memudahkan mekanisme verifikasi, validasi dan administrasi di negara kita yang belum bisa full aplikasi digital sampai ke pelosok daerah. Yang jelas sekelas sandi ga mungkin terima kartu ini, jadi ga usah risau kalau dompetnya penuh kartu. Katanya sudah keliling ke 1500 titik, koq masih juga belum paham kondisi lapangan negri ini. Jawabannya cuma 2 :
1. 1500 titik hanyalah omdo , sehingga hilang urat malu krn dekadensi moral
2. Dungu permanen akibat terkena virus kampret, sehingga tak sadar kalau semakin dungu


Silahkan dinilai sendiri bagi yang masih waras,...

Iwan S:
Positive thinking saja. Mungkin benar mengunjungi 1500 titik di Indonesia. Yang menjadi pertanyaan, definisi "titik kunjungan" itu sendiri seperti apa? karena bisa aja ruang tamu dan kamar mandi di rumah yang sama dianggap dua titik. Atau jarak antar titik hanya beda RW misalnya.

Yang kesian kan sebenernya hasil dari 1500 titik kunjungan tadi. Tidak ada berita positif yang dibawa. Semua berita negatif, bahkan berita negatif yang sudah selesai kapan2 (kasus BPJS di Sragen). Oposisi memang kerjanya mengkritik, akan tetapi kritik seperti apa yang disampaikan? Kalau praktek selama ini, bukan kritik sih, tapi nyinyir plus hoax saja.

siBaling:
sandi mau ngomong apa pun, susah dipercaya lagi...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel 5 Bantahan Cerdas Netizen Soal Solusi Ektp Sandi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/5-bantahan-cerdas-netizen-soal-solusi-ektp-sandi-fhZfcy8a_

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: